Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dead Life Si Tokoh Utama yang Menjadi Zombie [Webtoon Horor]

 Webtoon horor dengan genre horor biasanya banyak di dominasi oleh kisah – kisah seram yang berbeda tiap episodenya. Ada juga beberapa webtoon horor yang mengangkat cerita zombie. Cukup banyak pula webtoon zombie yang di adaptasi menjadi drama. Kualitasnya ? Jangan di ragukan lagi.

Dari sekian puluh webtoon dengan genre horor, salah satunya yang akan saya rekomendasikan ialah yang berjudul Dead Life. Webtoon ini menceritakan tentang wabah zombie yang menimpa negara korea selatan. Hampir seluruh manusia yang ada di sana berubah menjadi zombie aliasa mayat hidup. Mayat tapi hidup ? Maksudnya gimana sih ya ?

Jika membicarakan zombie, tentu yang terlintas di bayangan kita ialah kumpulan manusia mengerikan yang berjalan tergopoh – gopoh namun jika mencium bau manusia, maka mereka akan segera mengejar manusia itu untuk di buru darahnya. Virus zombie akan dengan sangat cepat menular sehingga negara dengan penduduk yang padat akan dengan mudah terinfeksi dan menyebar ke penjuru daerah.

Dead Life Webtoon Horor

Pemeran utama dari komik ini ialah siswa laki – laki bernama Kim Sunghoon. Berbeda dengan tokoh utama lain dalam kisah zombie, biasanya akan seberusaha mungkin menyelamatkan diri agar tidak terkena virus zombie. 

Akan banyak pertarungan menegangkan jika harus berhadapan langsung dengan mayat hidup yang haus darah. Namun berbeda dengan webtoon yang satu ini. Dead Life mengisahkan sang pemeran utama komik terkena virus zombie. Jadi nanti akan di jelaskan apa yang sebenarnya di rasakan oleh mereka yang terkena wabah mematikan ini. Komik ini menceritakan sisi lain dari zombie.

Kim Sunghoon menyukai Yuna, teman di kelasnya. Yuna adalah gadis yang cantik dan baik. Ketika semua siswa terkepung bersama dengan dua guru di sekolah, mereka mencoba berlatih menghancurkan zombie kalau – kalau terjadi serangan mendadak dan tidak terduga. Ketika berbicara dengan Yuna, Kim Sunghoon selalu saja memerah dan merona pipinya. Waduh, kelihatan banget nih sukanya.

Nasib tidak berujung baik bagi Kim Sunghoon. Berniat ingin menyelamatkan Yuna yang tertarik zombie, ia pun malah ikut tergigit zombie. Perlahan namun pasti Kim Sunghoon berubah menjadi zombie. Yuna ya jangan di tanya, tentu saja yang menggigit Kim Sunghoon ialah dirinya. Apa yang terjadi selanjutnya ?

Kim Sunghoon ternyata masih memiliki sedikit kesadaran namun kesulitan mengendalikan tubuhnya. Penglihatan dan pendengarannya menghilang, namun penciumannya sangat tajam. Ia dapat merasakan aroma manusia yang masih hidup ketika berada dalam jarak sekian meter dari dirinya.

Ternyata tidak semua zombie memiliki kesadaran. Ada satu zombie misterius yang cukup aneh dari awal episode. Zombie ini masih memiliki intelektual yang tersisa di dalam dirinya. Ia bahkan melakukan beberapa percobaan pada manusia. 

Siapa sebenarnya zombie ini ? Lalu dari manakah wabah ini berasal ? Bagaimana cara pengobatannya ? Akankah mereka yang telah terpapar virus zombie dapat kembali normal menjadi manusia biasa sebelumnya ?

Kembali ke tokoh utama, yakni Kim Sunghoon. Ketika menjadi zombie, ia merasa menjadi lebih paham dan mengerti ketika membaca buku – buku di perpustakaan sekolahnya. Berbeda ketika sebelum menjadi zombie, otaknya hanya mampu menyerap sedikit saja dari pelajaran yang ia terima di kelas. 

Berbekal ilmu setumpuk buku, ia mencoba menolong guru dan teman – temannya yang terkurung di lantai dua sekolah. Bagaimana cara Kim Sunghoon menahan bau  darah manusia yang tercium dari mereka ?

Jadi Kim Sunghoon nantinya akan menolong dan menyelamatkan manusia ? Atau ia malah di kejar manusia untuk di bumihanguskan ? Namanya juga manusia, yang di pikirkan hanya dirinya sendiri. 

Tidak peduli jika sudah di tolong, yang penting ialah nyawanya sendiri yang harus selamat. Sifat alamiah manusia. Apakah Kim Sunghoon bisa kembali menjadi manusia ? Mungkinkah zombie dan manusia hidup berdampingan ?

Nah, sekian dulu sinopsis dan ulasan singkat tentang rekomendasi webtoon horor dengan judul Dead Life. Webtoon ini sudah tamat dengan total 103 episode. Semoga bermanfaat. Terima kasih (baca juga: help i'm scared webtoon horor)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Dead Life Si Tokoh Utama yang Menjadi Zombie [Webtoon Horor]"