Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Manhwa Romantis Kerajaan Terbaik Yang Wajib Kamu Baca

Manhwa Romantis Kerajaan - Kakao webtoon banyak sekali menyuguhkan banyak manhwa dengan berbagai genre, mulai dari genre romantis, komedi, aksi hingga drama. Di aplikasi ini, banyak pula manhwa romantis tentang kerajaan baik yang pemeran utamanya seorang isekai mau pun reinkarnasi. Umumnya, kedua tema ini yang sering di ambil oleh webtoonist karya - karya tersebut.

Dikesempatan lain Lulusan diploma telah merangkum artikel terkait mengenai 22 Rekomendasi Manhwa Romantis, 15 Manhwa Romantis Yang Sudah Tamat , Manhwa BL serta judul komik menarik lain yang dapat dibaca oleh kamu sebelum melanjutkan pembahasan ini.

Dari begitu banyaknya manhwa romantis kerajaan yang ada di kakao webtoon, berikut saya akan memberikan beberapa pilihan rekomendasi manhwa romantis kerajaan terpopuler dari lulusandiploma. Apa sajakah manhwa – manhwa tersebut ? Berikut paparannya :

[1] Aku dan Pernikahan Palsu

Baca Komik Aku dan Pernikahan Palsu

Manhwa romantis kerajaan hasil migrasi dari kakaopage ini termasuk manhwa yang populer dengan banyak penggemar yang menanti – nanti tiap episode barunya. Di perankan oleh seorang karakter utama wanita yang telah ber reinkarnasi menjadi putri seorang Count, bernama Leylin Efran. 

Berkat kecerdasannya, ia mencari pria yang mau untuk menikah kontrak dengannya selama satu tahun lamanya. Mengapa ? Karena saat itu kerajaan sedang dalam posisi hancur. Semua Leylin lakukan untuk keluarganya semata.

Leylin menikahi seorang pria tampan dan memiliki kekuatan yang dapat melindungi kekaisaran. Orang – orang menyebutnya monster. 

Siapakah pria dalam manhwa romantis kerajaan itu ? Takdir seperti apa yang membawa Leylin Efran bertemu dengan pria asal kekaisaran yang juga di takut oleh seluruh kekaisaran ?

[2] Sayang, Aku Akan Berhenti Bekerja

Manhwa Sayang, Aku Akan Berhenti Bekerja

Manhwa romantis kerajaan yang kedua tentang reinkarnasi seorang ibu bangsawan yang mati dengan meninggalkan kedua anak yang amat sangat di cintainya. Namanya ialah Cassia. Sepanjang hidupnya, Cassia menggunakan tubuh dan otaknya untuk mengabdi pada negaranya. 

Tak pernah foya – foya satu kali pun dan hidup dengan penuh kesederhanaan. Suaminya, Zester, selalu pergi berperang dan sering meninggalkan rumah. Cassia pun tidak tahu apakah Zester menyayangi dirinya dan anaknya atau tidak.

Akhirnya Cassia kembali ke masa sepuluh tahun yang lalu. Ia ingin hidup seenaknya dan berfoya – foya karena di kehidupan sebelumnya ia telah bekerja terlalu keras. 

Lalu bagaimana nasib Cassia dengan Zester pada kisah manhwa romantis kerajaan ini? Bagaimana perubahan karakter dari Cassia yang awalnya rajin menjadi pemalas ?

[3] Manhwa kerajaan The Way to Protect the Loveable You

The Way to Protect the Loveable You

Manhwa romantis kerajaan saat di benci oleh ibu kandung sendiri merupakan hal yang biasa bagi Leticia. Ibu kandungnya ialah seorang saintess, dimana saintess sendiri memiliki kekuatan dan sayap – sayap penjaga yang melindungi dirinya. 

Leticia tumbuh tanpa kasih sayang dan hanya menerima siksaan setiap harinya. Akan tetapi yang beredar di kekaisaran adalah Leticia ialah putri yang kejam dan bengis. Bagaimana bisa begitu ?

Leticia kembali ke masa lalu dimana kondisi saat itu ia akan menikah dengan seorang raja muda, Ditrian. Leticia ingin mengubah kekejaman yang terjadi di masa lalu. Ia memberanikan diri sekuat tenaga untuk melawan kejahatan ibunya. 

Ia berpikir tak apa jika dirinya yang berkorban, asal jangan ada korban lain akibat perbuatan ibunya. Bagaimana kisah selanjutnya antara Leticia dan Ditrian ? Apakah manhwa romantis kerajaan ini dapat membuat kamu penasaran?

[4] Tuan Putri Jagoan Sedang Bosan Hari Ini

Tuan Putri Jagoan Sedang Bosan Hari Ini

Manhwa romantis kerajaan tentang reinkarnasi menjadi putri seorang Duke. Helena Pereska, dulunya ialah seorang kaisar wanita yang meninggal di usia masih sangat muda. Setelah lima ratus tahun lamanya, ia hidup kembali dengan wujud yang berbeda, yakni menjadi putri dari keluarga sempurna, keluarga Duke Pereska.

Di karenakan dewasa dalam wujud dari bayi, membuat orang – orang di sekitarnya menyangka bahwa Helena adalah anak yang dewasa dan cerdas. Kehidupannya tenang – tenang saja sampai suatu hari datanglah Caesar, sang pangeran, ke kastil milik Duke Pereska, dengan tujuan menenangkan diri setelah kematian ibunya.

Cerita manhwa romantis kerajaan tentang hidup dalam ketenangan membuat Helena bingung mencari tujuan hidupnya. Setelah kedatangan Caesar, Helena memutuskan untuk menjadikannya Kaisar berikutnya. Lalu bagaimana cara Helena membantu Caesar naik takhta tanpa gangguan dari para bangsawan ?

[5] Cerminan Jiwa

Webtoon Cerminan Jiwa

Webtoon romantis kerajaan kelima tentang seorang isekai mati konyol dan memasuki tubuh dari seorang calon istri putra mahkota. Charti, itu adalah namanya. Ia adalah seorang gadis yang awalnya tidak pandai di dunia sosialita, namun setelah isekai memasuki tubuhnya, ia tampak berbeda jauh dari sebelumnya. Charti yang sebelumnya tidak memiliki teman dan terkenal dengan pribadi yang tidak baik.

Dalam webtoon romantis kerajaan ini Charti mengikuti audisi pemilihan putri mahkota, untuk calon istri putra mahkota. Di bekali dengan otak yang cerdas dari kehidupan sebelumnya, membuat Charti memiliki banyak keuntungan. Lawannya saat itu ialah Irene, seorang putri bangsawan cantik dan terkenal akan kebaikannya. Mampukah Charti melewati proses pemilihan ini dan menjadi istri putra mahkota ?

[6] 50 Resep Teh Duchess

50 Resep Teh Duchess

Manhwa romantis kerajaan berikutnya ialah tentang seorang isekai yang memasuki tubuh Chloe Battenberg, seorang istri dari Duke Battenberg. Berubah menjadi seorang wanita cantik dan kaya raya dalam sekejap membuat isekai itu menyadari bahwa ia memasuki tubuh orang lain.

Chloe yang asli adalah seorang wanita yang pendiam, pemalu dan rendah diri. Ia di kucilkan oleh pergaulan bangsawan dan bahkan di remehkan oleh pelayang yang ada di kastil Duke. Kali ini, dengan kemampuan otaknya, Chloe berubah dengan karakter yang baru yang akan membuat semua orang terpukau dan takjud pada dirinya. 

Chloe yang amat sangat menyukai teh dan segala jenisnya, mulai memperkenalkan teh pada seluruh lapisan masyarakat kekaisaran. Padahal  kekaisaran menganggap teh bukanlah minuman bangsawan. 

Bagaimana cara Chloe memperkenalkan tehnya pada suami dan orang lain ? Akankah Chloe yang asli meminta kembali pertukaran jiwanya dengan tubuhnya yang asli ? Lalu hubungan antara Chloe dengan suaminya akan membaik atau malah memburuk ? Silahkan simak cerita manhwa romantis kerajaan tentang 50 resep teh duchess karena kisahnya begitu apik.

[7] The Villainess Reverses Hourglass

The Villainess Reverses Hourglass

Manhwa romantis kerajaan ketujuh tentang Aria yang kembali ke masa lalu. Aria adalah seorang gadis yang sangat cantik hingga membuat hampir seluruh pria kekaisaran tergila – gila padanya. Sayangnya, di karenakan rencana licik Mielle, saudara tirinya, membuat Aria mati terpenggal di bawah pisau tajam. 

Aria yang kembali ke masa lalu berniat akan membalaskan dendamnya pada Mielle. Dengan berbekal jam pasir ajaib, Aria memperbaiki sedikit demi sedikit kehidupannya agar tidak berakhir tragis seperti di masa sebelumnya. 

Bagaimana bentuk balas dendam kisah manhwa romantis kerajaan tentang Aria pada Mielle ? Bisakah Aria yang seorang anak tiri dari Count, melancarkan balas dendamnya tanpa di serang oleh pihak yang mendukung Mielle ?

[8] Suddenly, I Became A Princess

Suddenly I Became A Princess

Meski pun genre yang di ambil adalah kisah antara ayah dan anak, namun manhwa romantis kerajaan yang satu ini penuh dengan keromantisan antara pemeran utama, Athanasia, dengan dua pemeran pria yakni Lucas sang penyihir dan Izekiel calon pewaris Duke. 

Athanasia merupakan isekai yang memasuki novel berjudul Lovely Princess, ia yang hidup kembali menjadi tuan putri kecil, berusaha bertahan hidup agar tidak mati di tangan ayah kandungnya, kaisar Claude. Sebisa mungkin Athanasia tidak bertemu bahkan bertatapan mata dengan Claude. 

Ia ingin menjalani hidupnya dengan mengambil beberapa harta istana lalu kabur dari istana dan hidup menyembunyikan diri dengan uang yang cukup. Akan tetapi takdir berkata lain, suatu ketika ia bertemu dengan ayah kandungnya secara tidak sengaja. Ini tidak sesuai alur novel. 

Seharusnya ia tidak bertemu secepat itu. Bagaimana kelanjutan manhwa romantis kerajaan tentang cara Athanasia mempertahankan hidupnya agar tidak mati dengan menggenaskan ?

[9] Two Faced Princess

Two Faced Princess Manhwa

Rekomendasi kesembilan tentang Putri Apollonia adalah keturunan asli kaisar yang semestinya menjadi kaisar selanjutnya didalam kisah manhwa romantis kerajaan yang akan kita bahas. Namun di karenakan suatu hal, Putri Apollonia hidup di bawah kuasa ayah kandung dan bibinya. Ia tampak lemah dan kelihatan tidak mengincar posisi pewaris takhta. Di kira tidak ingin mengajukan diri sebagai penerus, membuat ayah dan bibinya sedikit lengah. 

Putri Apollonia membuat rencana yang benar – benar matang di bantu oleh pengawal setia dan pembunuh bayaran yang tampan tak kalah hebatnya dengan prajurit kekaisaran. ia berjuang sekuat tenaga untuk mengambil alih posisi yang seharusnya menjadi miliknya.

[10] The Second Marriage

The Second Marriage

Manhwa romantis kerajaan ini adalah manhwa yang sangat populer di webtoon Indonesia. Dengan pemeran utama wanita bernama Navier, seorang ratu yang di ceraikan tiba – tiba oleh raja Soviech. Diam – diam, sang ratu telah melakukan komunikasi dengan pangeran dari kerajaan lain. 

Tiba saat waktu perceraian, Navier menerima dengan ikhlas perpisahan itu, namun ia juga langsung melayangkan permintaan pernikahan dengan pangeran dari kerajaan Barat. Atas dasar apa Navier yang merupakan seorang ratu sempurna di ceraikan oleh Soviech ?

Lantas bagaimaan kisah selanjutnya tentang Navier didalam manhwa romantis kerajaan, apakah bisa bertemu dan memutuskan untuk menikah dengan pangeran kerajaan Barat sesaat setelah perceraian ?

[11] The Emperor Reverses Time

The Emperor Reverses Time

Rekomendasi manhwa romantis kerajaan tentang Kaisar Leon yang tidak pernah memperlakukan ratunya dengan baik semenjak hari pernikahan mereka. Lizzy, nama panggilan sang ratu, sangat menyukai Leon. Lizzy sering membuat waktu dan tempat yang menurutnya akan terlihat baik di mata Leon, namun sayang Leon tetap mengabaikan dirinya sampai akhirnya ia wafat. 

Perasaan menyesal, sedih dan kesepian menghantui kaisar Leon. Dengan meminta bantuan penyihir waktu, Leon berusaha memutar waktu kembali ke masa kanak – kanaknya untuk membahagiakan ratu Lizzy. Akankah Leon berhasil memutar waktu dan menjadikan hari – hari sang ratu bahagia ?

[12] What It Means to Be You

What It Means to Be You

Manhwa romantis kerajaan berikutnya bukan tentang isekai dan reinkarnasi. Namanya ialah Violet, seorang karakter utama wanita yang menikahi seorang kaya raya bernama Winter. Violet jatuh cinta pada suaminya sendiri namun tidak dengan Winter. 

Winter yang merupakan tipe pekerja keras, tidak pernah berada di rumah menemani istrinya. Ia selalu sibuk bekerja di luar tanpa batas waktu. Violet tidak betah tinggal dengan mertuanya. Ia di kekang dan selalu di intimidasi. Violet sendiri menikah dengan timbal balik suaminya memperoleh gelar bangsawan dan suaminya yang kaya raya melunasi hutang – hutang kerajaan. 

Frustasi dengan kondisi yang ada, membuat Violet bunuh diri. Namun bukannya mati, ia malah terbangun di tubuh Winter, suaminya sendiri. Bagaimana ini semua bisa terjadi ? Bisakah Violet kembali ke tubuh aslinya ?

[13]  Shadow Queen

Shadow Queen Novel Terjemahan

Ellena menerima tawaran untuk menjadi putri palsu dari Grand Duke. Setelah hidup dengan baik sebagai putri palsunya, putri grand duke yang asli muncul. Ternyata ini semua hanyalah rencana jahat dari grand duke dan komplotannya. Ellena yang polos pun mati dengan tragis. 

Namun ia kembali ke masa lalu. Ia berniat membalaskan dendamnya pada keluarga grand duke. Dengan bekal mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, Ellena membangun rencananya dengan sangat detail. Bisakah Ellena membalaskan dendamnya pada keluarga grand duke ?

[14] Beware of The Villainess

Beware of The Villainess

Menjadi tokoh antagonis dalah manhwa romantis isekai? Tidak bagi isekai yang memasuki tubuh Melissa Podebright. Menjadi putri seorang duke tentu akan kaya raya tanpa perlu mencari pekerjaan, tidak seperti kehidupan sebelumnya. Tidak ingin mengikuti alur cerita, Melissa berbuat sesuka hati dengan meminta putus dengan putra mahkota yang merupakan tunangannya. 

Tidak hanya itu saja, Melissa juga mengacaukan seluruh jalan cerita asli novel, bahkan berteman dengan tokoh utama wanita. Selain romantis, manhwa kerajaan ini juga banyak memasukkan unsur komedi di setiap chapternya. 

Pembaca akan dibuat tertawa terpingkal – pingkal oleh tingkah laku Melissa dan komplotannya. Lalu bagaimana dengan kisah akhir dari novel yang telah di acak – acak oleh Melissa ?

[15] Aku Jadi Ibu Pemeran Utama Laki Laki

Aku Jadi Ibu Pemeran Utama Laki Laki

Manhwa romantis kerajaan untuk menjadi penggemar pemeran utama dari novel, membuat Aisha sering mengikuti kemana pun Abel berada. Sebagai penggemar sejati, Aisha bahkan membelikan Abel yang saat itu usianya masih kecil, berbagai benda mahal dari segala penjuru kerajaan. 

Namun tidak lama setelah itu, ia ketahuan oleh ayah dari Abel, yakni Duke Loubermonte. Terjadi kesalahpahaman yang cukup rumit disini. Duke mengira Aisha menyukai dirinya. Alih – alih menghukum, akhirnya Aisha di jadikan istri dari Duke Loubermonte. 

Bagaimana yang terjadi selanjutnya pada alur kisah manhwa romantis kerajaan tersebut ? Ada takdir apa yang terjadi di balik pertemuan antara Duke, Abel dan Aisha ?

Nah, sekian beberapa rekomendasi manhwa romantis kerajaan yang populer di kakao webtoon. Saat ini, banyak manhwa yang bermigrasi dari kakaopage ke kakaowebtoon. Jadi silahkan download aplikasi terbarunya dan kamu tetap bisa menikmati kelanjutan cerita dari novel – novel yang saya rekomendasikan di atas.

Jika memiliki kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar yang ada di bawah ya. Terima kasih

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "15 Manhwa Romantis Kerajaan Terbaik Yang Wajib Kamu Baca"