IBX5B54BCC389CD2 Materi Safety Talk Mengenai Pentingnya Menggunakan Safety Shoes di Area Kerja - Lulusandiploma.com

Materi Safety Talk Mengenai Pentingnya Menggunakan Safety Shoes di Area Kerja


Assalamu'alaykum...

Materi safety talk / toolbox meeting kali ini mengenai pentingnya menggunakan safety shoes di area kerja. Safety shoes sendiri merupakan salah satu dari alat pelindung diri yang bersifat mandatory. Pentingnya safety shoes di area kerja akan di fokuskan untuk industri catering dan house keeping.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Tumpahan Minyak (Spill Oil)

Mungkin teman - teman lulusandiploma baru pertama kali mendengar bahwa industri catering ternyata ada pekerja yang menjabat sebagai HSE Officer atau Safety man. Fungsinya selain membantu menjadi pengawas, juga membantu kegiatan operasional terutama dari segi hygiene dan sanitasi yang di sesuaikan dengan peraturan perundangan yang telah di sahkan.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Pencegahan Keracunan Makanan

Beberapa perusahaan yang bergerak di jasa boga biasanya mengirimkan supervisor dan HSE untuk membantu kegiatan di lokasi. Lalu apakah teman - teman tahu apa saja tugas dan tanggung jawab seorang HSE yang bekerja di bidang jasa boga  ini ? Kamu bisa baca disini.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Personal Hygiene

Kembali lagi pada materi safety talk mengenai pentingnya safety shoes di area kerja. Safety shoes merupakan alat pelindung diri yang wajib di gunakan ketika memasuki area kerja. Fungsinya untuk meminimalisir tingkat keparahan yang terjadi apabila sewaktu - waktu terjadi kecelakaan kerja. Potensi bahaya yang mengancam keselamatan pekerja di bidang jasa boga seperti terpeleset, terjatuh, tertusuk, tertimpa, tertindih, terjepit, terlindas dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja hal ini beresiko akan menimbulkan cidera pada pekerja, baik cidera ringan mau pun cidera berat.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Dehidrasi

Pekerja yang bekerja di dapur, terkadang lupa atau malas mengenakan safety shoes karena di rasa tidak nyaman dan berat. Hal ini perlu di beri teguran baik secara tertulis mau pun secara lisan. Bagi perusahaan kamu yang tidak terlalu menerapkan K3 di lokasi kerja, maka kamu bisa mengingatkan penggunaan APD setiap pekerjaan di mulai. Kamu juga bisa menambahkan peringatan berupa safety sign di depan pintu masuk. Namun bukan hanya peringatan, kamu juga harus selalu menyedikan APD yang sesuai untuk daerah dapur dan memantau jumlahnya setiap hari.

Baca Materi Safety Talk Mengenai Pentingnya Safety Sign di Area Kerja

Baiklah, itu saja yang dapat kami sampaikan materi safety talk mengenai Pentingnya Safety Shoes di Area Kerja. Sebagai seorang safety man yang baik, kamu harus menerapkan apa - apa saja yang sudah kamu pelajari selama proses pelatihan. Imbangi dengan menegur pekerja sesuai kode etik.

Baca Materi Safety Talk Mengenai House Keeping

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel