Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bloody Gaze [Webtoon Horor]

Webtoon horor cukup banyak di minati saat ini. Webtoon horor dengan judul stranger from the hell yang telah di adaptasi menjadi drama thriller -  horor menjadikan webtoon banyak di serbu para pecinta komik horor. Apakah kamu termasuk salah satunya ?

Keberhasilan drama stranger from the hell yang di bintangi oleh  Lee Dong Wook dkk membuat webtoon semakin menambah daftar komik genre horor. Salah satu dari sekian banyaknya webtoon horor, ada yang berjudul Bloody Gaze. Wah, temanya tentang apa ya ?

Bloody Gaze merupakan webtoon dengan genre horor yang di buat oleh anak bangsa. Memulai debut sejak tanggal 24 juni 2020, webtoon ini mampu meraih di sukai lebih dari satu koma lima juta kali. Angka yang cukup fantastis.

Bloody Gaze menceritakan kisah tentang seorang anak laki – laki yang duduk di bangku SMA bernama Rion. Rion adalah anak yang malang. Sedari kecil ia hidup di lingkungan keluarga yang harmonis dan selalu damai sejahtera. Namun suatu hari, kecelakaan menimpa kedua orangtuanya hingga merenggut nyawa dua orang terkasihnya Rion. Hal ini tentu menumbuhkan luka dalam dan membuatnya mengidap depresi.

Rion setelah sepeninggal kedua orangtuanya, ia di ambil alih dan di asuh oleh pamannya yang bernama Johan. Rion menjadi anak yang selalu murung dan penyendiri. Terlarut dalam kesedihan yang mendalam, membuat tetangganya yang juga teman sekolahnya, Nancy, mencoba untuk menghibur dirinya. Nancy ialah gadis yang ceria dan penyayang. Ia seringkali mengganggu Rion yang tengah asyik menghisap batang rokok agar anak itu berhenti merokok demi kesehatannya sendiri. Tentu saja Rion marah.

Waktu berjalan begitu cepat. Sangking seringnya bertemu baik di sekolah maupun di lingkungan rumah, membuat Rion jatuh hati pada temannya sendiri. Nancy memiliki wajah yang manis di tambah pula sikapnya yang memang bikin laki – laki mabuk kepayang, tambah membuat Rion tidak ingin melepaskan Nancy jatuh ke pelukan laki – laki lain begitu saja. Namun yang namanya teman serba salah juga ya. Serba canggung.

Suatu hari Rion yang mendengar Nancy di tembak dengan kakak kelas, membuat telinganya panas. Ia berencana akan menyatakan perasaan pada Nandy di keesokan harinya. Akan tetapi hari yang penuh dengan misteri muncul. 

Di hari berikutnya, sekolah Rion kedatangan siswi baru yang rada aneh. Namanya Bell Grace. Rambutnya panjang semampai dan selalu membawa boneka kemana pun ia pergi.

Saat Rion ingin menembak Nancy, tiba – tiba saja teman – temannya berjatuhan dari lantai atas gedung sekolah dan tergeletak tepat di hadapan mereka. Waduh, bukannya dapat momen romantis malah melihat kejadian yang bikin mata menangis. 

Padahal sebelumnya baik – baik saja, apa sih penyebab teman – teman Rion terbang dari rooftop ? Apa bunuh diri atau di dorong orang lain ? Saat itu, Rion dan Nancy melihat Bell di siswi baru berada di rooftop. Apa dia yang mendorongnya ? Mari kita cek di CCTV.

Komik ini penuh dengan misteri. Rion yang merasa tidak pernah bertemu dengan Bell, namun Bell begitu terobsesi dengannya sehingga berniat akan menyiksa secara perlahan. Sebenarnya apa yang di lakukan Rion di masa lalu pada Bell ? Apa yang menyebabkan Bell begitu kejam dan psikopat hingga membuat kehebohan di sekolah ?

Bloody Gaze [Webtoon Horor]

Di awal komik akan di tampilkan tingkah aneh dari seorang gadis berambut panjang ikal dengan warna hitam kehijauan. Ya itu adalah Bell Grace. Bell ini bisa di bilang gila dan psikopat ya. Karena begitu banyak manusia – manusia yang di tempel di dinding dengan wajah Rion. Jadi, Rion ini sebenarnya siapa ? Dan Bell ini sebenarnya siapa ?

Sebenarnya menurut saya, komik ini alurnya terlalu cepat. Sehingga bagi penikmat komik yang menyukai detail seperti saya, mungkin agak kurang gimana gitu. Namun saya begitu mengapresiasi karya anak bangsa yang mampu membuat komik dengan genre horor yang menjadi salah satu favorit di webtoon. 

Namun bagi kamu yang tidak menyukai adegan kekerasan, penuh darah dan senjata tajam, sebaiknya tidak usah membaca webtoon ini ya. Nah, sekian ulasan singkat dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih (baca juga: Dead Life Webtoon Horor)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Bloody Gaze [Webtoon Horor]"