IBX5B54BCC389CD2 Contoh Safety Induction Untuk Pekerjaan Proyek - Lulusandiploma.com

Contoh Safety Induction Untuk Pekerjaan Proyek

safety-induction-pertamina-dppu-syamsuddin-noor

Safety Induction - Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu, Selamat datang dan selamat bergabung di proyek pemasangan rumah pompa Pertamina DPPU Syamsuddin Noor. Saat ini kita sedang berada dikawasan depot pengisian pesawat udara.

Sebelum kita melakukan aktivitasi pekerjaan dikawasan ini, maka berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 1970 tentang keselamatan kerja dan menurut komitmen PT. Lima Elang Nusantara Globalindo mengenai keselamatan maka saya mohon perhatian bapak-bapak sekalian untuk mengikuti dan memahami penjelasan mengenai peraturan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di area ini.

Selama kita berada di depot pengisian pesawat udara (DPPU) Syamsuddin Noor kita diwajibkan untuk mengetahui dan mematuhi peraturan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) serta peraturan perlindungan dan peraturan keamanan sebagai berikut: Baca juga 9 Tips menjaga kesehatan dalam bekerja

1. Sebagai tamu yang akan bekerja ke depot pengisian udara Syamsuddin Noor wajib membuat Job Safety Analysis yang dibuat oleh Safety Man dan di approve oleh pihak pertamina.

2. Sebagai tamu yang akan bekerja ke depot pengisian udara (DPPU) Syamsuddin Noor wajib melaporkan diri kemudian isi buku daftar tamu dan tukar kartu identitas bapak-bapak sekalian dengan kartu visitor / badge sehari-hari kita.

3. Gunakan selalu tanda pengenal tamu / badge selama anda berada di depot pengisian pesawat udara (DPPU) Syamsuddin Noor.

4. Patuhilah rambu-rambu keselamatan yang terpasang yang dibuat oleh pihak Pertamina DPPU Syamsuddin Noor dan pihak internal kita.

5. Anda dilarang merokok selama berada dikawasan Pertamina DPPU Syamsuddin Noor kecuali ditempat yang sudah disediakan dan lokasi smooking area berada didepan mushola.

6. Buanglah sampah pada tempatnya.

7. Dilarang mengkonsumsi minuman keras, obat terlarang dan dilarang membawa senjata tajam seperti piso, senjata api atau yang lainnya.

8. Dilarang mengambil gambar kecuali seijin pihak Pertamina.

9. Dilarang membawa makanan, korek api, telfon genggam/ hp apabila kita sudah memasuki area filling shed.

10. Semua pekerjaan yang dilaksanakan wajib memiliki ijin kerja dan janganlah melakukan pekerjaan apapun apabila ijin kerja belum ditanda tangani oleh pihak Pertamina.

11. Untuk material yang akan dibawa masuk atau keluar area Pertamina DPPU Syamsuddin Noor harus dilengkapi dengan formulir gate pass.

12. Gunakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai standard, diantaranya: Sepatu safety, ear plug, kacamata, coveroll / werpack, masker, helm safety dan sarung tangan.

Untuk tamu yang akan bekerja diwajibkan ikut berkomitmen terhadap aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) guna mencegah terjadinya bencana atau kecelakaan yang tidak diinginkan. Maka dari itu PT. Lima Elang Nusantara Globalindo telah menyediakan fasilitas keselamatan dan kesehatan kerja seperti kotak P3K, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), tong sampah, rambu keselamatan serta yang lainnya.

Jika anda melihat kebakaran segera padamkan menggunakan alat pemadam kebakaran dan laporkan kepada pengawas lapangan atau personil HSE. Jika terjadi bencana alam seperti gempa bumi atau yang lainnya jangan panik dan segera berkumpul ke assembbly point / titik kumpul melewati jalur evakuasi yang sudah disediakan dan titik kumpul bertempat didepan kantor Pertamina depot pengisian pesawat udara Syamsuddin Noor,

Jika anda sudah berada di assembly point pengawas lapangan atau personil HSE akan menghitung jumlah personil, dan jangan kembali kedalam terlebih dahulu atau mendekati area yang membahayakan sebelum ada bantuan dari pihak terkait dan info lebih lanjut akan disampaikan dari pihak evakuasi.

Informasi yang barusan saya sampaikan semoga dapat diterima dan dapat meningkatkan pengetahuan dan menimbulkan kewaspadaan anda sehingga seluruh pekerjaan yang kita lakukan dapat dilaksanakan dengan aman, nyaman, tidak menimbulkan dampak terhadap lingkungan dan jatuhnya korban.

Demikianlah artikel mengenai Contoh Safety Induction Untuk Pekerjaan Proyek  | Ahli K3 Lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Contoh Safety Induction Untuk Pekerjaan Proyek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel