IBX5B54BCC389CD2 Pengalaman Test Kerja di Indomaret - Lulusandiploma.com

Pengalaman Test Kerja di Indomaret

Pengalaman test kerja di Indomaret tanggal 15 July 2016 pukul 05:25 sehabis sholat shubuh, Saya yang bisa kalian panggil pengangguran ataupun mahasiswa ingin melamar kerja di Indomaret atau dengan nama lengkapnya yaitu PT. Indomarco Prismatama menggunakan pakaian kemeja putih, celana bahan hitam dan sepatu pantopel bergegas pergi keluar rumah, tujuan saya adalah untuk test kerja di Indomaret kantor pusat cabang Bekasi, yang beralamatkan di Jababeka I.

Ada tujuan apa saya kekantor pusat Indomaret? ya benar! saya yang berstatus pengangguran sekaligus mahasiswa ini ingin melamar dan test kerja di Indomaret, disana rutin diadakan recruitment calon karyawan baru oleh pihak Indomaretnya langsung sung sung.

Langsung saja masuk kedalam cerita; sesaimpainya saya dikantor Indomaret untuk melaksanakan test kerja yaitu pukul 06:05, disanapun saya langsung dibikin kaget! rupanya sudah banyak pejuang shubuh yang sudah sampai ditempat, fikir saya jam berapakah mereka keluar rumah?!

MasyaAllah begitu besar perjuangan rekan-rekan seperjuanganku ini demi mendapatkan pekerjaan di Indomaret, mereka keluar rumah sebelum awan memutihkan warnanya, mereka keluar rumah bukan untuk bekerja namun mereka keluar dengan urusan lain yaitu untuk mendapatkan pekerjaan.

Seandainya kalian tahu beginilah perjuangan kami sang pencari kerja di Indomaret berburu suatu karir.

Tahapan test kerja di Indomaret



Saya dan rekan seperjuangan test kerja di Indomaret disuruh menunggu disuatu tempat seperti terowongan, rupanya belum ada kejelasan dan tanda-tanda untuk kami para pelamar kapan dan bagaimana proses ini dimulai.

Detik demi detik berlalu hingga pukul 08:32 sesudah dua setengah jam menunggu ternyata pihak HRD baru menampakkan wujudnya, kami para pelamar yang jumlahnya kurang lebih 65 orang itu diinstruksikan untuk berbaris dan mengumpulkan berkas lamaran kerja. Baca juga 33 Pertanyaan dan jawaban Interview untuk lulusan baru

Test kerja di Indomaret tahap pertama yaitu memperkenalkan diri dan mengukur tinggi badan

Sesudah berbaris dan mengumpulkan berkas lamaran kepada HRD kamipun diminta untuk menunggu nama kami dipanggil untuk maju memperkenalkan diri, menyebutkan usia diri kita masing masing dan mengukur tinggi badan.

Pada tahap ini harus benar benar serius karna banyak pelamar yang langsung gagal di tahap pertama ini.
Perkenalan diri dan ukur tinggi badanpun selesai, selang setengah jam pihak HRD pun langsung mengumumkan nama pelamar yang lolos pada tahap ini, dari 65 orang tadi pelamar yang lolos hanya 48 orang saja, sisanya yang gagal  langsung disuruh pulang -.-

Sungguh ironis kehidupan ini, saya merasakan bagaimana perasaan mereka yang sudah lama menunggu dan langsung disuruh pulang dengan tangan kosong dan kesia siaan belaka.

Test kerja di Indomaret tahap dua yaitu Psikotest

Sehabis nama yang lolos terpanggil, kami ditujukan kesuatu ruangan yang ber AC dan nyaman. Disana kami dituntut untuk melakukan test selanjutnya yaitu psikotest, test ini berisi soal matematika dasar dan logika saja, kurang lebih 250 soal dan kita dianjurkan untuk benar-benar serius dalam mengerjakannya.

Selesai!

Saat kita sudah menyelesaikan psikotest kita langsung disuruh menunggu beberapa menit diruangan dan menunggu hasil dari psikotest kita tersebut. Sudah menunggu nama-nama yang lolospun langsung diumumkan dengan lantang oleh sang HRD,

Ternyata dari 48 orang yang ikut psikotest hanya tersisa 9 orang saya yang lolos ke tahap selanjutnya yaitu "interview" dan Alhamdulillah saya berada di salah satu nama yang lolos tersebut, tak lupa saya mengucap syukur atas pertolongan Allah yang membantu saya dan memudahkan saya untuk mengerjakan psikotest ini.

Pengalaman test kerja di Indomaret ketiga yaitu Interview

Kami masuk tahap terakhir yaitu Interview, didalam hati pertanyaan dan jawaban test indomaret yang sebelumnya saya pelajari di Internet akhirnya terpakai. Tepat pada pukul 14:20 nama saya dipanggil untuk masuk keruangan untuk melaksanakan tahap ini, HRD banyak bertanya kepada saya khususnya tentang diri saya dan mengapa mencari pekerjaan dengan status saya yang masih mahasiswa ini.

Sering membaca mengenai tips interview di Indomaret dengan lancarnya saya menjawab dan menjelaskan ini dan itu sampai akhirnya sang HRD mengakhiri perbincangan dengan kata-kata yang menjanjikan yaitu; pulanglah dan tunggu sms dari pihak kami untuk melaksanakan Interview, kira waktunya adalah 1 minggu, jika dalam 1 minggu tersebut belum ada kabar dari kami mungkin data data kamu nanti masih dipertimbangkan untuk penempatannya.

Selesai semua test di Indomaret sayapun mengucap syukur karna sudah bisa menyelesaikan semua tahap dan saya ada sedikit rasa bangga bisa sampai tahap akhir karna banyak rekan rekan saya tadi tidak bisa melakukan apa yang saya lakukan tadi.

Satu, dua, tiga hari sampai satu minggu terlewati selepas test ini, hati saya gusar karna tak kunjung juga datang sms dari Indomaret, nampaknya saya gagal. Rasa haru dan sedih yang saya rasakan karena pertanyaan dan jawaban test Indomaret sudah saya jawab dengan baik.

Beginilah nasibku? apa yang salah dari ucapanku saat interview itu? Duhai Rabbku... mungkin ini yang terbaik yang telah Engkau berikan, aku berharap perjalananku ini tidak akan sia sia, aku berharap rizkiku ini dikit lagi akan tiba, aku pun percaya akan kebesaran-Mu. Baca juga Contoh CV terbaru 2018

Jangan pernah beputus asa, jangan henti berusaha, dan jangan lupa berdoa karna hanya Allah lah yang bisa membantu kita! sedikit pelajaran dari tulisan saya ini adalah jangan santai santai dan menunggu pekerjaan itu datang kepada kita, buka mata dan lihat! banyak orang-orang diluar sana yang sudah keluar rumah untuk mencari pekerjaan sebelum ayam meneriakkan suaranya.

Bocoran soal test di Indomaret
Banyak beredar bocoran soal test di Indomaret yang membuat sering keluarnya artikel-artikel yang berbunyi tips dan trik apabila kalian melamar kerja di sana. Menurut pengalaman kami test yang di uji di Indomaret tidak begitu susah, tahapan test di Indomaret antara lain :

  1. Memperkenalkan diri didepan calon pekerja yang lainnya.
  2. Test tinggi badan.
  3. Pihak HRD menyaring usia maksimal untuk menjadi pekerja di Indomaret.
  4. Psikotest di Indomaret.
  5. Apabila psikotest lolos selanjutnya anda langsung Interview dengan HRD.
  6. Menunggu info lewat sms untuk info jadwal induksi di Indomaret pada tahap selanjutnya.

Demikianlah artikel mengenai Pengalaman Test Kerja di Indomaret | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Pengalaman Test Kerja di Indomaret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel