IBX5B54BCC389CD2 Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) - Lulusandiploma.com

Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)

audit-k3

Manajemen K3 - Pengusaha berhak untuk menentukan dan mengendalikan pekerjaan, selama semuanya legal. Pekerja, memiliki kekuatan untuk dilindungi kesehatan dan keselamatan nya.

Identifikasi kontrol
Hukum Ontario merinci tiga hak yang memberi pekerja kekuatan yaitu: hak untuk tahu, hak untuk berpartisipasi, dan hak untuk menolak.

HAK UNTUK TAHU
Pekerja berhak mengetahui tentang tempat kerja yang berbahaya dan selalu utamakan kesehatan dan keselamatan. Menurut Undang-undang Kesehatan dan Keselamatan Kerja, pengusaha harus menyediakan berbagai macam informasi tentang bahaya di tempat kerja kepada pekerja dan Komite Kesehatan dan Keselamatan Bersama.
Komite k3 memiliki tugas untuk berkomunikasi dengan pekerja.

Bahan Berbahaya Tempat Kerja
Sistem Informasi, adalah salah satu contoh hak untuk tahu. WHMIS adalah sistem Kanada yang dirancang secara luas untuk melindungi pekerja dengan memberikan informasi tentang bahan berbahaya di tempat kerja.

Komite kesehatan dan keselamatan kerja (K3) memiliki tiga bagian utama:
1. Label
2. Lembar data keamanan (SDSs)
3. Pendidikan dan pelatihan pekerja.

HAK UNTUK BERPARTISIPASI
Pekerja dan manajemen k3 berhak untuk melakukan rekomendasi tentang kesehatan dan keselamatan. Pengusaha harus mengakui hak ini untuk berpartisipasi mereka dan harus berkonsultasi dengan komite kesehatan dan keselamatan kerja tentang metode menguji peralatan, zat, atau tempat kerja lainnya. Faktor, dan tentang program pelatihan kesehatan dan keselamatan.

Seorang pekerja komite kesehatan dan keselamatan kerja memiliki hak untuk menjadi hadir di awal pengujian, dan berpartisipasi dalam inspeksi Departemen Tenaga Kerja dan investigasi, untuk menyelidiki serius kecelakaan, dan memeriksa tempat kerja secara teratur.

Komite kesehatan dan keselamatan kerja memiliki hak untuk membuat rekomendasi kepada pengusaha tentang kesehatan dan keselamatan perbaikan. Pengusaha harus membalas secara tertulisdalam waktu 21 hari. Anggota pekerja bersertifikat memiliki hak untuk menyelidiki keluhan yang berhubungan dengan keadaan berbahaya.

HAK UNTUK MENOLAK
Pekerja berhak menolak bekerja jika mereka percaya itu membahayakan kesehatan dan keselamatan mereka. Karena pada Undang-Undang Kesehatan dan Keselamatan Kerja ditetapkan prosedur khusus. Ini adalah proses dua tahap. Anda dapat menolak berdasarkan keyakinan subjektif Anda bahwa pekerjaan itu berbahaya.

Anda harus memberi tahu atasan atau pimpinan. Begitu seorang penyelidik telah menyelidiki, Anda masih bisa memiliki alasan yang masuk akal untuk mempercayai bahwa kerja itu berbahaya. Dalam hal ini, Anda dapat melanjutkan untuk menolak pekerjaan. Inspektur Kementerian Tenaga Kerja
harus dipanggil untuk menyelidikinya.

Mendemonstrasikan
Tanyakan kepada kru Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:
1. Hak apa yang dimiliki pekerja konstruksi?
2. Siapa anggota komite kesehatan dan keselamatan kerja tentang hal ini?

Demikian informasi mengenai Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!

0 Response to "Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel