IBX5B54BCC389CD2 6 Tips Atasi Kesehatan Mata Karena Bekerja di Depan Komputer - Lulusandiploma.com

6 Tips Atasi Kesehatan Mata Karena Bekerja di Depan Komputer

kesehatan mata depan komputer

Mata adalah suatu organ penglihatan yang sangat penting untuk diri kita, pada saat bekerja kita harus mengedepankan organ ini agar kesehatan mata kita selalu tetap terjaga.

Kondisi penyakit akibat kerja yang didapat dari pekerjaan dengan gejala sakit kepala, mata kering dan penglihatan kabur, bisa terjadi kapan saja, apapun pekerjaan yang membutuhkan waktu cukup lama terutama untuk pekerjaan didepan monitor komputer harus mementingkan aspek kesehatan agar penyakit akibat kerja tidak terjadi pada diri kita.

Untuk membantu meringankan gejala yang didapat dari pekerjaan didepan komputer begitu lama, kami mempunyai 6 tips tentang bagaimana pekerjaan bisa tetap aman bagi kesehatan diri kita:

1. Dapatkan pemeriksaan mata menyeluruh setiap tahun. seorang yang melakukan aktivitas terlalu lama membutuhkan perawatan lebih karena pekerjaan tersebut bisa membahayakan diriya, tips ini dapat membantu mencegah stres penglihatan, dan banyak cara lain yang disesuaikan secara khusus untuk bekerja dengan aman didepan komputer.

2. Kenakan kacamata yang tepat. Pastikan dokter mata anda memahami tugas pekerjaan anda, karena pekerjaan anda selalu dihabiskan untuk melihat monitor komputer yang begitu lama, kacamata untuk membaca, mengemudi, atau jarak mungkin berbeda dengan kacamata yang digunakan untuk penggunaan komputer.

3. Bila lelah lakukan dahulu pekerjaan yang lain. Beri mata anda istirahat dan jangan terlalu fanatik menempatkan mata anda di layar komputer, karena dengan beristirahat atau fokus pada aktivitas kerja lainnya seperti membalas telepon, membuat salinan atau berbicara dengan rekan kerja itu bermanfaat dan sementara bisa mengistirahatkan sejenak mata anda.

4. Kurangi pencahayaan kantor. Cahaya kantor yang normal lebih diutamakan, hal ini dapat dicapai dengan melepaskan beberapa bola lampu dan menggunakan lampu meja untuk tugas yang memerlukan lampu tambahan.

5. Minimalkan silau layar. Banyak masalah mata berasal dari silau memantul dari layar komputer. Ini dapat dikurangi dengan menggunakan filter silau atau penutup jendela atau tirai.

6. Sesuaikan area kerja anda: Pastikan area kerja Anda nyaman untuk diri anda, dan layar komputer harus ditempatkan sekitar 16-30 inci dari mata anda, dengan bagian atas layar sedikit di bawah tingkat mata horizontal. Baca juga: 8 Cara Tetap Sehat Saat Bekerja di Depan Komputer

Demikianlah artikel mengenai 6 Tips Atasi Kesehatan Mata Karena Terlalu Lama Bekerja di Depan Komputer | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "6 Tips Atasi Kesehatan Mata Karena Bekerja di Depan Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel