IBX5B54BCC389CD2 Ciri dan Cara Mengobati Batu Ginjal - Lulusandiploma.com

Ciri dan Cara Mengobati Batu Ginjal

Banyak dari kita semua bertanya-tanya, apa penyebab munculnya penyakit batu ginjal?  Batu ginjal ini suatu material yang terbentuk didalam tubuh yang menyerupai batu yang tempatnya ada didalam ginjl. Kalau kita perkirakan sekitar 21% perempuan dan 25% laki-laki pernah mengalami kondisi yang seperti ini.

Ada beberapa orang sebelum menginjak 28 tahun sudah mengalami hal ini, dan adapula orang yang saat berusia 50 tahun baru mengalaminya. Namun semua itu tergantung pada pola hidup seseorang yang dapat menentukannya.

Berikut Lulusandiploma.com sajikan ciri-ciri yang dapat dirasakan saat batuginjal ada didalam tubuh dan mengganggu kesehatan kita:

1. Sering buang air kecil
kencing

Ciri-ciri batu ginjal yang timbul pada diri kita yaitu seringnya buang air kecil, selain frekuensi seringnya buang air kecil. Orang yang mengidap batu ginjal juga pasti merasakaan nyeri pada dibagian perut samping saat buang air kecil.

2. Urin berwarna keruh
warna-urin

Warna urin normalnya adalah berwarna putih kekuningan, apabila anda mengalami urin yang berwarna keruh segera waspada karena kemungkinan besar anda mengidap batu ginjal. Selain warna urin yang keruh bau tidak sedap juga timbul dibandingkan bau urin yang normal.

3. Susah untuk beristirahat
susah-tidur

Ciri-ciri batu ginjal yang lainnya yaitu susah untuk beristirahat, hal tersebut dikarenakan diantara bagian tubuh ada yang terasa sakit seperti pinggang, perut, selangkangan dan bagian tubuh lainnya.

4. Badan tidak nyaman
badan-pegel

Hal lain yang mencirikan kalau diri anda batu ginjal adalah badan terasa menggigil, demam dan terasa lemas. Hal ini sering dirasakan pada tubuh terutama orang yang terkena infeksi ginjal.

Cara mengobati batu ginjal

Sebenarnya untuk mengobati batu ginjal caranya cukup sederhana, apabila batu yang berada di ginjal kita ukurannya tidak cukup besar dokter pasti akan menyarankan untuk meminum air putih yang banyak setiap harinya, dan kurangi mengkonsumsi makanan yang membuat munculnya batu ginjal didalam tubuh kita.

Dan apabila batu ginjal tersebut sudah berukuran besar, maka dokter akan menyarankan dengan penyembuhan alternatif  lain seperti operasi, laser dan ultrasound dikarenakan batu yang berada didalam ginjal kemungkinan besar sudah menutupi kantung kemih pada tubuh dan membuat kita susah untuk melakukan buang air kecil dengan lancar.

Ketika mengetahui ciri-ciri dan cara mengobati batu ginjal, kini saatnya kita melakukan pola hidup yang sehat agar kedepannya tubuh kita selalu sehat. Dengan melakukan pola hidup yang sehat maka hal tersebut dapat mencegah batu ginjal ada didalam tubuh.

Demikianlah artikel mengenai Ciri dan Cara Mengobati Batu Ginjal | Ahli K3 Lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.

0 Response to "Ciri dan Cara Mengobati Batu Ginjal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel