Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Rahasia Awet Muda dan Cantik Alami

Rahasia awet muda dan cantik alami - Wajah awet muda merupakan impian setiap orang. Karena dengan bertambahnya umur setiap hari, membuat kulit semakin menua, fisik semakin melemah dan stamina yang semakin menurun.

tips awet muda

Tentunya kita tidak ingin hal itu terjadi terlalu cepat. kita harus menjadi awet muda dan cantik alami dan kita masih ingin menikmati masa muda kita dengan waktu yang cukup panjang. Namun sebagai manusia, tentu saja tidak pernah merasakan apa itu artinya cukup.

Rahasia awet muda dan cantik alami saat ini menjadi menjadi ajang perlombaan banyak orang. Banyak dari mereka yang ingin tampak awet muda dengan cara buatan, dan adapula yang melakukannya secara alami. Nah, disini kami akan mengulik sedikit tentang rahasia orang zaman dulu untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Tips awet muda disini diperoleh dari orang-orang Jepang. Yuks !

1. Mengkonsumsi sayur dan buah

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan mengkonsumsi sayur dan buah Nah, ini adalah tips yang pertama. Mengapa harus sayur dan buah ? Karena zat dan kandungan yang terdapat didalam sayur dan buah kayaaaa sekali akan serat dan juga vitamin.

Seperti yang kita tahu, vitamin sangat baik untuk tubuh khususnya kulit. Ditambah lagi sayur dan buah adalah makanan yang rendah lemak dan pastinya akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat jika dibandingkan kita mengkonsumsi makanan cepat saji.

Penelitian menunjukkan bahwa, wanita di Jepang yang berusia 35-40 tahun tampak seperti gadis berusia 20an. Warna negara Jepang tak hanya mengkonsumsi sayur dan buah untuk menambah kecantikan dan menghilangkan bekas jerawat dan bekasnya dalam waktu singkat, mereka mengkonsumsi sumber nutrisi kacang-kacangan, dimana dipercaya untuk menghindari penuaan. Tidak heran bukan jika wanita dewasa di Jepang masih tampak seperti perempuan berusia remaja ? Baca juga: Pengalaman diet GM dalam seminggu

2. Meminum teh (green tea) 

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan minum teh, warga negara Jepang meyakini bahwa dengan meminum green tea maka akan bisa memperlambat penuaan dini. Alasannya karena teh ini memiliki kandungan zat anti-oksidan yang sangat tinggi sehingga mampu meremajakan kulit.

3. Memijat kulit daerah wajah 

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan cara memijat kulit daerah wajah, Wanita Jepang pada umumnya memiliki kebiasaan membersihkan wajah dua kali sehari dan selalu menjaga kelembaban pada wajahnya dan juga selalu mencari tips bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel. Mereka juga membersihkan wajah dengan pembersih wajah. Setelah itu, mereka akan memijat wajah pada area dahi, pelipis hingga pipi dengan perlahan. Hal ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah di wajah sehingga wajah mereka tampak lebih segar dan lebih bercahaya.

4. Menjauhi stress 

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan menjauhi stress karena ternyata stress mampu mempengaruhi tingkat keremajaan kulit. Orang yang sangat mudah stress dapat membentuk keriput diwajahnya lebih cepat dibandingkan dengan orang yang selalu tersenyum di setiap harinya.

Dalam hal ini, anda wajib menyelesaikan sumber masalah yang menyebabkan anda stress. Anda dapat mencari hiburan di sekitar anda seperti dengan bersepeda, bermeditasi tiap pagi, jalan-jalan sore, dan masih banyak lagi.

5. Menjaga kulit dari paparan sinar matahari 

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan menjaga kulit dari sinar matahari, karena sinar matahari dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit, karena paparannya dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, kita membutuhkan sumber vitamin D yang cukup untuk kulit.

Kita dapat mencegah paparan sinar matahari dengan memakai tabir surya. Orang Jepang biasanya memanfaatkan tabir surya mulai dari anak mereka masih kecil, sehingga saat remaja nanti noda hitam tak lagi mengganggu penampilan mereka. Baca juga: Menyembuhkan kolesterol pada tubuh 

6. Berolahraga 

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan berolahraga karena riset menunjukkan bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat rentan terhadap kematian. Seseorang yang berumur lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik, jauh lebih sehat dibandingkan seseorang yang berumur lebih muda namun tidak aktif secara fisiknya.

Maka dari itu, berolahraga menjadi salah satu faktor yang menentukan bahwa fisik anda sehat atau tidak. Dengan fisik yang sehat, maka kita mampu mengatur jam biologis tubuh kita.

7. Istirahat yang cukup 

Rahasia awet muda dan cantik alami dengan istirahat yang cukup karena tak hanya latihan fisik, tubuh juga membutuhkan istirahat yaitu tidur. Jika seseorang yang lebih sering tidur larut malam dibandingkan dengan seseorang yang tidur tidak larut malam, maka dapat dilihat dipagi hari saat terbangun wajah mana yang lebih segar. Anda dapat menilainya sendiri.

Demikian sedikit ulasan dari kami mengenai 7 rahasia awet muda dan cantik alami. Cukup banyak informasi yang kita peroleh dari orang Jepang ya. Tapi tak hanya aktivitas seperti diatas, kita juga butuh kasih sayang dan cinta dari orang di sekitar kita. Dibuktikan bahwa dengan kehidupan yang bahagia, tingkat stress seseorang menurun dan akhirnya didapatlah wajah yang lebih awet muda karena lebih sering tersenyum ketimbang memasang wajah lesu. 
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "7 Rahasia Awet Muda dan Cantik Alami"