IBX5B54BCC389CD2 Sering Sesak Napas? Waspada Serangan Jantung! - Lulusandiploma.com

Sering Sesak Napas? Waspada Serangan Jantung!

Serangan jantung - Apabila seorang terkena serangan jantung dapat menyebabkan gejala yang sangat fatal dari sesak napas, badan terasa tidak enak bahkan dapat menyebabkan kematian. Pastikan diri selalu menjalani pola hidup yang sehat agar serangan jantung tidak datang menghampiri kita.

Serangan jantung adalah suatu kondisi dimana pasokan darah yang mengalir ke jantung kita terhambat sehingga dapat merusak otot jantung dan dapat berakibat fatal. Penyebab terjadinya serangan jantung dapat disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah kejantung. Berikut ini lulusandiploma.com paparkan mengenai penyebab dan ciri-ciri serangan jantung dapat terjadi pada diri kita. Berikut adalah penyebab terjadinya serangan jantung

1. Terlalu banyak merokok

bahaya-merokok

Serangan jantung dapat terjadi dikarenakan seorang yang terlalu banyak merokok, karena merokok adalah suatu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh setiap orang walaupun kegunaan dari merokok itu sendiri tidak ada, bahkan merokok sendiri dapat mengganggu kesehatan diri. Mulai sekarang perlahan berhenti merokok agar serangan jantung tidak terjadi dan menimpa diri kita ya!

2. Sering makan makanan berlemak

makanan-berlemak

Mungkin anda belum tahu bahwa sering makan makanan berlemak dapat mengganggu kesehatan dan dapat menyebabkan terjadinya serangan jantung. Jadi kalau anda sudah tahu mengenai hal ini, bersegeralah untuk meminimalisir memakan makanan berlemak ya.

3. Berat badan berlebih

cewe-gemuk

Dari survey yang telah dilakukan ternyata orang-orang yang mempunyai berat badan berlebih tingkat kemungkinannya terkena penyakit jantung lebih tinggi ketimbang orang yang berat badannya normal atau dibawah rata-rata. Tapi jangan salah ya, orang yang berat badannya berlebih daya tahan tubuhnya lebih kuat loh. Mungkin untuk kalian yang berat badannya berlebih segera lakukan olahraga yang rutin dan diet yang teratur agar berat badan kunjung turun dan kemungkinan terkena penyakit jantung juga menurun.

4. Tekanan darah tinggi

tekanan darah

Untuk kalian yang mempunyai tekanan darah tinggi, sebaiknya aturlah pola hidup anda agar penyakit jantung tidak menghampiri diri kita. Segeralah cek dan konsultasi ke dokter mengenai hal apa yang harus dilakukan agar tekanan darah kita kian normal. Hal ini dianjurkan supaya serangan jantung tidak menghapiri diri kita secara mendadak. Berikut adlah ciri-ciri terkena penyakit jantung:

1. Selalu terasa lemas dan pusing

lemas dan pusing
Apabila diri kita selalu merasakan lemas dan pusing waspadai diri barangkali diri kita terkena serangan jantung, selalu atur pola hidup agar menjalani hidup yang sehat dan usirlah penyakit agar menjauh dari diri.

2. Sesak napas


sesak-nafas
Sesak napas adalah ciri seorang terkena penyakit jantung, minumlah air putih sebanyak mungkin setiap harinya supaya meringankan sesak napas dan menghindri serangan jantung terjadi.

3. Nyeri dibagian dada yang selalu mumcul

nyeri-dada

Selalu merasakan nyeri dibagian dada mungkin saja diri anda sedang mengalami gangguan penyakit jantung. Apabila nyeri tersebut sering terjadi dan mengganggu kesehatan anda, jangan tunggu lama dan bersegeralah periksa ke dokter untuk penanganan yang selanjutnya.

4. Gelisah yang menimpa diri kita

gelisah

Apabila kita sudah mengetahui bahwa penyakit jantung sudah menimpa diri kita, pastinya rasa gelisah akan menimpa diri kita. Saran kami buanglah jauh-jauh gelisah tersebut dan fokuslah kepada penyembuhan agar diri kita selalu sehat dan merasakan senyuman pada setiap harinya.

Demikianlah artikel mengenai Kondisi Kesehatan Serangan Jantung | Ahli K3 Lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu

0 Response to "Sering Sesak Napas? Waspada Serangan Jantung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel