IBX5B54BCC389CD2 11 Cara Mencegah Batuk & Pilek di Tempat Kerja #lulusandiploma - Lulusandiploma.com

11 Cara Mencegah Batuk & Pilek di Tempat Kerja #lulusandiploma

masker kantor

Penyakit batuk dan pilek sudah menjadi berita utama di seluruh dunia, banyak perusahaan yang khawatir tentang penularan penyakit ini di tempat kerja, karena tempat-tempat keramaian dapat menjadi tempat berkembang biak bagi penyakit, tindakan pencegahan diperlukan untuk mencegah batuk dan pilek untuk diri pekerja antara lain kebersihan sederhana mungkin merupakan perlindungan terbaik terhadap penyakit flu di tempat kerja Anda. berikut ini beberapa Tips Mencegah Batuk & Pilek di Tempat Kerja agar kita selalu sehat dalam bekerja:

1. Cuci Tangan Sesering Mungkin : Cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air selama 20 detik dan gunakan pembersih tangan saat sabun dan air tidak tersedia.

2. Cuci dan Bersihkan Tangan Anda Setelah Batuk : Cuci atau bersihkan tangan Anda setelah batuk, bersin atau meniup hidung Anda.

3. Hindari Bersentuhan Langsung : Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda.

4. Tutup Batuk dan Bersin : Tutup batuk dan bersin dengan tisu atau lengan Anda, buang bekas bersin dan pilek ditempat sampah tanpa sentuhan.

5. Hindari Kontak Langsung Dengan Rekan : Kapan pun memungkinkan, hindari kontak dekat dengan rekan kerja dan pelanggan, cobalah untuk menjaga jarak setidaknya 6 kaki.

6. Hindari Berjabat Tangan : Hindari berjabat tangan, dan selalu cuci tangan setelah bersentuhan dengan orang lain.

7. Antisipasi Barang Yang Anda Pakai : Jika Anda memakai sarung tangan,  ponsel, keyboard, peralatan, dan gagang pintu pastikan untuk mencuci tangan setelah melepasnya.

9. Antisipasi Barang Punya Rekan : Cobalah untuk tidak menggunakan telepon, meja, alat, atau peralatan karyawan lain.

10. Kurangi Kontak Secara Langsung : Minimalkan jumlah pertemuan kelompok. Berkomunikasi melalui telepon atau pesan e-mail. Jika pertemuan diperlukan, usahakan untuk menjaga setidaknya 6 kaki ruang antara individu dan pastikan ruang pertemuan berventilasi baik.

11. Berolahraga : Pertahankan gaya hidup sehat dengan berolahraga dan makan dengan benar, Baca juga : 9 Tips Menjaga Kesehatan Agar Selalu Fit Dalam Bekerja

Demikianlah artikel mengenai Cara Mencegah Batuk & Pilek di Tempat Kerja | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "11 Cara Mencegah Batuk & Pilek di Tempat Kerja #lulusandiploma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel