Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5+ Contoh Daftar Riwayat Hidup Bagi Yang Belum Pernah Bekerja

 Contoh daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja adalah salah satu cara yang harus Anda lihat sebelum melamar pekerjaan. Biasanya seorang yang belum pernah bekerja saat melihat lowongan merasa terburu buru untuk mengirimkan lamaran. Mereka tidak sadar bahwa masih ada yang perlu dikuasai sebelum mengirim lamaran yaitu penulisan daftar riwayat hidup.

Mungkin pada artikel sebelumnya kami juga telah merangkum penjelasan dan contoh daftar riwayat hidup secara lengkap, dari fresh graduate, tulis tangan, pembuatan melalui word ataupun profesional yang bisa Anda baca pada artikel tersebut.

Untuk Anda yang mungkin melihat artikel ini tentang contoh dafar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja, mari kita belajar bersama sama. Lulusan diploma akan memaparkan aspek apa saja yang harus Anda cantumkan dalam daftar riwayat hidup agar terlihat lebih berkesan.

Jangan sampai Anda hanya mengirim saja tanpa mengetahui terlebih dahulu dasar dasar yang disukai oleh penerima kerja. Karena pengalaman yang pernah kami alami, saat itu kami menganalisa secara otodidak mencari tahu penyebab lamaran kerja tidak ada hasilnya. Ternyata penyebabnya adalah daftar riwayat hidup yang terkesan biasa biasa saja.

Untuk metode penulisan contoh daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja pdf bisa Anda lihat dibawah ini.

Cara membuat daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja

Cara penulisan daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja bisa Anda lihat pada pemaparan di bawah ini. Tujuannya agar daftar riwayat hidup yang nantinya akan Anda kirim kepada pihak penerima kerja, akan diterima dengan baik karena cv mu terlihat profesional.

(1) Foto di Daftar Riwayat Hidup

Foto di Cv

Ini adalah lampiran yang terpenting dari daftar riwayat hidup, biasanya para Recruiter kebanyakan dapat membaca kepribadian seseorang dari foto yang dilampirkan. Pengalaman kamipun demikian, saat itu kami tidak melihat terlebih dahulu isi maupun data diri pihak pelamar, namun dilihat dari fotonya.

Maka dari itu alangkah baiknya Anda mencantumkan foto daftar riwayat hidup yang menarik perhatian pihak penerima kerja. Pastikan tidak alay maupun berlebihan, cantumkan foto formal yang menurut Anda terbaik.

(2) About Me di Daftar Riwayat Hidup

Berikutnya yaitu about me daftar riwayat hidup, bagi Anda yang belum pernah bekerja maksimalkan kata yang dapat mempromosikan diri. Tidak ada salahnya mencantumkan sesuatu yang membuat Anda baik di mata penerima kerja.

Bukan karena faktor apapun, biasanya penerima kerja juga melihat halaman utama pada daftar riwayat hidup Anda yaitu About Me atau tentang saya di cv. Tanpa berlama lama menyaring pelamar, apabila tentang saya di cv Anda bagus pastinya recruiter tidak akan melewatkan dirimu untuk wawancara.

Berikut adalah contoh about me atau data diri pada daftar riwayat hidup yang belum pernah bekerja:

About Me di Cv

(3) Data Diri di Daftar Riwayat Hidup

Biasanya banyak para fresh graduate yang belum pernah bekerja, dalam membuat daftar riwayat hidup mereka melebih lebihkan keterangan yang ada didalamnya. Padahal apabila Anda fikirkan yang dicantumkan tersebut tidaklah penting dimata recruiter.

Pastikan Anda mencantumkan data diri pada daftar riwayat hidup baik dan benar serta tidak banyak bertele tele. Bahasa kerasnya yaitu; Recruiter tidak perlu tahu tentang golongan darahmu, yang mereka butuhkan adalah apa yang perah kalian raih dan bisa dibanggakan.

Berikut adalah contoh data diri pada daftar riwayat hidup yang belum pernah bekerja:

Data Diri di Cv

(4) Riwayat Pendidikan di Daftar Riwayat Hidup

Anda harus melihat terlebih dahulu contoh daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja word yang banyak beredar secara online. Bagaimana tata cara mereka menulis dengan baik dan benar. Biasanya riwayat pendidikan harus ditulis mulai dari pendidikan yang paling akhir bukan yang terdahulu.

Berikut adalah contoh riwayat pendidikan pada daftar riwayat hidup yang belum pernah bekerja:

Riwayat Pendidikan di Cv

(5) Pengalaman Organisasi di Daftar Riwayat Hidup

Daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja membutuhkan pengalaman organisasi didalamnya. Tujuan melampirkan pengalaman organisasi adalah untuk menunjukan kepada pihak penerima kerja bahwa Anda adalah seorang yang aktif.

Aktif disini berarti Anda sudah terbiasa dengan menghadapi orang lain dan mudah untuk berbaur dengan rekan kerja. Ibaratnya Anda dinilai telah biasa dalam bekerja didalam tim. Perusahaan sangat senang karyawannya bisa bekerjasama dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Berikut adalah contoh pengalaman organisasi pada daftar riwayat hidup yang belum pernah bekerja:

Organisasi di Cv

(6) Sertifikat di Daftar Riwayat Hidup

Nah selanjutnya untuk para jobseker yang belum pernah bekerja, jangan bingung apabila daftar riwayat hidup Anda banyak ruang yang kosong. Melampirkan sertifikat dan menulisnya pada cv adalah solusi yang tepat.

Ini bukan hanya omongan semata, pengalaman pribadi kami biasanya apabila menjadi Recruiter, kami akan melihat terlebih dahulu seberapa banyak sertifikat yang pelamar miliki dan tentunya sertifikat tersebut berkaitan dengan lowongan kerja yang akan dilamar.

Berikut adalah contoh sertifikat pada daftar riwayat hidup yang belum pernah bekerja:

Sertifikat di Cv

(7) Pengalaman Magang di Daftar Riwayat Hidup

Pengalaman magang menjadi sangat berharga apabila dicantumkan pada daftar riwayat hidup bagi mereka yang belum punya pengalaman. Ini bisa menumbuhkan rasa kepercayaan penerima kerja bahwa Anda juga sama dengan yang memiliki pengalaman kerja.

Pengalaman magang di contoh daftar riwayat hidup untuk melamar kerja bagi pemula yang akan kami paparkan mungkin bisa membantu Anda dalam teknik penulisannya. Jangan sampai Anda tidak memerhatikan teknis penulisan pengalaman magang tersebut.

Berikut adalah contoh pengalaman magang pada daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja:

Pengalaman Magang di Cv

(8) Penghargaan di Daftar Riwayat Hidup

Anda juga bisa memasukan penghargaan di daftar riwayat hidup apabila masih ada ruang kosong di cv. Biasanya para jobseker yang belum pernah bekerja merasa heran mengapa masih ada saja beberapa ruang yang tidak terisi padahal seluruh pengalaman telah dicantumkan.

Nah mungkin apabila Anda memiliki penghargaan, tidak perlu berfikir lama untuk mencantumkannya juga dan berikanlah keterangan yang signifikan. Ini juga dapat memberikan point tambah ke Perusahaan dan menunjukkan kepada mereka Anda adalah yang terbaik.

(9) Penutup di Daftar Riwayat Hidup

Terakhir adalah pilihan optional, Anda boleh menambahkan keterangan penutup di daftar riwayat hidup atau tidak. Namun apabila masih saja terdapat celah yang belum terisi pada cv sebaiknya Anda menambahkan kata kata penutup.

Walaupun ini tidak berefek pada kepercayaan pihak Perusahaan, namun bisa menambahkan kekosongan di cv. Harus diperhatikan juga jangan berlebihan dalam merangkai kata penutup, karena ini adala sesuatu yang dilampirkan untuk menambahkan bukan kewajiban.

5+ Contoh Daftar Riwayat Hidup Bagi Yang Belum Pernah Bekerja

Ada beberapa contoh daftar riwayat hidup bagi yang belum pernah bekerja yang akan Anda dapatkan pada artikel ini. Semuanya kami rangkum agar para fresh graduate maupun yang tidak memiliki pengalaman kerja dapat memahami apa saja yang harus dicatat pada dokumen tersebut.

Harapan kita semua, saat membuat daftar riwayat hidup yang tidak memiliki pengalaman kerja diberikan kemudahan agar saat Anda menunggu panggilan untuk interview kerja dapat terkabul. Berikut adalah cv bagi yang belum pernah bekerja.

(1) Daftar Riwayat Hidup Bagi Yang Belum Pernah Bekerja

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

DATA DIRI (wajib)
Nama    : Lutfiyana Latifah
Alamat  : Ciganjur, Jakarta
Usia       : 27 Tahun
Suku      : Betawi
Gender  : Perempuan
Agama  : Islam
Status    : Lajang

PENDIDIKAN (wajib)
  • SMK 9 Denpasar ( 2012 - 2015 )
  • SMP 7 Jakarta (2009 - 2012 )
  • SD 24 Surabaya (2006 - 2009 )

SERTIFIKAT (penting)
  • Sertifikat designer dari PT Midiatama ( 2013 )
  • Sertifikat adobe acrobat dari PT Design ( 2011 )
  • Sertifikat ahli Cv ( 2010 )

PELATIHAN (penting)
  • Pelatihan membuat shop drawing (2008)
  • Pelatihan corel draw ( 2007 )

ORGANISASI (optional)
  • Sekertaris dalam organisasi Kemanusiaan Mahasiswa ( 2009 - 2017 )
  • Ketua BEM Sekolah Dasar ( 2003 - 2007 )

MAGANG (penting)
  • HSE Administrasi
    PT Lingkar Karya (Persero)
    2012 - Sekarang
    Judul magang "Pencegahan loss komunikasi pencari kerja"

PENGHARGAAN (penting)
  • Juara 1 dalam perlombaan cerdas cermat yang diadakan PT Taewon Indonesia pada tahun 2012

PENUTUP (optional)
  • Demikian daftar riwayat ini saya buat dengan kesungguhan dan kebenaran

(2) Contoh Cv Bagi yang Belum Pernah Bekerja Tulis Tangan

Contoh Cv Bagi yang Belum Pernah Bekerja Tulis Tangan

(3) Contoh Cv Bagi yang Belum Pernah Bekerja Word

Contoh Cv Bagi yang Belum Pernah Bekerja Word

(4) Contoh Cv Bagi yang Belum Pernah Bekerja

Contoh Cv Bagi yang Belum Pernah Bekerja

(5) Contoh Cv Belum Ada Pengalaman Kerja Bahasa Inggris

Contoh Cv Belum Ada Pengalaman Kerja Bahasa Inggris

Lulusan diploma berharap segala contoh daftar riwayat hidup yang telah dilampirkan dapat bermanfaat, semoga Anda yang belum pernah bekerja segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan layak (baca juga: Contoh Cv Fresh Graduate).

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya (Persero) | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "5+ Contoh Daftar Riwayat Hidup Bagi Yang Belum Pernah Bekerja"