Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Hal Ini Tanpa Kamu Sadari Bisa Mempercepat Munculnya Keriput

Keriput merupakan hal yang sangat di hindari oleh hampir setiap manusia. Apalagi jika keriput di alami ketika usia masih terbilang muda. Keinginan setiap wanita pasti memiliki wajah mulus halus tanpa keriput di wajah meski sampai usia tua. Berbagai treatment di lakukan dengan merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan kulit tanpa guratan.



Ada pun hal - hal yang dapat menyebabkan keriput cepat muncul, yakni sebagai berikut :

1. Ekspresi

Ekspresi wajah rupanya memberi kontribusi dalam menampakkan guratan di wajah. Terlalu sering tersenyum, sering menyipitkan mata, sering murung dengan dahi berkerut, ternyata bisa mempercepat timbulnya kerutan.

2. Sinar UV

Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari dalam jangka waktu panjang, akan memberikan efek yang cukup mengkhawatirkan. Timbulnya kerutan, kulit berwarna gelap dan kusam menjadi dilema bagi orang - orang yang beraktivitas di luar ruangan setiap harinya.

3. Merokok

Tahukah kamu bahwa merokok rupanya menyumbangkan kerutan di wajah lebih banyak. Selain memperburuk kondisi paru - paru seseorang, rokok juga berefek pada timbulnya kerutan di wajah.

4. Posisi Tidur

Posisi tidur turut mempengaruhi penambahan keriput di wajah. Ketika kamu tidur dengan posisi tengkurap, tentu akan muncul bekas lipatan bantal di wajahmu. Ketika hal ini berlangsung bertahun - tahun lamanya, akan mempercepat kerutan muncul. Berbeda halnya dengan orang yang tidur dengan posisi telentang.

5. Diet

Diet di yakini menjadi hal yang ikut berpengaruh pada proses pembuatan keriput di wajah. Ketika proses sebelum diet, wajah tampak berisi, sedangkan ketika setelah diet wajah akan menjadi lebih tirus. Diet yang berlangsung berulang kali tentu meninggalkan kerutan di wajah meski pun tidak terlalu tampak.

6. Sikap Masa Bodoh

Wajah adalah pemberian Tuhan yang harus di jaga dengan baik, begitu pula dengan tubuh. Salah satu penyebab keriput lebih cepat muncul karena sikap masa bodoh dan tidak ada keinginan untuk merawat diri. Hal ini biasanya di rasakan penyesalannya ketika usia sudah mulai menua, menyesal karena di usia muda tidak mau merawat wajah dan tubuh.

 
Apakah keriput bisa di cegah ? Tentu saja tidak. Namun untuk mengurangi keriput yang muncul, kita bisa lakukan beberapa hal di bawah ini :

1. Menghindari Sinar UV

Saat keluar rumah, usahakan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF++ untuk melindungi kulit kamu dari panasnya sinar UV. Atau kamu bisa pula menggunakan pakaian yang panjang dan menggunakan topi.

2. Pola Hidup Sehat

Terapkan pola hidup sehat dengan menyempatkan diri untuk berolahraga, membiasakan makan bergizi tinggi, memperbanyak minum air putih, menghentikan kebiasaan merokok dan menghindari stress.

3. Perawatan Tubuh

Penting bagi kamu untuk merawat tubuh mulai dari sekarang dengan menggunakan face wash, cleanser toner, sun protection, moisturizer, day cream, night cream, sleeping mask, masker wajah dan lain - lain. Hal ini akan memberikan efek wajah glowing dan mengurangi keriput.

Keriput menjadi hal bisa kita kurangi mulai dari saat ini juga. Pastikan agar mengikuti dengan tekun dan dapatkan hasil yang maksimal.
Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "6 Hal Ini Tanpa Kamu Sadari Bisa Mempercepat Munculnya Keriput"