IBX5B54BCC389CD2 Materi Safety Talk Mengenai Fit To Work - Lulusandiploma.com

Materi Safety Talk Mengenai Fit To Work

Materi safety talk mengenai fit to work atau keadan fisik yang harus sehat saat bekerja sebelum melaksanakan suatu pekerjaan yaitu salah satu program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan perusahaan.

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu, pada pagi kali ini tidak lupa sebelumnya saya panjatkan rasa syukur oleh Allah subhanahu wata a'la karena sudah memberikan nikmat sehat sampai kita dapat berkumpul dilapangan ini untuk melaksanakan safety talk rutin yang setiap hari kita laksanakan.

Materi safety talk pagi ini yang akan saya angkat yaitu mengenai fit to work. Mengapa program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) mengenai fit to work sangat penting untuk dilaksanakan?

Apakah bapak-bapak sekalian ada yang tahu? ya fit to work sangat penting dilakukan karena sebagai suatu pencegahan kecelakaan kerja yang timbul dari lingkungan kerja.

Baca juga : Kumpulan bahan materi safety talk

Alasan lain yang diperoleh apabila perusahaan menerapkan fit to work antara lain yaitu; sebagai acuan karyawan menentukan kemampuan dalam melaksanakan suatu pekerjaan.

Sehingga apabila kita sudah mengetahui kemampuan kesehatan (fit) diri kita masing-masing kita dapat mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit yang ditimbulkan saat bekerja.

Apabila kita tahu kesehatan kita kurang prima pastinya kita tidak akan memaksakan tubuh bekerja dengan begitu di porsir karena kita sudah sadar bahwa tubuh masih butuh istirahat yang cukup agar selalu sehat.

Lalu selanjutnya fit to work dapat mengetahui secara dini gangguan kesehatan yang ada didalam tubuh kita.

Sehingga kita dapat meminimalisir suatu resiko dan sudah tahu bagaimana langkah penanganan tubuh kita selanjutnya supaya selalu sehat.

Dan yang terakhir yaitu kegunaan fit to work di suatu perusahaan untuk meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya menerapkan gaya hidup yang sehat.

safety-talk

Saran dari saya antara lain yaitu:

  1. Perbanyaklah minum air putih.
  2. Menjaga pola makan.
  3. Tidur secara teratur.
  4. Lakukan olahraga secara teratur.
  5. Lakukan peregangan otot sebelum memulai pekerjaan.
  6. Selalu menjaga kebersihan lokasi kerja.
  7. Dan yang terakhir tidak mengkonsumsi alkohol serta obat-obatan terlarang.


Mungkin sampai sini saja materi safety talk mengenai fit to work yang dapat disampaikan untuk hari ini. Semoga kita semua selalu diberikan sehat setiap saat agar segala aktivitas yang kita jalankan tidak terhambat.

Baca juga Materi Safety Talk Mengenai House Keeping

Dan sebelum kita memulai aktivitas lainnya selepas safety talk ini, mari kita berdoa menurut agama masing-masing, berdoa dimulai. Safety First!

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel