Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketika Bulan Hitam Terbit [Manhwa Kerajaan]

 Manhwa Kerajaan kakao webtoon merilis manhwa dengan topik balas dendam. Ya, balas dendam memang seru untuk di tonton, karena seakan – akan yang pelaku mendapat karma secara langsung. Akan tetapi, jika balas dendam di lakukan di dunia nyata, bukanlah suatu hal yang terpuji. Biarlah Tuhan nanti yang akan membalasnya, jika bukan di dunia, maka nanti setelah meninggal dunia.

Manhwa tema kerajaan dengan genre romansa fantasi ini mengisahkan tentang seorang gadis dari dunia transendental. Apa itu dunia transendental ? Yaitu tempat makhluk transendental tinggal. Jadi di manhwa fiksi ini, dunia terbagi menjadi tiga bagian. 

Pertama dunia manusia, kedua ada dunia akhirat dan yang ketiga alias yang terakhir ialah dunia transendental. Untuk awal pengenalan alur cerita, manhwa ini cukup sulit di pahami, sebab sebagian orang terkadang bingung jika harus membayangkan sesuatu yang tidak pernah ia dengar atau lihat. 

Ketika Bulan Hitam Terbit

Jadi, jika kamu agak sulit memahami ceritanya, mungkin kamu bisa mengulanginya dua kali untuk lebih mengerti alurnya.

Di komik online ini akan lebih menceritakan sebuah keluarga yang lumayan berkuasa di dunia transendental. Namanya keluarga ini ialah keluarga Ju. Dari sebanyak tujuh keluarga, hampir semuanya menjadi pengikut keluarga Ju.

Makhluk transendental di ceritakan sebagai makhluk yang mirip seperti manusia namun visualnya lebih indah lagi. Memiliki kekuatan tertentu dan mampu melewati dunia manusia dan dunia transendental.

Ju Sehwa, tokoh utama wanita dari manhwa berjudul Ketika Bulan Hitam Terbit ini, merupakan salah satu makhluk transendental dari keluarga Ju. Ia di kisahkan akan di hukum mati oleh keluarga besarnya sendiri dengan tuduhan berkhianat. 

Tentu saja hal ini adalah fitnah yang sengaja di rancang sedemikian rupa oleh tokoh antagonis di manhwa ini. Dengan piciknya, tokoh antagonis yang nanti akan di sebutkan, membuat rangkaian skenario untuk menjebak Ju Sehwa dan keluarga intinya. 

Tepat setelah Ju Sehwa tewas, keajaiban terjadi. Ia hidup kembali dan kini ada di masa lalu. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Penjelasannya akan ada di manhwa.

Baek Giha, adalah seseorang yang berstatus tinggi dari keluarga Baek, ia termasuk makhluk dari dunia transendental. Keajaiban yang terjadi pada diri Ju Sehwa di masa lalu, ada sangkut pautnya dengan kehadiran Baek Giha. Sebenarnya siapakah Baek Giha ? Mengapa ia memiliki kekuatan yang bisa mengembalikan waktu ? Lalu apa hubungan antara Baek Giha dan Ju Sehwa ?

Ju Sehwa sebelum tewas adalah seorang gadis yang lugu dan ceria. Ia sangat menyayangi tokoh – tokoh yang nantinya akan menjadi musuhnya. Ia kembali di beri kesempatan hidup untuk mengulang kehidupan yang kedua kalinya. 

Apakah kesempatan ini akan ia gunakan sebaik – baiknya atau malah akan berakhir sama saja ? Sepertinya Ju Sehwa akan balas dendam pada musuh – musuh yang mencap dirinya sebagai pengkhianat. Apakah niat balas dendam gadis ini akan tercapai dengan sempurna ?

Setelah hidup kembali, banyak sekali perubahan pada sifat Ju Sehwa. Sepertinya kalimat tupai tidak akan jatuh ke lubang yang sama, akan terjadi pada perkembangan karakter Ju Sehwa. Dengan mengantongi kejadian demi kejadian yang akan muncul di masa depan, Ju Sehwa pasti memiliki rencana matang untuk aksi balas dendamnya. Kita nantikan akan seheboh apa aksi ini.

Nah, sekian ulasan singkat mengenai manhwa tema kerajaan dengan judul Ketika Bulan Hitam Terbit. Jika kamu menyukai karakter wanita yang kuat dan berpendirian teguh, sepertinya manhwa ini akan cocok menemani waktu santaimu. Sekian dan terima kasih (baca juga: Elizabeth Manhwa Kerajaan].

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

1 komentar untuk "Ketika Bulan Hitam Terbit [Manhwa Kerajaan]"