IBX5B54BCC389CD2 5 Tips Mencegah Penyakit Akibat Banjir - Lulusandiploma.com

5 Tips Mencegah Penyakit Akibat Banjir

banjir

Banjir dapat membawa beberapa risiko kesehatan yang serius, banjir juga dapat terkontaminasi dengan mikro-organisme limbah, limbah industri, bahan kimia atau zat lain yang dapat menyebabkan penyakit atau kematian, Untuk mencegah paparan zat berbahaya dari banjir itu sendiri, lulusandiploma merekomendasikan 5 tips mencegah penyakit akibat banjir:

1. Kenakan sarung tangan pelindung saat bekerja di air banjir yang terkontaminasi, menangani benda yang terkontaminasi, atau menangani sisa-sisa manusia atau hewan, Sarung tangan harus berat, tahan potongan dan terbuat dari bahan tahan air seperti nitril.

2. Disinfeksi air untuk mencuci tangan dengan deterjen atau pemutih rumah tangga dicampur dengan1 ember air. Biarkan campuran selama 30 menit, Pastikan untuk memberi label wadah dengan benar dengan peringatan "Jangan minum".

3. Cuci tangan secara teratur dengan sabun dan air bersih (atau didesinfeksi), Ini sangat penting setelah pembersihan tubuh yang telah kontak langsung dengan banjir, sebelum menyiapkan atau makan makanan, dan setelah ke toilet.

4. Cuci luka dengan sabun dan bersihkan (atau didesinfeksi) air. Jika tidak tersedia, gunakan pembersih tangan, Jika luka menjadi merah atau bengkak atau mulai mengeluarkan nanah, segera cari pertolongan medis.

5. Meskipun lebih baik menggunakan sabun dan air, alat dan permukaan dapat dibersihkan dengan menggunakan air yang didesinfeksi, Alat harus direndam dalam cairan selama 10 menit. Pastikan untuk menyiapkan solusi segar setiap hari, sebaiknya tepat sebelum digunakan, Baca juga: Tips Aman Kontang Langsung Dengan Genangan Air

Demikianlah artikel mengenai 5 Tips Mencegah Penyakit Akibat Banjir | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "5 Tips Mencegah Penyakit Akibat Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel