IBX5B54BCC389CD2 9 Tips Menjaga Kesehatan Dalam Bekerja - Lulusandiploma.com

9 Tips Menjaga Kesehatan Dalam Bekerja

menjaga kesehatan
Kesehatan dalam bekerja menjadi peran penting bagi kita semua, karena bila badan kita tidak sehat maka kemungkinan kecil diri kita bekerja secara maksimal dan pasti hasil dari pekerjaan tersebut menjadi berantakan, oleh karena itu pencegahan penyakit harus menjadi prioritas utama.

Saat bekerja kita dianjurkan menjaga stamina tubuh agar selalu sehat dan berstamina. Bagaimana tidak pastinya apabila stamina kita sedang tidak fit pasti pekerjaan pun menjadi kacau.

Berikut ini lulusandiploma mempunyai 9 tips menjaga kesehatan agar tetap sehat dalam bekerja:

1. Peregangan Otot
Sebelum berangkat kerja usahakan terlebih dahulu kita melakukan peregangan otot, karena hal ini dapat mengurangi cedera pada otot kita, peregangan pada otot diusahakan dilakukan sebelum kita memulai pekerjaan, tujuannya agar saat kita memulai pekerjaan yang berat otot kita tidak kaget dan selalu menjaga kesehatan kita dalam keadaan baik saat bekerja.

2. Sarapan Pagi
Diusahakan sebelum kita berangkat kerja melakukan sarapan terlebih dahulu, karena sarapan mempunyai banyak manfaat  terutama menjaga tubuh kita tetap fit dan sehat dalam bekerja, tidak hanya itu saja, sarapan juga bisa membantu melindungi tubuh dari penyakit, meningkatkan cara berfikir otak, memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, dan yang lainnya.

3. Tetap Menjaga Kebersihan Lokasi Kerja
Kebersihan lokasi kerja sangat berpengaruh pada kesehatan kita dalam bekerja, coba kita bayangkan apabila lokasi kerja kita kotor dan banyak sampah berserakan, pastikan sangat kotor dan mengundang datangnya lalat, bila anda bekerja dilokasi yang tidak bersih maka hal ini dapat menimbulkan dan mengundang berbagai penyakit pada diri kita.

4. Banyak Minum
Salah satu manfaat dari minum adalah menghilangkan dehidrasi tubuh, apabila tubuh kita kekurangan air putih pastinya hal ini bisa mengganggu kesehatan diri kita dalam bekerja, tubuh terasa lemas, fikiran menjadi tidak karuan dan bisa menyebabkan mual pada lambung, Jadi apabila anda sedang melaksanakan pekerjaan dan pekerjaan tersebut memerlukan banyak tenaga sampai diri kita mengeluarkan banyak keringat, saran kami perbanyaklah minum air putih untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh kita selalu sehat dan fit dalam bekerja. 

5. Dapatkan Matahari dan Udara Segara
Matahari dan udara segar bisa meningkatkan kebugaran dalam tubuh dan juga dapat menyalurkan kapasitas darah untuk membawa oksigen ke jaringan dalam tubuh kita, sinar matahari dan udara segar sangat penting untuk kesehatan tubuh kita karena bisa membentuk sampai memperbaiki tulang-tulang.

6. Jangan Terlalu Banyak Makan Kafein
Sebenarnya kita semua sudah mengetahui, kafein adalah salah satu sumber bahaya bagi tubuh kita, apabila kafein dikonsumsi berlebihan hal ini dapat menyebabkan penyakit yang akan timbul sehingga menyebabkan diri kita sakit dan tidak semangat dalam bekerja.

7. Rajin-rajinlah Bergerak
Banyak orang mengatakan bahwa banyak gerak banyak manfaat, dengan rajin bergerak secara tidak sadar anda sudah memberikan efek positif pada diri anda, hal ini baik untuk kesehatan fisik anda agar selalu sehat dalam bekerja.

8. Bawalah Bekal Dari Rumah
Jajanan dikantor memang menggoda, tetapi lebih menggoda masakan istri kita, bila anda membawa bekal sendiri dari rumah pasti kalian akan merasakan manfaat besar yang bisa kalian rasakan, karena apabila kita membawa bekal dari rumah kemungkinan kecil kita terkena gangguan pencernaan karena mengkonsumsi makanan yang kurang higienis serta lebih sehat dan terjamin, hal ini pastinya bisa menjaga kesehatan tubuh kita dalam bekerja.

9. Beri Waktu Istirahat
Istirahat yang cukup bisa memberikan kesehatan pada diri kita, karena hal ini bisa membuat tubuh kita menjadi bugar, mempertajam daya ingat, meningkatkan kekebalan tubuh kita, terhindar dari kecelakaan atau cidera yang tidak diinginkan, melancarkan pencernaan dan yang lain sebagainya, Baca juga: 6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Karena Terlalu Lama Bekerja di Depan Komputer

Demikianlah artikel mengenai 9 Tips Menjaga Kesehatan Dalam Bekerja | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "9 Tips Menjaga Kesehatan Dalam Bekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel