Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Spirit Fingers [Rekomendasi Manhwa Romance Yang Sudah Tamat]

 Rekomendasi manhwa romance yang sudah tamat Spirit Fingers adalah sebuah klub menggambar yang terdiri atas enam orang dengan latar belakang yang berbeda – beda. Mulai dari usia, pendidikan, pekerjaan dan bahkan sifatnya pun berbeda satu sama lain. Yang sama di antara klub ini adalah hobi menggambarnya. 

Meski namanya klub menggambar, namun bukan berarti anggotanya harus profesional atau pandai dalam menggambar sesuatu di atas kertas. Kepiawaian tiap anggota Spirit Fingers ini pun berbeda – beda tingkatannya.

Spirit fingers juga telah kami masukkan kedalam 10 Manhwa Romantis yang Sudah Tamat pada artikel sebelumnya. Selain dari pada itu kami juga telah mereview bagaimana kisah My Oppa Is An Idol secara lengkap.

Rekomendasi manhwa romance yang sudah tamat

Wooyeon Song, adalah seorang gadis kelas dua SMA yang tidak percaya diri, selalu merasa rendah diri, pemalu, polos dan baik hati. Rasa mindernya muncul karena ia terlahir dengan wajah yang tidak secantik orang – orang di sekitarnya. 

Wooyeon Song merupakan karakter utama dari rekomendasi manhwa romance yang sudah tamat ini. Wooyen Song adalah gadis SMA yang selalu memikirkan pandangan orang lain terhadapnya sehingga ia menjadi tidak percaya diri. 

Belum lagi tekanan dari keluargnya yang bisa di bilang sempurna, membuatnya selalu di banding – bandingkan dengan kedua saudaranya yang lain.

Wooyeon Song sewaktu kecil sangat menyukai kegiatan menggambar. Namun saat usianya beranjak ke sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi, ia di tekankan untuk bisa masuk universitas terbaik di negaranya, mengikuti jejak kakak sulungnya. 

Wooyeon Song yang otaknya masih pas – pasan belajar mati – matian. Namun di tengah ia ingin mewujudkan impian ibunya untuk masuk universitas, ia bertemu dengan klub menggambar bernama Spirit Fingers. 

Pertemuan yang di awali dengan Wooyeon Song yang suka pada pandangan pertama dengan salah satu dari anggobta klub Spirit Fingers, membuat dirinya akhirnya ikut bergabung di klub tersebut.

Karakter utama laki – laki di rekomendasi manhwa romance yang sudah tamat ini adalah Kijeong Nam atau biasa di panggil Nam Pup dengan teman – temannya. Berpenampilan menarik dengan wajah yang tampan dan tinggi yang semampai membuat banyak fotografer dan brand lain yang ingin ia menjadi modelnya. 

Sifatnya yang cemburuan pada Wooyeon Song sangat manis hingga akan membuat pembaca menjadi baper dan senyum – senyum sendiri saat menggulir tiap panel ke bawah.

Di dalam manhwa ini akan di ceritakan bagaimana klub menggambar Spirit Fingers ini terbentuk, lalu bagaimana cara mereka merekrut anggota mereka yang memiliki latar belakang berbeda. Kemudian akan di tuliskan pula kisah dari tiap karakter yang muncul di manhwa. 

Baik itu dari anggota Spirit Fingers, keluarga dari Wooyeon Song, dan teman – teman dari Wooyeon Song dan Kijeong Nam.

Wooyeon Song masih belum tau keinginannya ingin menjadi apa dan kegiatan apa yang ingin ia lakukan, mencoba ikut klub menggambar yang di penuhi oleh orang – orang dengan latar belakang unik ini. 

Berawal dari menjadi model di tengah cuaca yang dingin dan di penuhi orang lalu lalang, Wooyeon Song di temani dengan kakak – kakak dari anggota Spirit Fingers, mulai tahu impiannya ingin menjadi apa. 

Selama ini, Wooyeon Song hanya mengikuti apa yang di perintahkan oleh ibunya dengan patuh. Sehingga ia tidak sempat lagi mencari hobi atau kesenangan yang sebenarnya ia ingin lakukan.

Karakter dari Wooyeon Song berubah menjadi lebih baik secara perlahan. Ia yang awalnya selalu merasa minder, akhirnya menjadi lebih berani dan percaya diri. Ia pun nanti akan tahu keinginan apa yang selama ini menjadi cita – citanya.

Webtoon ini di kemas dengan cerita yang menarik dan gambar yang unik. Tiap karakter dari manhwa ini di uraikan dengan baik dan mudah di pahami. 

Yang sangat saya sukai ialah pengembangan karakter dari Wooyeon Song sendiri yang berani terlahir kembali dengan sifat yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Tentu saja sifat yang ia tonjolkan ialah sifat yang berdampak positif pada hidupnya.

Untuk sisi romantisnya, tiap anggota dari Spirit Fingers akan menemukan kisah cintanya masing – masing. Ternyata tidak perlu jauh mencari karena yang di dekat pun sebenarnya sudah ada, hanya perlu sedikit lebih peka pada keadaan.

Selain genre romantis, manhwa ini juga menampilkan adegan – adegan komedi penuh gelak tawa yang akan sangat menghibur hati pembaca (Tepuk tangan untuk webtoonist – nya). Susunan kata – kata yang lucu dan gambar yang di buat sedemikian rupa membuat pembaca akan tertawa cekikikan.

Webtoon ini sangat saya rekomendasikan untuk pembaca yang suka manhwa romantis namun isinya tidak sepenuhnya serius, banyak di selingi oleh gambar – gambar lawaknya.

Nah, sekian ulasan lengkap tentang rekomendasi manhwa romance yang sudah tamat dengan judul Spirit Fingers. Jika anda ingin memberikan kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar yang ada di bawah ya. Terima kasih. 

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Spirit Fingers [Rekomendasi Manhwa Romance Yang Sudah Tamat]"