IBX5B54BCC389CD2 Akamigas Balongan (Akademi Minyak dan Gas) - Lulusandiploma.com

Akamigas Balongan (Akademi Minyak dan Gas)

Akamigas Balongan (Akademi Minyak dan Gas Balongan) merupakan kampus unggulan yang didirikan dengan tujuan untuk membangkitkan tingkat pendidikan di dunia migas. Siapa yang tidak kenal dengan kampus satu ini yang sangat terkenal diseluruh penjuru Indonesia apalagi di Jawa Barat, karena Akamigas Balongan terletak di wilayah yang strategis yaitu kabupaten Indramayu yang mempunyai komitmen tinggi untuk menciptakan lulusan yang memiliki daya saing dan dapat memenuhi kebutuhan industri khususnya pada dunia Migas.

Untuk adik-adik yang sedang mencari universitas terbaik, Akamigas Balongan adalah tempat yang pas untuk kalian semua. Mahasiswa dan mahasiswi nya pun berasal dari sabang sampai merauke dan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sebelum memilih jurusan yang pas untuk kalian di Akamigas , saran kami pastikan terlebih daulu ya jurusan yang sepi peminat nya, untuk apa kak? Karena apabila kita memastikan jurusan yang banyak peminat dan sepi peminat dapat mengetahui daya saing kita dikemudian hari. Jika jurusan yang kalian pilih banyak peminatnya otomatis selepas lulus dari bangku perkuliahan saingan kamu akan lebih banyak dan tidak dipungkiri apabila jurusan yang sepi peminat tidak menutup kemungkinan keberhasilan dan kesuksesan yang akan diraih akan semakin mudah didapatkan.

Akamigas Balongan adalah tempat di mana calon lulusan terampil berkumpul dan menjalankan perkuliahan, dan seiring dengan perkembangan dunia industri minyak dan gas, Akamigas adalah wadah bernaung para calon ahli madya kompeten yang hasilnya sudah diacungi jempol oleh masyarakat luas bahkan sebagian kalangan baik pemberi kerja, perusahaan, sampai instansi lainnya di Indonesia.

Untuk dapat belajar di Akamigas Balongan seorang harus lulus dari bangku sekolah menengah atas atau setara STM / SMK dengan jurusan apapun. Dan selanjutnya dengan mengisi form yang sudah disediakan.

Baca juga : Info Akamigas Balongan Indramayu

Persyaratan untuk kuliah di Akamigas Balongan juga tidak terlalu sulit, kalian hanya menyiapkan; Pas foto berwarna ukuran 3x4, Foto copy surat kelulusan dari sekolah asal, Foto copy ijazah dan SKHUN masing-masing 2 lembar, Foto copy akte kelahiran, Foto copy KK / KTP, Surat keterangan dari rumah sakit atau puskesmas dan disertakan dengan keterangan buta warna atau tidak, Foto copy rapot semester 1 sampai dengan 5.


Jurusan di Akamigas Balongan

Bagi para profesional muda yang ingin terjun kedunia migas, tidak ada salahnya untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di kampus ini. Akamigas Balongan memiliki 3 jurusan atau program studi; Petroleum Engineering / Teknik Perminyakan, Fire and Safety / Keselamatan Kerja dan Pencegahan Kebakaran, dan Chemical Engineering / Teknik Kimia. Baca juga info mengenai Jurusan kuliah yang paling menjanjikan kesuksesan

logo akamigas balongan

1. Teknik Kimia / Chemical Engineering

Jurusan Teknik Kimia telah mendapatkan akreditas B dari BAN, PT melalui sertifikat 2435/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2017 yang berlaku hingga 01 Agustus 2022.

Tujuan di dirikan jurusan teknik kimia atau sering kita sebut dengan chemical engineering yaitu untuk mencetak lulusan yang mengenali bahkan tenaga kerja yang mengerti mengenai aneka industri. Serta mampu menjadi tenaga kerja yang terampil pada bidang proses industri khususnya dunia migas.

2. Keselamatan Kerja dan Pencegahan Kebakaran / Fire and Safety

Jurusan Fire and Safety / Keselamatan Kerja dan Pencegahan Kebakaran telah mendapatkan akreditas C dengan nomor SK 196/SK/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/IX/2013 dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh BAN,PT yang berlaku hingga 26 September 2018 dan sedang mengajukan re akreditasi pada tanggal 08 Agustus 2018. Baca juga info mengenai Akamigas Balongan Jurusan Fire and Safety

Tujuan di dirikan jurusan fire and safety atau keselamatan kerja dan pencegahan kebakaran yaitu menciptakan lulusan yang mampu dan terampil pada bidang health, safety, environment, mampu dan dapat terampil pada bidang pemadaman api dengan apar atau hydrant, mampu juga dapat terampil di bidang safety talk hingga mengerti tentang kegiatan industri khususnya migas mengenai keselamatan kerja, kesehatan kerja serta lingkungan.

3. Teknik Perminyakan / Petroleum Engineering

Jurusan Teknik Perminyakan telah mendapatkan akreditas C dari BAN, PT melalui sertifikat No.401/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/X/2014 yang berlaku hingga 23 Oktober 2019.

Tujuan di dirikannya jurusan teknik perminyakan atau sering kita sebut dengan bahasa petroleum engineering yaitu anda dapat mengetahui dan memahami ilmu pada bidang perminyakan. Adik-adik bisa mengetahui alur dari proses pengolahan minyak dan gas bumi mulai pada tahap pengelolaan, pengolahan, pengeboran hingga refinery. Dan apabila kalian lulus nanti bisa membangun dan mengembangkan ilmu pada bidang perminyakan demi perkembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat luas.

Tokoh penting Akamigas Balongan


petinggi akamigas balongan

Banyak sekali alumni Akamigas Balongan yang sampai saat ini sudah menjadi orang sukses yang terjun di dunia migas maupun industri lainnya, hal tersebut di karenakan para pendidik dan dosen nya yang kompeten dan ikhlas dalam mendidik para mahasiswa dan mahasiswi agar menjadi orang yang bermanfaat untuk masa depan kelak. 

Inilah Akamigas Balongan (Akademi Minyak dan Gas) Indramayu, semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Salam: Sandi Okta Prayoga, A.Md Fire Safety

0 Response to "Akamigas Balongan (Akademi Minyak dan Gas)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel