IBX5B54BCC389CD2 Tips untuk Anak Kosan : #dirumahaja Ternyata Tidak Membosankan ! - Lulusandiploma.com

Tips untuk Anak Kosan : #dirumahaja Ternyata Tidak Membosankan !

Assalamu'alaykum...

Virus corona menjadi momok yang menjadi perhatian dunia saat ini. Setiap orang di minta untuk melakukan social distancing. Apa itu social distacing ? Yakni menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan, perkumpulan, dan keramaian yang melibatkan orang banyak, baik di tempat umum mau pun di rumah.

Bagi sebagian orang, melakukan social distacing tentu amat sangat berat, terutama bagi penyuka refreshing jalan - jalan ke mall dan tempat - tempat nongkrong lainnya. Menurut mereka virus ini sepele, jika terjangkit maka akan mati. Padahal apabila terjangkit, pihak yang di rugikan tentu bukan penderita saja, orang - orang sekitar yang berhubungan dengannya akan menjadi ODP dan petugas medis yang menanganinya pun bisa ikut terjangkit virus. Sekali lagi, virus corona ini bukanlah sama sekali hal lelucon yang bisa kamu anggap sepele !

Nah, untuk kalian anak kosan yang di larang pulang ke kampung halaman, kalian mungkin merasakan bosan yang amat sangat. Namun tentu berbeda dengan kaum rebahan yang memang doyannya di kasur dan berselancar di dunia maya. Maka dari itu, untuk kalian yang bosan di kosan atau di rumah aja, maka bisa tidur kaum rebahan yang mengisi hari - hari mereka dengan rebahan.

Kaum rebahan sejatinya tidak hanya tiduran leyeh - leyeh di atas kasur seharian, namun hampir setiap jam kosong mereka gunakan untuk tiduran dan bermain di dunia maya. Untuk kamu yang bosan, maka kamu gunakan waktu luang ini untuk memperhatikan artikel - artikel perkembangan virus corona di Indonesia. Jangan takut dan jangan panik. Apalagi sampai ingin kabur pulang kampung halaman. Ingat, kamu bisa saja negatif virus ini, namun kamu  bisa menjadi carrier alias pembawa virus. Maka dari itu, lebih baik tahan rindu pada keluarga, jadilah pahlawan bagi keluargamu sendiri dengan berdiam diri di kosan. Menyesal di akhir tiada guna.

Untuk kamu yang masih doyan kelayapan malam - malam entah itu nongkrong di kafe atau di mall, maka lebih baik kamu berpikir dua kali. Jangan pernah menyepelekan sedikitpun mengenai kasus yang satu ini. Dan jangan panik jika kamu menjadi ODP atau PDP. Jika saat ini kamu menjadi pasien positif corona, maka berikan pencerahan pada diri sendiri, beri nasihat positif pada diri sendiri, jangan sampai stress karena melihat angka kematian yang cukup besar. Fokus untuk menyembuhkan dirimu sendiri dengan mengikuti petunjuk medis. Ubahlah status positif itu menjadi status negatif dengan melakukan apa yang di minta pemerintah dan tenaga medis Indonesia.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...

Tips Untuk Anak Kosan : Hemat Uang dengan Makan Ini

0 Response to "Tips untuk Anak Kosan : #dirumahaja Ternyata Tidak Membosankan !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel