Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

List Harga Alat Pelindung Diri Safety K3

Harga Alat Pelindung Diri (APD) - helm, werpack, sepatu, rompi, sarung tangan, body harness, kacamata, masker, ear plug helm safety di proyek ini kami sediakan untuk anda pekerja proyek yang per minggu, bulan atau setiap tahunnya berpindah site dari satu lokasi ke lokasi proyek yang lainnya dan selalu berupaya memaksimalkan penerapan kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Karena apabila anda adalah HSE/Safety Officer proyek pastinya kebanyakan dari anda ditugaskan untuk mencari Alat Pelindung Diri (APD) proyek seperti helm, werpack, sarung tangan, rompi bahkan sepatu safety.

Apakah anda sudah merasakan hal demikian yaitu kesusahan dalam mencari peralatan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) seperti alat pelindung diri (APD)?

Kali ini Lulusandiploma akan menjabarkan harga pasaran Alat Pelindung Diri (APD) agar saat membeli peralatan keselamatan tersebut bisa memilih harga mana yang lebih cocok untuk meminimalisir pengeluaran suatu proyek. Baca juga: Pedoman Alat Pelindung Diri

Macam-macam Alat Pelindung Diri (APD)

alat-pelindung-diri (APD)

Namun sebelum kami menjelaskan mengenai hal tersebut tidak ada salahnya  anda mengetahui terlebih dahulu mengenai manfaat dan fungsi masing-masing kriteria Alat Pelindung Diri (APD).

1. Helm Safety

Helm safety/ helm proyek/ helm keselamatan berfungsi untuk melindungi kepala anda dari kejatuhan benda-benda asing dari atas, melindungi kepala dari benturan, melindungi kepala dari tertusuk benda tajam dan masih banyak kegunaan lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu.

Dimanapun lokasi anda bekerja, hal yang nomor satu diwajibkan dalam pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) pastinya pemakaian helm.

Karena helm tersebut sangat banyak manfaatnya untuk mencegah dan meminimalisir kerugian pada diri seseorang apabila terjadi kecelakaan di lokasi proyek / perusahaan.
Harga Helm Safety
...
List harga helm safety
Harga Baru
Rp. 25.000
Harga Bekas
Rp. 10.000

2. Sepatu Safety / Sepatu Boot Safety

Bedakan yang mana sepatu safety dan yang mana sepatu kantor biasa. Karena sepatu yang dipakai didalam pekerjaan konstruksi atau pekerjaan proyek identik dengan sepatu yang didepannya terdapat besi yang manfaatnya untuk melindungi kaki anda agar lebih maksimal.

Dan bedakan juga yang mana sepatu safety biasa dan sepatu safety boot. Karena sepatu boot dan sepatu safety biasa bedanya cukup unik.

Sepatu safety biasa mempunyai banyak jenisnya, ada yang tinggi sepatu tersebut sebatas mata kaki, diatas mata kaki bahkan ada yang lebih tinggi lagi. Dan bahan dari sepatu safety biasa pun banyak jenisnya.

Kalau sepatu safety boot identik dengan tingginya yang sampai dengan betis dan bahannya pun tidak banyak jenisnya. Dan warna dari sepatu boot safety biasanya berwarna kuning.
Harga Sepatu Safety
...
List harga sepatu safety
Harga Baru
Rp. 350.000
Harga Bekas
Rp. 100.000
Harga Sepatu Boot
...
Harga sepatu boot
Harga Baru
Rp. 170.000
Harga Bekas
Rp. 95.000


3. Werpack / Coveroll Safety 

Werpack / coveroll ini sangat penting digunakan untuk pekerja proyek, pekerja lapangan, pekerja pabrik atau sejenisnya.

Selain manfaatnya untuk menjadikan seragam karyawan, werpack / coveroll ini bertujuan untuk melindungi bagian tubuh anda dari segala bahaya yang akan menimpa.

Werpack / coveroll mempunyai banyak warna dari merah (yang dipakai oleh hse), warna biru (yang dipakai oleh pekerja), warna orange (yang dipakai untuk cleanning service) atau warna yang lainnya.
Harga Werpack / Coveroll
...
List harga werpack
Harga Baru
Rp. 175.000
Harga Bekas
Rp. 50.000

4. Sarung Tangan Safety

Alat pelindung diri (APD) yang satu ini sangat pastinya sangat sering anda supply dikarenakan barang tersebut yang paling sering dilakukan penggantian.

Alasannya sarung tangan safety dipakai sampai sarung tangan tersebut bolong dan sudah tidak layak pakai sehingga pekerja sering kali mengganti sarung tangan tersebut dengan yang baru.

Sarung tangan biasanya mempunyai beberapa jenis, contohnya sarung tangan las, sarung tangan kain, sarung tangan electrical dan yang lainnya.

Manfaat dari pemakaian sarung tangan ini bagi keselamatan diri anda adalah dapat meringankan luka apabila anda tertusuk atau mengalami kecelakaan kerja.

Untuk anda pekerja safety/hse lapangan pastinya harus mengetahui harga dari sarung tangan tersebut karena banyak harga yang beredar dipasaran berbeda-beda biayanya.
Harga Sarung Tangan Kain
...
List harga sarung tangan kain
Harga Baru
Rp. 45.00
Harga Bekas
Rp. 10.000
Harga Sarung Tangan Las
...
Harga sarung tangan las
Harga Baru
Rp. 280.000
Harga Bekas
Rp. 50.000

5. Kacamata

Banyak kegunaan dari kaca mata yang jarang orang ketahui, alasannya karena pada lokasi proyek atau pekerjaan tersebut banyak didapat seorang pekerja tidak mempergunakan kaca mata safety.

Jangan menyepelekan kegunaan dari Alat Pelindung Diri (APD) kacamata safety ini karena dibalik dari pemakaiannya banyak mengandung makna dan kegunaan tersendiri contohnya melindungi mata anda dari masuknya benda asing.
Harga Kacamata Biasa
...
List harga kacamata biasa safety
Harga Baru
Rp. 25.000
Harga Bekas
Rp. 10.000
Harga Kacamata / Kedok Las
...
List harga kacamata / kedok las
Harga Baru
Rp. 250.000
Harga Bekas
Rp. 75.000

6. Body Harness

Mungkin kita banyak belum mengetahui mengenai body harness, karena pekerjaan ketinggian yang jarang dilakukan pada perusahaan tertentu.

Body harness dipakai saat anda sedang bekerja diatas ketinggian kurang lebih 1.8 M dan body harness ini berfungsi untuk melindungi diri anda agar selamat saat bekerja.

Body harness mempunyai beberapa type. ada yang mempunyai 2 hook, 1 hook dan mungkin lebih daripada itu.

Sebelum anda membeli body harness alangkah baiknya mengetahui berapa harga pasaran dari alat pelindung diri (APD) tersebut dijual.
Harga Body Harness
...
List harga body harness
Harga Baru
Rp. 230.000
Harga Bekas
Rp. 120.200

7. Masker

Masker mempunyai beberapa manfaat untuk keselamatan pada diri anda yang apabila alat pelindung diri (APD) ini dipakai saat anda bekerja.

Selain melindungi diri anda dari masuknya debu ke area pernafasan, masker juga dapat menjaga masuknya gas beracun ke tubuh anda.

Sebelum anda membelinya,  pastikan anda mengetahui berapa harga masker yang anda butuhkan saat dijual dipasaran.
Harga Masker
...
List harga helm safety
Harga Baru
Rp. 5.000
Harga Bekas
Rp. Not

8. Penutup Telinga / Ear Plug

Penutup telinga atau biasa kita sebut ear plug dapat mencegah telinga anda dari kebisingan yang terjadi dilingkungan perusahaan / proyek.

Ear plug ini sering digunakan dilingkungan perusahaan karena manfaatnya yang begitu besar pada diri anda.

Selain untuk kebisingan earplug juga dapat digunakan saat anda bekerja dalam getaran.
Harga Ear Plug
...
List harga ear plug
Harga Baru
Rp. 10.000
Harga Bekas
Rp. Not

9. Pelampung

Biasanya pelampung digunakan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan air, karena manfaat dari pelampung itu sendiri agar anda terhindar dari tenggelam saat didalam air.

Pelampung safety biasanya disediakan dimana-mana bahkan ditempat transportasi umumpun pelampung diwajibkan untuk disediakan.
Harga Pelampung Safety
...
List harga pelampung safety
Harga Baru
Rp. 75.000
Harga Bekas
Rp. 50.000

Mungkin sampai sini artikel yang dapat kami sampaikan mengenai List Harga Alat Pelindung Diri (APD) Safety K3, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Salam safety
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "List Harga Alat Pelindung Diri Safety K3"