Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

The Real Lesson [Webtoon Aksi]

Webtoon aksi membongkar sisi gelap dari dunia Pendidikan memang paling seru untuk di baca. Menegangkan dan membuat penasaran biasanya itulah yang menjadi daya tarik dari webtoon itu sendiri. Saya sendiri menyukai webtoon dengan genre aksi karena sensasi yang di dapatkan berbeda dengan membaca webtoon horor. 

Jika webtoon genre horor lebih condong ke perasaan berdebar karena takut, namun jika webtoon dengan genre aksi, perasaan berdebarnya berbeda karena lebih condong ke rasa ingin menang melawan si musuh tokoh utama webtoon.

Salah satu webtoon genre aksi rekomendasi dari saya ialah webtoon berjudul The Real Lesson. Webtoon tentang apakah itu ?

Jika mendengar kata lesson mungkin yang akan terpikirkan di benak pembaca ialah tentang sekolah. Lebih kurang latar belakang dari webtoon ini memang di sekolah. Dengan tokoh utama pria yang badass bernama Na Hwajin, membuat alur cerita semakin seru untuk di ikuti kisahnya.

The Real Lesson Membongkar Sisi Gelap dari Dunia Pendidikan [Webtoon Aksi]

Guru di zaman dulu melakukan beberapa hukuman fisik dengan tujuan agar para siswa jera dan tidak akan melakukan kesalahan atau penyimpangan lagi. Zaman dulu, guru memang di berikan wewenang untuk menghukum siswa tanpa perlu takut akan di jebloskan ke dalam penjara karena melawan undang – undang. Namun zaman dulu dengan masa kini tentu saja akan jauh berbeda.

Saat ini, undang – undang tentang di larangnya guru memukul para siswa telah di sahkan. Hal ini membuat siswa kegirangan. Mengapa ? Sebab kenakalan – kenakalan remaja yang mereka lakukan tidak akan membuat mereka sampai di hukum.

Jika mereka mendapatkan hukuman fisik, mereka akan melaporkan ke orangtua atau bahkan langsung ke dinas pendidikan. Sang guru yang akan kena sanksinya, entah itu masuk ke dalam penjara atau di berhentikan secara paksa dari sekolah tempatnya mengajar. Duh, memusingkan sekali ya.

Na Hwajin dulunya ialah seorang petinggi besar di pasukan khusus milik negara. Ia kemudian di berikan tugas oleh menteri pendidikan untuk menjadi salah satu anak buahnya, yakni menjabat posisi baru sebagai badan hak pendidik. 

Apa itu badan hak pendidik ? Yaitu pengawas yang di tugaskan di lingkungan sekolah baik itu guru maupun siswa agar terciptanya sistem pendidikan yang sesuai dengan undang – undang yang berlaku, agar tidak terjadi pula hal – hal menyimpang yang merugikan guru dan siswa.

Kemunculannya di awal, sangat membuat para pembaca webtoon kegirangan. Betapa tidak, Na Hwajin datang ke sekolah untuk memberikan hukuman pada siswa yang rajin menindas temannya yang lemah. Ia bukanlah guru, jadi ia tidak bisa terkena sanksi. 

Badan hak pendidik di berikan kebebasan untuk mengawas dan menghukum siswa yang nakal dan juga guru yang mencoba untuk mengelabui hukum.

Na Hwajin sangatlah kuat dan pintar. Ada sedikit flashback tentang masa lalunya dimana kekasihnya yang menjadi guru telah tewas di tangan salah seorang siswa yang kini ada di dalam penjara anak. Na Hwajin masih menyimpan dendam pada anak itu. 

Selain ingin menunaikan tugasnya sebagai badan hak pendidik, ia juga membuat persiapan panjang untuk menuntaskan balas dendamnya pada anak itu dan gengnya.

Na Hwajin tidaklah sendiri, ia juga di temani juniornya di pasukan khusus. Namanya ialah Lim Hallim. Ya, seorang wanita. Penampilannya sangat nyentrik karena rambutnya yang berwarna merah. Meskipun ia wanita, kemampuannya bertarung jangan di tanya lagi ya. 

Jago banget. Kalian akan di buat terkesima akan kehebatan bela diri Lim Hallim dan kemampuan Na Hwajin memecahkan berbagai macam kasus di dunia pendidikan.

Jika melihat dari segi gambar, tentu saja disini akan banyak di temukan adegan kekerasan. Jika kamu bukan termasuk yang menyukai adegan ini, maka sebaiknya kamu jangan teruskan untuk baca ya. 

Akan tetapi gambar yang di tampilkan benar – benar bagus dan jelas. Berbeda dengan komik horor yang agak gelap, komik aksi biasanya akan lebih jernih dan detail.

Nah, sekian review singkat dan juga sinopsis dari webtoon dengan genre aksi berjudul The Real Lesson yang lulusandiploma rekomendasikan untuk kamu. Sekian dan terima kasih sudah membaca (baca juga: Weak Hero Webtoon Aksi).

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "The Real Lesson [Webtoon Aksi]"