Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Help I'm Scared [Webtoon Horor]

 Webtoon horor Gambar yang seram akan menjadi momok yang menakutkan bagi pembaca yang tidak menyukai webtoon dengan genre horor. Padahal komik horor masa kini telah berkembang semakin baik. Pasalnya, banyak komik horor yang di bubuhi adegan romantis hingga genrenya menjadi horor romantis. Misalnya saja, komik dengan kisah percintaan antara manusia dengan hantu. Kami pun sudah pernah mengulasnya.

Ada pula komik dengan genre horor komedi. Nah yang satu ini termasuk baru di webtoon indonesia. Kebanyakan komik horor biasanya gambarnya akan penuh dengan warna gelap kehitaman yang akan menambah kesan mencekam dari sebuah komik. Aura gelap akan menambah kehororan dari sebuah komik itu sendiri. Tapi semua kembali ke judul masing -  masing sih ya.

Help I'm Scared

Kali ini saya akan merekomendasikan webtoon genre horor dengan judul Help ! I’m Scared. Jika melihat dari gambar depannya, akan muncul pemeran utama dari komik ini yakni Cha Sangyeob. Ia adalah anak laki – laki yang masih duduk di bangku SMA khusus laki – laki. Kebayang dong betapa menyedihkannya nasib Cha Sangyeob di sana ?

Sangyeob sendiri merupakan siswa yang pintar di kelasnya, namun ia tidak memiliki teman satu orang pun. Sifatnya dingin dan cuek terhadap orang lain. Ia berpikir untuk apa mempunyai teman toh nantinya akan renggang juga saat tiba kelulusan. Hmm, masuk akal.

Suatu malam, ia melakukan ritual pemanggilan hantu di kamar tidurnya. Dari mana ia mendapatkan ide ini ? Ternyata ia menguping pembicaraan temannya saat di sekolah. Berbekal ingatan dari hasil menguping, Cha Sangyeob menyiapkan segala macam perlengkapan untuk pemanggilan hantu. Ia sangat berharap bahwa hantu yang ia panggil adalah hantu gadis cantik yang mempesona. Gunanya untuk apa ? Tentu saja untuk menemani kesehariannya yang sumpek akibat bertemu laki – laki setiap hari.

Percobaan pertama belum tentu berhasil ya. Banyak gagalnya. Yang datang malah hantu dengan penampilan yang buruk dan bikin Cha Sangyeob muak. Namun pada akhirnya pemanggilannya sesuai dengan ekspetasinya. Ia mendapatkan hantu kakak cantik sesuai keinginannya.

Yang namanya anak laki – laki SMA yang sedang puber, pasti menginginkan yang namanya mendekati perempuan. Namun karena ia sekolah di SMA khusus laki – laki, jiwanya semakin meronta – ronta jika bertemu dengan perempuan.

Semenjak pertemuan dengan hantu kakak cantik, Sangyeob malah mendapatkan kemalangan. Tiba – tiba ia di ikuti oleh hantu – hantu lain yang ingin mencelakai dirinya. Ia juga kedatangan sosok misterius yang terus menerus ingin menghabisinya. Siapakah mereka sebenarnya ?

Bukan hanya hantu saja yang datang. Malaikat pencabut nyawa juga datang menyapa Cha Sangyeob. Apa tujuan malaikat pencabut nyawa ini ya ? Apakah Sangyeob akan mati dalam waktu dekat ? Atau ada suatu hal yang muncul akibat proses ritual pemanggilan hantu ?

Komik ini banyak mengandung kata – kata kasar dan cenderung mendekati dewasa. Apalagi Sangyeob ini adalah siswa yang lagi puber. Tentu pikirannya macam – macam dan pembaca juga akan kepikiran yang aneh – aneh. Akan tetapi semua kembali ke pribadi masing – masing. Alangkah baiknya jika kamu masih bisa memilah mana yang baik untuk di tiru dan mana yang buruk untuk di tinggalkan.

Bagaimana dengan kisah akhir Cha Sangyeob ? Komik dengan judul Help ! I’m Scared ini sendiri masih on going di webtoon. Komik dengan genre horor komedi yang penuh dengan scene kocak dan mengundan gelak tawa. Bukan hanya sensasi seram yang di dapatkan, humornya juga dapat.

Nah, sekian ulasan dan sinopsis singkat tentang komik genre horor berjudul Help ! I’m Scared. Semoga bermanfaat. Terima kasih (baca juga: Ghost Teller)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Help I'm Scared [Webtoon Horor]"