Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Jurusan Kuliah Yang Paling Menjanjikan Kesuksesan

Jurusan kuliah yang menjanjikan kesuksesan, gaji tinggi, prospek kerja, dibutuhkan didunia kerja, dan yang paling bagus mindset nya di Indonesia ini sebenarnya cukup banyak, namun dari pilihan yang telah kami rangkum ini adalah program studi atau jurusan kuliah yang paling menjanjikan dari segi kesuksesan dan cepat mendapat pekerjaan. Pastinya seorang yang baru lulus SMA sedang mencari-cari jurusan apa yang cocok untuk dirinya agar nantinya tidak menyesal dengan pilihan yang dia pilih. Lulusandiploma.com merekomendasikan mengenai 6 jurusan kuliah yang paling menjanjikan kesuksesan:

1. Jurusan Teknik Sipil


Teknik sipil adalah jurusan yang paling menjanjikan kesuksesan dan sangat berpengaruh dengan perkembangan pembangunan di Indonesia pada saat ini.

Apabila anda adalah salah satu orang yang baru lulus sekolah menengah atas (SMA) mungkin saja sedang kebingungan mencari jurusan apa yang sebenarnya pas untuk diri anda, kami menyarankan untuk masuk kejurusan teknik sipil karena jurusan teknik sipil adalah salah satu jurusan yang paling cepat mendapat pekerjaan di Indonesia, dan jurusan ini pun tidak sulit untuk dipelajari.

Apabila anda adalah lulusan ilmu pengetahuan sosial / ips waktu masa SMA pastinya jurusan teknik sipil sangat cocok untuk diri anda karena ini adalah jurusan kuliah yang paling diminati .

Selain dari pada itu, jurusan teknik sipil juga jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dan menantang untuk anda yang sangat senang dengan hal yang baru.

Prospek kerja teknik sipil

Prospek kerja lulusan teknik sipil bisa menjadi; Pegawai Negri Sipil (PNS), Konsultan, Pekerja konstruksi, Supervisor konstruksi, Engineering, Proyek pembangunan, BUMN, Surveyor, Minyak dan Gas, Pertambangan, Arsitek, Freelance, Kontraktor, Bidang umum lainnya.

Kisaran gaji teknik sipil

Apakah ingin tahu mengenai kisaran gaji yang didapat oleh lulusan teknik sipil apabila mereka sudah lulus kuliah? Kami ingatkan sekali lagi bahwa teknik sipil adalah jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dan kisaran gaji lulusan baru teknik sipil antara 5jt-12jt. Sangat fantastis bukan? apakah kalian berminat untuk masuk jurusan ini?


2. Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

K3 jurusan kuliah yang menjanjikan

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah ilmu yang menjelaskan mengenai bagaimana anda dapat bekerja dengan selamat, sehat dan aman serta tata cara mengubah prilaku seseorang menjadi lebih baik agar terhindar dari penyakit akibat kerja bahkan kecelakaan dan lulusan K3 pun adalah salah satu jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja.

Baca juga : Daftar Universitas Jurusan K3 di Indonesia

Bila kamu kebingungan mengenai kampus dan program studi yang cocok untuk diri anda, sebaiknya anda memilih jurusan yang kami rekomendasikan berikut ini.

Jurusan ini adalah jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja dan menantang masa depan anda dan jurusan yang bagus untuk laki-laki atau pria karena kebanyakan lulusan dari program studi keselamatan dan kesehatan kerja identik dengan pekerja lapangan.

Apabila anda adalah lulusan Ilmu Pengetahuan Sosial / IPS, ini adalah cita-cita yang cocok karena jurusan kuliah yang menjanjikan untuk ips karena lulusan tersebut dapat masuk pada jurusan ini.

Prospek kerja jurusan safety / K3

Prospek kerja lulusan keselamatan dan kesehatan kerja bisa bekerja di; Health / Bagian kesehatan perusahaan, Safety / keselamatan perusahaan, Pengawas Keamanan perusahaan, Ahli Lingkungan, Supervisor HSE, HSE Officer, HSE Admin, Pemadam kebakaran, Pengawas lapangan konstruksi, Oil and Gas, Pertambangan, Pabrik, Bagian umum lainnya ...
Simak video yang telah kami rangkum mengenai tugas keseharian jurusan kuliah K3 dan pekerjaannya saat didunia kerja ....


mengingatkan pekerja yang bekerja tidak aman salah satu tanggung jawabnya


Kisaran gaji safety / lulusan K3

Sangat menarik dibahas apabila anda adalah lulusan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan saya sendiri adalah lulusan dari jurusan ini dan merekomendasikannya disebabkan karena jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan.

Pengalaman yang saya dapatkan semenjak saya lulus kuliah jurusan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), gaji pertma yang saya peroleh yaitu berkisar 4jt. memang hal tersebut tidak jauh beda dengan gaji umr namun jurusan kuliah ini benar-benar dengan prospek kerja menjanjikan kita bisa bekerja di Perusahaan mana saja.

Dan semenjak 1,5 tahun berlalu dan mempunyai pengalaman, akhirnya sayapun dinaikkan gaji sampai 9jt. Baca juga : Tantangan jika sekolah diluar negeri

Diluar dari pada itu, hal tersebut hanyalah sebatas gaji belum tunjangan lainnya yang saya dapatkan seperti makan sehari-hari, tempat tinggal dan kendaraan pribadi. Sangat menarik bukan? terlebih lagi saya merasa bahwa jurusan kuliah ini dengan prospek kerja menjanjikan. Lulusan ini adalah salah satu jurusan yang direkomendasikan untuk kalian yang kebingungan memilih jurusan.


3. Jurusan Teknik Perminyakan

Perminyakan adalah jurusan kuliah yang menjanjikan

Jurusan teknik perminyakan adalah jurusan perkuliahan yang cocok untuk anak ips dan ipa juga jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi, ingin tahu lebih lanjut mengenai jurusan teknik perminyakan silahkan simak penjelasan berikut ini.

Prospek kerja teknik perminyakan

Prospek kerja lulusan teknik perminyakan dapat bekerja menjadi; Ahli geologi, Ahli perminyakan, Ahli geofisika, Supervisor pengeboran minyak, Insinyur Produksi, Engineering control, Insinyur fasilitas, HSE Engineer, Energy, Petroleum admin, Petroleum consultan, Pada bagian umum lainnya....

Kisaran gaji teknik perminyakan

Kisaran gaji yang anda dapat apabila anda lulus di jurusan teknik perminyakan yaitu berkisar antara 7-12 jt, sangat menarik bukan? ya, karena teknik perminyakan adalah jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi apabila anda masih bingung mengenai jurusan apa yang ingin anda masuki, sebaiknya pilih saja jurusan ini. 


4. Jurusan Kedokteran

Kedokteran adalah jurusan kuliah yang menjanjikan

Kelebihan dari jurusan kedokteran adalah jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja dan ini salah satu jurusan kesehatan yang paling banyak dibutuhkan. Bagaimana tidak karena di Indonesia ini masih banyak membutuhkan tenaga medis yang berkompeten.

Prospek kerja jurusan Kedokteran

Prospek kerja lulusan kedokteran bisa menjadi; Guru pendidik, Dosen, Industri, Dokter, Perawat, Medis, Pengusaha, Pemilik Rumah Sakit, PNS. Wiraswasta, BUMN, Dokter Gigi, Dokter Umum, Dokter Hewan, Dokter Spesialis Gizi, Klinik, Bidang umum lainnya ....


5. Jurusan Ilmu Komputer / IT

jurusan IT adalah jurusan kuliah yang menjanjikan

Apakah kamu tahu jurusan ini adalah jurusan kuliah yang bisa kerja dikantor, karena jurusan kuliah IT nantinya kamu bisa bermanja didepan ac dan menikmati kopi hangat setiap paginya. hehehe dan dari pekerjaannya tersebut yang sangat santai siapa sangka ini adalah satu jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan.

Prospek kerja IT / lulusan teknik informatika

Prospek kerja lulusan teknik informatika bisa menjadi; Dosen teknik informatika, Software engineer, System analyst, System Integrator, Konsultan, Freelance, Data Comunication Engineering, System Developer, Software tester, Database, Network engineer, Developer Game, Web Programer, Web Designer, Keamanan System, Programer Detskop, Wiraswasta, Pegawai Negri Sipil, Bagian umum lainnya ....

Kisaran gaji IT / lulusan teknik informatika

Gaji lulusan ilmu komputer adalah sebuah hal yang mengagetkan untuk kita semua, pasalnya lulusan IT dapat menghasilkan gaji berkisar antara 3jt-7jt untuk lulusan barunya. Inilah salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dan jurusan kuliah yang menjanjikan kesuksesan.


6. Jurusan Farmasi

jurusan farmasi adalah jurusan kuliah yang menjanjikan

Farmasi adalah jurusan yang menjanjikan untuk wanita, dan jurusan ini sangat cocok untuk yang saat SMA memiliki basic ilmu pengetahuan alam. jurusan kuliah IPA.

Prospek kerja Farmasi

Prospek kerja lulusan farmasi bisa menjadi; Rumah sakit, Apotik, Laboratorium, Klinik, Pelayanan obat, BUMN, Swasta, TNI, Polri, Peneliti Farmasi, Manajemen Farmasi, Dosen, Industri, Bagian umum lainnya....


Kisaran gaji Farmasi / Lulusan apoteker

Farmasi adalah jurusan kuliah yang menjanjikan untuk wanita dan kisaran gaji lulusan farmasi memang cukup menarik, namun kurangnya apabila anda adalah lulusan baru didunia farmasi pastinya gaji yang didapatkan berbeda dengan gaji yang sudah berpengalaman.

Apabila anda ingin mengetahui gaji dari lulusan farmasi berkisar antara 4jt-8jt, dan jika suatu saat anda ditawarkan dan ditanyakan ingin digaji berapa silahkan anda menilai diri sendiri berapakah angka yang pantas untuk anda karena jurusan kuliah farmasi adalah yang paling menjanjikan gaji tinggi.

Demikian informasi mengenai 6 jurusan kuliah yang paling menjanjikan kesuksesan, semoga artikel yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari universitas.


6 tips memilih jurusan kuliah dengan prospek kerja menjanjikan

Dan selanjutnya apabila anda kebingungan memilih prospek jurusan kuliah yang menjanjikan dan jurusan kuliah yang tepat untuk diri anda dan dilema apa yang harus dilakukan, silahkan simak penjelasan yang Lulusandiploma rangkum berikut ini:

1. Sesuaikan dengan potensi dan kemampuan

Pertama yang akan kita bahas yaitu cara memilih jurusan sesuai potensi dan kemampuan diri kita, jangan sampai kamu memilih pilihan yang kurang tepat yang dapat berefek pada hasil akhir anda saat kuliah. Karena hal tersebut bisa mengakibatkan hal yang buruk.

Apabila kamu memilih jurusan sesuai potensi dan kemampuan pastinya semua akan berjalan dengan baik, dan dirimu pun lulus sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan. Jangan sampai karena kalian banyak mendengar apa kata orang akhirnya tidak memikirkan hal yang satu ini.

2. Fahami berdasarkan kepribadian anda

Pastinya kalian mengetahui mengenai kepribadian yang anda miliki, tidak mungkin apabila anda tidak suka dengan hitung-hitungan lalu anda memilih jurusan yang identik dengan matematika.

Pilihlah jurusan kuliah berdasarkan kepribadian yang kamu punya, karena hal tersebut benar-benar bisa mendorong kamu untuk menjadi lebih baik dan tidak menyesal atas pilihan yang sudah kamu pilih.

3. Cari jurusan kuliah yang menjanjikan kesuksesan

Kebanyakan dari kita memilih jurusan karena mengikuti kata orang, padahal kelakuan tersebut sangat tidak dianjurkan untuk seorang yang ingin masuk universitas karena hal tersebut berpengaruh pada masa depan anda. Tips dari kami yaitu pilihlah jurusan yang sesuai keinginan diri kamu sendiri dan jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja.

4. Akreditasi

Akreditasi sangat berperan penting apabila kamu ingin memilih jurusan disalah satu universitas karena banyak dari lowongan jurusan kuliah yang cepat dapat kerja didalamnya berisikan pertanyaan mengenai apa akreditas dari jurusan di universitas yang kalian pilih.

5. Lihat biaya kuliah yang pas

Jangan pernah memilih jurusan yang tidak pas dengan keuangan kantong keluarga, karena jika kamu memilih jurusan yang sangat mahal dan tidak memikirkan sebenarnya keluarga tidak sanggup untuk hal tersebut pastinya akan membuat fatal pendidikan anda kedepan. Pilihlah jurusan kuliah yang paling dibutuhkan didunia kerja dan sangat minim pengeluaran agar planning kamu kedepan tidak terganggu.

6. Lihat juga prospek kerjanya

Nah yang terakhir yaitu sangat penting sekali untuk kita semuanya, yaitu lihat prospek kerja dari jurusan yang kita pilih itu sangat menjanjikan masadepan, jangan sampai kalian salah pilih jurusan karena hal itu berimbas pada kehidupan kalian dimasa depan.

Memilih jurusan kuliah yang paling menjanjikan kesuksesan itu memang gampang-gampang susah karena untuk kedepannya akan menentukan karir apa yang sesuai untuk kalian di masa mendatang. Agar tidak salah langkah silahkan saudara sekalian ikuti rekomendasi dari kami diatas dan tanyakan terlebih dahulu kepada keluarga apakah jurusan yang kalian pilih bisa menjanjikan kesuksesan anda dimasa mendatang.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "6 Jurusan Kuliah Yang Paling Menjanjikan Kesuksesan"