IBX5B54BCC389CD2 5 Gaya Berdandan Haram Wanita Namun Sering Dilakukan - Lulusandiploma.com

5 Gaya Berdandan Haram Wanita Namun Sering Dilakukan

Berdandan haram bagi wanita namun sering dilakukan - Sebagai seorang wanita yang ingin selalu tampil cantik, berdandan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap harinya. Bahkan dari awal bangun tidur, sebagian wanita langsung mengambil cermin guna melihat keadaan wajahnya di pagi hari. Berhias dan berdandan haram adalah hal yang sangat digemari oleh semua kaum wanita dan hawa. Tentu saja hal ini tidak dilarang jika dilakukan dalam batasan yang masih wajar dan diperbolehkan dalam agama. Namun ada gaya berdandan haram wanita namun sering dilakukan, apa sajakah itu ? Tentunya sebagai wanita akan merasa khawatir apakah gaya berdandan selama ini termasuk yang haram atau bukan. Mari kita simak penurutan berikut.

1. Tampak aurat


Berdandan haram bagi wanita yang tampak aurat, Sebagai seorang Muslimah, tentu kita tau bahwa pakaian kita haruslah menutup aurat dari ujung kepala hingga ujung kaki. Perlu digaris bawahi menutup aurat dengan membalut aurat adalah dua hal yang berbeda.

Menutup aurat berarti kita benar-benar menutup tubuh kita dengan pakaian yang sesuai syariat Islam. Seperti menggunakan kerudung yang menutupi dada, pakaian yang tebal, kain yang tidak terawang, pakaian yang tidak ketat dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Sedangkan membalut aurat diibaratkan hanya sekedar membungkus aurat, seperti berhijab namun masih memakai baju ketat, atau celana jeans robek-robek ala kekinian, kerudung yang tak menutup dada atau masih memperlihatkan leher dan dahi, tidak menggunakan handsock dan masih banyak lagi jika mau mengambil contohnya dari kehidupan sehari-hari.


2. Menyerupai laki-laki


Berdandan haram bagi wanita yang menyerupai laki-laki. Saat ini banyak muda-mudi yang bergaya ala barat, namun tidak mau melepas hijabnya. Contohnya seperti memakai hijab namun bergaya rock and roll dengan celana jeans robek dan kaos ketat bergambar tengkorak.

Adapun yang memotong pendek rambutnya menyerupai laki-laki. Dan tentu saja hal ini tidak diperbolehkan.  Sejatinya rambut adalah mahkota wanita. Dan wanita yang pintar adalah wanita yang tau mana yang baik untuknya dan mana yang tidak baik untuknya.

3. Berdandan yang terlalu berlebihan

cara makeup dengan lipstik

Berdandan haram bagi wanita yang berlebihan, Mengapa berdandan berlebihan termasuk kedalam yang haram ? Padahal kita sebagai wanita perlu berdandan agar cantik dan tak dicap jelek. Namun ternyata ketika kita menghabiskan waktu berjam-jam didepan cermin, membeli alat kosmetik yang harganya setinggi langit, dan hal lain yang sebenarnya tak perlu dilakukan, itu termasuk berdandan yang terlalu berlebihan dan jatuhnya haram.

Perlu di garis bawahi juga, bahwa wanita wajib berdandan hanya didepan suaminya, bukan hanya ketika pergi keluar rumah dan dandannya dipertontonkan orang banyak.

4. Menyambung rambut

cara menyambung rambut

Berdandan haram bagi wanita yang menyambung rambut, karena dalam Islam menyambung rambut sangat dilarang. Begitu pula dengan menyanggul rambut yang sedang trend beberapa waktu ini. Islam melarang gaya berdandan seperti ini karena menyerupai punuk unta dan wanita yang seperti ini diancam dengan tidak akan mencium harumnya bau surga.

5. Mencukur alis

cara mencukur alis

Berdandan haram bagi wanita yang mencukur alisnya, Siapa sih wanita yang belum pernah mencukur alis ? Untuk waktu yang cukup lama, trend ini sangat digandrungi oleh hampir semua wanita. Bagi wanita yang masih mempertahankan bentuk alisnya yang alami, dianggap kurang modern atau dianggap kampungan. Mencabut atau mencukur alis sangat banyak ragamnya.

Namun sayang, ternyata trend gaya berdandan ini termasuk haram dalam Islam, karena sama saja dengan mengubah ciptaan Allah. Bagi kalian yang telah terlanjur mencabut ata mencukur alis, diwajibkan untuk berhenti melakukan hal ini, karena tanpa mencukur alispun, kalian memang sudah ditakdirkan untuk cantik. Kenapa ? Karena kalian adalah ciptaan Allah, dan semua pun tahu bahwa ciptaan Allah adalah yang terbaik dan sempurna.

Mari, sebagai seorang Muslimah yang baik, kita segera berbenah. Banyak hal yang selama ini kita anggap sepele seperti berdandan haram bagi wanita, ternyata bisa saja itu menjerumuskan kita kedalam neraka. Jangan sampai karena omongan orang, atau hanya untuk mencari followers di akun social media, kita melanggar semua ketentuan yang sudah Allah tetapkan

0 Response to "5 Gaya Berdandan Haram Wanita Namun Sering Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel