IBX5B54BCC389CD2 Materi Safety Talk Bahaya Kejatuhan Benda - Lulusandiploma.com

Materi Safety Talk Bahaya Kejatuhan Benda

safety talk tbbm banjarmasin

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu, materi safety talk kita pagi ini yaitu mengenai bahaya kejatuhan benda / peralatan yang mungkin menimpa diri kita, apakah hari ini bapak-bapak dalam keadaan sehat? keadaan semangat? atau bahkan sebalinya?

SEMANGAT PAGI !!!

Pekan lalu kita dikagetkan dengan berita jatuhnya crane di Arab Saudi yang menimpa para jamaah haji, kejatuhan benda dari atas adalah sebuah ironi yang harus menjadi titik fokus kita terutama dilokasi kerja karena hal ini sudah banyak menelan korban dan berusahalah sekuat tenaga agar kita selalu mematuhi prosedur keselamatan dan kesehatan kerja yang ada supaya kita terhindar dari suatu kejadian yang akan merugikan diri kita sendiri. baca juga: melindungi dari sakit saat bekerja

Untuk kita para pekerja lapangan khususnya untuk yang hari ini bertugas pada bagian ketinggian, bila saat kita kerja dan melihat ada rekan kerja kita dibawahnya berilah peringatan rekan kita yang ada dibawah tersebut, berilah sinyal atau cara lainnya yang mengisyaratkan bahwa kita sedang bekerja diatasnya supaya yang berada dibawah tersebut segera menjauh dari area itu.

Lalu janganlah membawa perkakas atau peralatan waktu saat naik dan turun tangga menggunakan tangan, usahakan pergunakanlah tali atau benda lainnya untuk menakkan dan menurunkan peralatan yang akan dibawa keatas, barang atau peralatan juga harus ditempatkan pada tempat yang rata dan dalam ketinggian yang aman, Baca juga: Kumpulan Bahan Materi Safety Talk Harian

Selanjutnya saat kita bekerja diketinggian, usahakan jangan menaruh atau meletakkan barang dan material di pinggiran atau diatas tangga atau dipegangan tangga, hal ini untuk menghindari potensi terjatuhnya material tersebut kebawah dan bisa saja menimpa rekan kerja kita.


Dan yang terakhir ini menjadi titik fokus, karena saya lihat banyak sekali dari kita saat naik tangga kita mengantongi perkakas / peralatan kerja, usahakan hal tersebut jangan dilakukan lagi, karena potensi jatuhnya material saat kita bergerak itu sangat mudah, dan apabila peralatan yang kita kantongi tersebut menimpa rekan kerja kita hal itu dapat menyebabkan kecelakaan kerja.

Beberapa bahaya jelas akan terjadi kepada seseorang, setiap orang akan memperhatikan bahaya apa yang akan datang dan dimana mereka berjalan, tetapi karena kurang perhatian dan tidak terlihat pandangan, hal inilah yang membuat mereka tidak sadar akan bahaya yang ada dan pastinya mereka akan mengalami kecelakaan, rumusnya lebih lama pekerja bertahan pada kondisi yang tidak aman maka lebih besar juga kemungkinan akan terjadinya kecelakaan.

Nasehatilah serta ingatkanlah rekan kerja kita untuk berhati-hati bila melaksanakan pekerjaan, dan untuk kita yang dinasehati agar bertindaklah segera untuk memperbaikinya, dengan begitu bapak-bapak berarti sudah mencegah terjadinya kecelakaan kerja yang apabila kita tidak bertindak demikian pasti hal-hal yang tidak diinginkan akan menimpa diri kita.

Mungkin segini saja untuk pembahasan mengenai bahaya kejatuhan benda dan cara menngantisipasinya, untuk selanjutnya saya serahkan ke supervisor untuk pembagia tugas hari ini dan penjelasan mengenai prosedure yang ada.

Demikianlah artikel mengenai Materi Safety Talk Bahaya Kejatuhan Benda | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel