IBX5B54BCC389CD2 Cara Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan - Lulusandiploma.com

Cara Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

 Pertolongan Pertama
Pingsan/semaput bisa di karenakan gagal jantung (jantung tidak bekerja),gagal napas.
Tindakan pertama bila kita menjumpai problem baik d rumah/di tempat kerja jangan panik,bila memang bisa melakukan CPR segera lakukan,bila tidak bisa segera panggil bantuan.

Step step pertolongan pertama.            

1.danger :pastikan identifikasi area di mana area korban berada sdh aman Dari gangguan kendaraan(bila d jalan raya),/gangguan binatang buas seperti ular bila lokasinya di lapangan,tegalan,cari tempat yang teduh a man& nyaman. Note:hati hati DLM prose's pemindahan korban jgn jgn ada yg patah malah membuat parah si korban.

2.response : lakukan komunikasi dg si korban dengan memanggil namanya/DG menepuk bagian bahu /Dada .bila korban dpt merespon kita segera lakukan relaxation position sambil memposisikan kepala miring. Ke kiri tangan kanan sbgai bantalan tangan kiri lurus DG body & bila TDK ada response segera lakukan ABC.
a.air way : jalur pernapasan DG mendongkakkan kepala korban ke atas DG menopang gadu si korban tenggok pastikan TDK ada benda lain/unsur yg menghalangi jalur Napa's.

b.breathing : segera beri Napa's buatan bisa DG menggunakan alat Bantu/bila perlu mute to mute tunggu sampai 10 detik.bila sdh ada reaksi posisikan relaxtion position. Bila tidak ada reaksi ambil langkah ke 3.                                                       
3. Compression : posisikan si korban terlentang posisi kita bisa di kanan/kiri korban ,letakkan tangan kita kalau laki laki 2 jari Dari Dada kiri posisi tangan kita tegak lurus tekan 30 Kali plus 2 kali napas buatan,ulangi sampai korban reaksi ,bila tidak ada reaksi segera panggil paramedic .

0 Response to "Cara Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel