IBX5B54BCC389CD2 Tips Untuk Anak Kosan : Hemat Uang Dengan Makan Ini ! - Lulusandiploma.com

Tips Untuk Anak Kosan : Hemat Uang Dengan Makan Ini !


Assalamu'alaykum...

Siswa dan mahasiswa kental dengan yang namanya tinggal di kos - kosan. Memanajemen uang kiriman orang tua menjadi hal wajib yang harus di kelola dengan baik oleh setiap anak kos. Apakah kamu termasuk anak kosan dengan uang kiriman yang sangat minim, namun tidak mau membebani orang tua ? Tentu saja malu dan merasa kasihan apabila meminta kiriman lagi pada orang tua. Untuk itu, berikut makanan yang bisa kamu stok di kamar kos untuk menghemat pengeluaran.




1. Beras

Untuk menghemat pengeluaran, kamu wajib memiliki rice cooker tersendiri, karena ini akan jauh lebih hemat jika di bandingkan dengan membeli nasi di warung secara continue. Kamu bisa menyetok membeli beras sebanyak 2 kg untuk satu minggu dengan frekuensi memasak satu kali cukup untuk satu hari.

2. Lauk Kering

Jika kamu tidak memiliki kompor di kosan, maka kamu di haruskan untuk membeli lauk di warung. Kamu bisa pergi ke pasar atau warung untuk membeli lauk pauk yang kering yang bisa di makan ulang sampai malam hari, seperti misalnya kentang balado atau tempe orek.

3. Mie

Mie instan memang lekat dengan anak kosan. Bukan anak kosan namanya jika tidak memiliki stok mie instan di kamar kosan. Mie bisa menjadi lauk murah meriah yang bisa kamu makan di kosan. Kamu bisa masak mie menggunakan rice cookermu.

4. Cemilan

Sebagai anak kosan, tentu kamu ingin juga yang namanya cemilan. Namun apa daya, uang kiriman harus di gunakan sebaik dan secukup mungkin. Kamu bisa memasak agar - agar atau jelly untuk cemilan kamu. Jelly akan membuat perutmu kenyang dan bisa menggantikan peran nasi sebagai sumber tenaga untuk tubuhmu.

5. Kerupuk

Kamu bisa membeli beberapa bungkus kerupuk untuk laukmu di kala dompet benar - benar sudah tipis.

Nah, itu dia beberapa makanan yang bisa kamu makan saat uang kiriman lagi tipis.
Terima kasih. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaykum...



0 Response to "Tips Untuk Anak Kosan : Hemat Uang Dengan Makan Ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel