IBX5B54BCC389CD2 Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui - Lulusandiploma.com

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui


Assalamu'alaykum...

Cara mencegah nyamuk agar tidak menggigit kita - Nyamuk adalah salah satu serangga yang doyan menghisap darah manusia. Tak hanya manusia, nyamuk juga terkadang menghisap hewan lain yang ukuran tubuhnya lebih besar daripada tubuh nyamuk. Ketika cuaca sedang hangat, biasanya kita menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah, sedangkan ketika malam hari, beberapa dari kita membuka jendela agar udara dingin masuk. Alih - alih menyejukkan ruangan, yang masuk bukan saja udara dingin, namun nyamuk pun ikut masuk ke dalam ruangan rumah. Nyamuk ini bisa berada dimana saja, di kamar, di dapur, ruang kerja bahkan kamar mandi sekali pun. Terdengar suara bising ketika hewan kecil yang satu ini menginginkan darah kita.

Bagi nyamuk, darah kita adalah makanan yang lezat dan bergizi, namun bagi kita, bekas gigitan nyamuk akan meninggalkan rasa gatal dan bentolan berwarna merah yang siap untuk di garuk. Lalu apa yang sebaiknya di lakukan untuk mencegah agar nyamuk - nyamuk nakal menjauhi kita ? Berikut ada beberapa trik yang perlu kamu coba untuk menghindari serangan nyamuk.

1. Bawang Putih

Rempah - rempah yang satu ini sangat mudah untuk di temui di dapur di rumah kita. Ketika mengonsumsi bawang putih dalam jumlah yang cukup banyak, akan mengakibatkan pori - pori kulit mengeluarkan aroma dari si bawang putih. Selain di jauhi nyamuk, kamu juga akan di jauhi manusia karena aroma kamu yang cukup berbau.

2. Cengkeh

Cengkeh termasuk rempah - rempah yang banyak khasiatnya. nyamuk ternyata membenci aroma dari cengkeh. Kamu bisa meletakkan wadah berisi air dan menambahkan beberapa cengkeh di dalamnya. Taruh di atas meja yang kira - kira memang sering di datangi nyamuk, maka serangga kecil ini akan menjauh dan membuat kamu sedikit merasa lebih nyaman.

3. Lavender

Ternyata serangga membenci aroma dari lavender. Jika kamu menanam beberapa tanaman lavender di kebun atau di halaman rumah, maka akan di rasakan jumlah nyamuk yang berterbangan berkurang. Bisa juga dengan menggunakan lotion anti nyamuk beraroma lavender pada permukaan kulit kamu. Aroma dari lavender juga di klaim bisa membuat orang yang tidur menjadi lebih rileks.

4. Kipas Angin

Nyamuk tidak bisa terbang ketika angin yang berada di sekitarnya agak kencang. Angin sepoi - sepoi bisa menghambat terbangnya nyamuk karena memperberat kerja sayap mereka. Gunakan kelemahan nyamuk yang satu ini. Kamu bisa menyalakan kipas angin dengan mengarahkannya agak ke bawah, karena nyamuk cenderung terbang sedikit lebih rendah untuk menghindari angin sepoi - sepoi dan angin yang kencang.

5. Pakaian Berwarna Terang

Nyamuk memang condong menyukai warna - warna gelap seperti hitam dan warna - warna lain yang hampir serupa dengannya. Serangga ini paling sering muncul ketika matahari terbit dan terbenam. Jika kamu mengenakan pakaian dengan warna - warna terang, pandangan nyamuk akan sedikit ngeblur karena seleranya seketika berkurang ketika melihat warna pakaian kamu.


Apabila kamu ingin mencegah nyamuk berseliweran di area rumah, maka pastikan dengan baik bahwa tidak ada genangan air di sekitar rumah kamu. Mengapa ? Karena air yang tergenang adalah tempat yang sangat di sukai nyamuk dan tempatnya bertelur. Jika kamu mempunyai hewan peliharaan, maka gantilah wadah air minum mereka setiap hari. Jangan lupa untuk membersihkannya. Jika kamu memiliki tanaman, maka siramlah setiap pagi hari. Nyamuk menyukai tempat yang lembab, ketika kamu menyiram tanaman di pagi hari, maka sampai dengan sore hari lambat laun tanaman itu akan mengering dan tidak ada tempat lembab untuk nyamuk. Atau kamu bisa menggunakan kelambu saat tidur jika kamu alergi dengan lotion aroma lavender. Selain itu kamu bisa mencegah nyamuk dengan menyemprot kamar dan ruangan lain sebelum tidur dengan semprotan pengusir nyamuk, tunggu beberapa saat hingga mereka sempoyongan dan akhirnya mati dengan sendirinya.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...

0 Response to "Tips Menghindari Gigitan Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel