Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Materi Safety Talk Terbaru Untuk di Kantor

perusahaan gas negara

Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semuanya, Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu. Seperti biasanya setiap hari senin dan kamis kita melaksanakan aktivitas rutin seperti ini yaitu safety talk / coffe morning.

Untuk yang sekian kalinya saya selalu mengingatkan bapak dan ibu sekalian agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, karna apabila kita tidak demikian maka resiko yang ada di tempat kerja kita ini akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan, dan apabila kecelakaan tersebut terjadi pada diri kita maka kerugianlah tempat kembali, baca juga : kumpulan Materi Safety Talk Kesehatan 

Untuk rekan-rekan yang bekerja standby didepan monitor selalu pastikan pencahayaan layar komputer yang kita gunakan sesuai dan nyaman untuk mata kita, minimalkan kesilauan pada layar, dan apabila mata mulai lelah kerjakanlah terlebih dahulu pekerjaan yang lain untuk mengistirahatkan sejenak mata kita.

Apabila kita ingin menggunakan tangga untuk naik kelantai atas kantor, maksimalkan penggunaan tangga agar kita terhindar dari yang namanya kecelakaan. 

Saat naik turun tangga kantor usahakan kita selalu memegang pegangan tangga yang sudah disediakan, lalu jangan kerjakan aktivitas saat menaiki atau menuruni tangga kantor seperti memainkan handphone, baca koran atau yang lainnya, lalu jangan membawa barang yang terlalu banyak dan berat, dan usahakan tidak usah berlari atau berjalan cepat saat menaiki atau menuruni tangga.

Dan yang terakhir untuk kebersihan kantor kita ini sudah cukup bagus, namun sebaiknya agar lebih ditingkatkan lagi, didiklah diri kita untuk anti terhadap sampah yang berserakan, apabila kita melihat ada satu sampahpun yang ada dilantai kantor.

Segera ambil dan jangan menunggu office boy atau pekerja lain mengambilnya, karena mungkin saja sampah tersebut adalah sumber bahaya yang akan mencelakakan diri kita atau rekan kerja kita lainnya di kantor ini.

Mungkin dari aspek keselamatan saya akhiri sampai disini, selanjutnya akan dilanjutkan mengenai prosedure kerja dan komitmen kita kedepannya yang akan disampaikan langsung oleh bapak spv maintenance.

Demikianlah artikel mengenai Materi Safety Talk Terbaru Untuk di Kantor, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Materi Safety Talk Terbaru Untuk di Kantor"