IBX5B54BCC389CD2 Materi Safety Talk HSE Golden Rules - Lulusandiploma.com

Materi Safety Talk HSE Golden Rules

Bahan materi safety talk mengenai HSE Golden Rules di Pertamina, karena tema tersebut sangat berkenaan pada peraturan kesehatan dan keselamatan (K3) para pekerja di lokasi kerja. Dalam HSE Golden Rules tersebut kita diajari mengenai kepatuhan, intervensi dan peduli. Berikut materi safety talk mengenai HSE Golden Rules.

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatu, puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata a'la yang sudah memberikan kesehatan untuk kita pagi ini sehingga kita dapat berkumpul untuk melaksanakan safety talk setiap harinya. Baca juga: Kumpulan bahan materi safety talk

Materi safety talk yang akan saya angkat untuk hari ini adalah mengenai 3 Golden Rules di Pertamina. Apakah bapak dan ibu sekalian sudah mengetahui yang dimaksud tersebut? Yang dimaksud dari HSE Golden Rules Pertamina adalah Patuh, Intervensi dan Peduli.
golden rules pertamina

  1. Untuk point yang pertama yaitu PATUH  berarti anda, saya dan kita harus mematuhi semua aturan yang terkait dengan HSE (Health Safety Environment)
  2. Kedua yaitu INTERVENSI berarti anda, saya dan kita harus segera melakukan intervensi jika ada kondisi dan tindakan yang tidak aman
  3. Ketiga yaitu Peduli berarti anda, saya dan kita harus peduli pada orang di sekitar kita.

Pesan safety kepada kita semua:

  1. Bekerjalah dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawab kita semua.
  2. Patuhi segala aturan yang ada di lokasi kerja kita ini, terutama peraturan kesehatan dan keselamatan kerja.
  3. Jangan lakukan pekerjaan diluar lingkup pekerjaan kita.
  4. Perhatikan orang dilingkungan kerja kalian, apabila ada yang menyimpang segera lakukan intervensi.
  5. Gunakan selalu alat pelindung diri (APD) yang baik dan benar sesuai skup kerja.
  6. Selalu jaga kebersihan dilingkungan kerja.
  7. Peduli apabila ada orang lain yang bekerja secara tidak aman.
  8. Berdoalah sebelum kalian bekerja.
Rekan sekalian mungkin sampai disini saja penyampaian safety talk pagi ini dan sebelum memulai pekerjaan alangkah baiknya kita berdoa bersama menurut keyakinan dan kepercayaan masing masing, supaya pekerjaan hari ini diberi kelancaran, diberi keselamatan dan kesehatan dari berangkat kerja hingga pulang kerumah. Berdoa dimulai - dan selesai.

Baca juga Materi Safety Talk Mengenai House Keeping

Seperti biasanya di akhir penghujung safety talk kita lakukan yel-yel. Safety First! SAFETY SAFETY LUAR BIASA!

Demikian bahan materi safety talk mengenai HSE Golder Rules di Pertamina yang dapat saya sampaikan, semoga materi tersebut dapat membuka wawasan kita terhadap dunia Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel