IBX5B54BCC389CD2 Menghilangkan Gatal di Selangkangan dan Badan - Lulusandiploma.com

Menghilangkan Gatal di Selangkangan dan Badan

gatal diselangkangan

Pada artikel kali ini lulusandiploma akan membahas tentang perawatan yang dapat anda lakukan di rumah untuk Menghilangkan Gatal di Selangkangan dan Badan. Kutu air sering sekali mengidap diri kita terutama muncul pada kulit, kalau kulit sudah terkena jamur dan bakteri pastinya diri terasa tidak nyaman.

Siapa juga yang ingin mengalami hal yang seperti ini? tetapi alangkah baiknya kita menjaga agar bakteri dan jamur tidak datang menghampiri anggota badan kita, berikut tips-tips yang harus anda lakukan dirumah.

Mencegah penyebaran jamur termasuk bakteri.

Athletes foot atau kutu air penyebabnya adalah infeksi dari jamur. Jadi anda perlu mencegah penyebarannya.Tips-tips yang saya berikan disini dapat mencegah penyebaran dari jamur tersebut.

1. Gunakan handuk yang bersih.
Yang pertama adalah gunakan handuk bersih atau hairdryer untuk mengeringkan kaki anda sebelum menggunakan kaos kaki atau sepatu.Lalu, jangan berbagi alat cukur, handuk, kaos kaki atau sepatu dengan teman-teman anda. Terutama bagi mereka yang baru saja terinfeksi kutu air atau athletes foot.
Infeksi jamur itu akan sangat mudah sekali menyebar jika anda meminjam sepatu teman anda yang baru saja terkena infeksi.

2. Kemudian, gunakan celana dalam yang baru dan kering. 
Jangan menggunakan celana dalam selama seminggu baru anda mencucinya, jadi jika sudah digunakan seharian, sebaiknya anda ganti pada keesokan harinya, jika perlu bagi anda yang kakinya sering berkeringat, bawalah celana dalam cadangan untuk anda pergi ke kantor atau ke tempat kerja anda. Jangan dibiarkan basah terus-menerus. Lalu, biarkan udara mencapai selangkangan anda.

Jika di kantor anda ada ruangan khusus, saat anda istirahat bisa beristirahat. Biarkan sirkulasi udara pada selangkangan anda berjalan dengan baik. Jangan ditutup seharian. Apalagi sesampainya di rumah, anda malas membuka dan mengganti celana dalam, setelah membuka celana dalam, cucilah selangkangan anda anda dengan baik. Dan biarkan udara mengalir dengan baik.

3. Rawatah luka anda.
Rawatlah luka anda yang sedang lecet atau luka terbuka dan sebagainya dengan baik. Dan cucilah dengan bersih.

4. Gunakan alas kaki. 
Bagi anda yang sering bepergian ke tempat umum, Contohnya tempat gym, toilet umum, atau kamar mandi umum. Gunakanlah alas kaki. Karena bakteri sangat mudah menyebar jika anda tidak menggunakan alas kaki.

5. Cucilah kaki anda.
Kemudian tips selanjutnya adalah setiap kali anda meninggalkan daerah yang lembab, pastikan anda mencuci kaki anda dan rawatlah kaki anda dengan baik.
Dan bagi mereka yang mempunyai penyakit seperti diabetes atau gangguan neuropathy, berikanlah perhatian khusus pada kaki anda. Mungkin anda tidak merasakan bahwa kaki anda sedang terluka karena penyakit-penyakit tersebut.
Jadi setiap malam atau setiap bangun pagi, tolong dicek kebersihan kaki anda.

6. Jika sepatu anda masih layak pakai, segeralah dicuci.
Jangan sampai ketika kaki anda sudah sembuh, karena di sepatu anda masih terkumpul banyak jamur, akhirnya anda terinfeksi lagi.Dan saya tidak menginginkan hal itu terjadi pada diri anda, untuk mencegah penyebaran jamur tersebut, bagi anda yang sering terkena infeksi jamur tersebut, misalkan sembuh lalu kambuh lagi, coba perhatikan sepatu anda, jadi saran saya, bagi anda yang memiliki sepatu yang sudah tidak layak pakai, segeralah diganti.

Oke, itu tadi adalah pembahasan tips bagaimana mencegah penyebaran jamur dan bakteri. Selanjutnya adalah tingkatkan sistem imun anda. Jika sistem imun anda lemah, maka anda akan mudah terinfeksi oleh jamur dan kuman-kuman lainnya. Disini saya sudah merangkum ada beberapa faktor yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun anda.

Faktor yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Diet atau pola makan yang buruk dan kebiasaan duduk terus-menerus.
Saya sudah pernah membahas ini sebelumnya tentang apa saja sih bahayanya jika kita duduk terus-menerus? Lalu stress yang terlalu tinggi. Kemudian, keracunan tubuh yang disebabkan oleh merokok, menggunakan obat-obatan, serta terexposure zat kimia dan polusi.

Memiliki kondisi medis seperti auto immune disorder, diabetes ataupun darah rendah.Lalu penggunaan antibiotik secara terus-menerus.Saya sudah beberapa kali menekankan. Jangan membeli obat sembarangan, tanpa pengawasan dari dokter.

Karena penggunaan antibiotik secara terus-menerus tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Justru sistem imun di dalam tubuh anda akan menurun.Akhirnya, anda akan mudah terinfeksi oleh jamur dan kuman-kuman jenis lainnya.

Disini saya akan berbagi beberapa tips untuk meningkatkan sistem imun anda secara keseluruhan.

1. Konsumsi makanan yang mengandung probiotik.
Yang pertama adalah konsumsilah makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt dan cultured veggies. Apa itu cultured veggies? Jadi cultured veggies adalah makanan-makanan yang berasal dari tumbuhan yang difermentasi. Contohnya di Indonesia yang paling mudah kita dapatkan adalah tempe.

2. Makanan yang mengembalikan populasi bakteri
Kemudian makanan lain seperti kimchi, anda juga boleh mengkonsumsinya.
Makanan ini mampu mengembalikan populasi bakteri baik atau flora normal di dalam tubuh kita sehingga kita tidak mudah terinfeksi oleh bakteri jahat atau jamur dan sejenisnya.

3. Konsumsilah bawang putih.
Kemudian, konsumsilah bawang putih, karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih memiliki khasiat anti jamur secara alami dan telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu kala.

4. Kurangi makanan buatan.
Kemudian, kurangi makanan-makanan buatan. Termasuk snack-snack yang tinggi gula, gorengan, dan bahan makanan lainnya yang telah diolah. Karena makanan-makanan tersebut sudah tidak baik lagi untuk kesehatan anda.
Dan di artikel-artikel saya sebelumnya, saya sering menyarankan anda untuk mengkonsumsi makanan-makanan real food. Yang berasal dari alam, tentunya.

5. Kurangi kafein dan alkohol.
Kemudian, kurangi kafein dan alkohol yang berlebihan juga harus anda hindari.Lalu, olahraga secara rutin juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh anda. Sirkulasi tubuh anda akan lebih baik lagi, kemudian olahraga juga dapat menurunkan tingkat stress anda. Dan juga memperbaiki metabolisme di dalam tubuh anda.

6. Tidur dan istirahatlah yang cukup.
Lalu yang terakhir adalah tidur dan istirahat yang cukup. Saya menyarankan anda untuk istirahat di malam hari selama 6 sampai 8 jam. Jangan seperti kelelawar. Jika anda tidak ada pekerjaan, atau tidak ada tuntutan pekerjaan, sebaiknya di malam hari anda segera tidur. Jangan habiskan waktu anda untuk menonton drama korea atau bermain game.

Ini adalah tips yang dapat berikan untuk anda yang gatal diselangkangan dan penderita kutu air dan bagi anda yang ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat.

0 Response to "Menghilangkan Gatal di Selangkangan dan Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel