Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh CV dan Surat Lamaran SPG

Contoh CV dan Surat Lamaran Kerja SPG - Pada postingan sebelumnya Lulusan diploma sudah menyediakan contoh cv dan lamaran kerja hse officer, dan kali ini kami akan memberikan contoh kembali mengenai contoh cv dan surat lamaran kerja sebagai SPG/SPB, untuk lamaran kerja event dan yang paling menarik minat HRD untuk memanggil anda untuk interview kerja.

Curiculum vitae, cv dan daftar riwayat hidup untuk SPG isinya menjelaskan mengenai tentang diri anda yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan tujuan dan fakta akan profil diri anda selama hidup.

Pentingnya surat lamaran kerja dan riwayat hidup

Lamaran kerja dan riwayat hidup / cv untuk SPG sangat penting bagi seorang yang mencari pekerjaan, pasalnya cv dan lamaran kerja SPG menjadi penilaian pertama yang dinilai oleh perusahaan. Karena didalamnya berisi segala tentang data diri anda dan latar belakang pendidikan yang kamu punya.

Ketika anda ingin melamar pekerjaan khususnya pada posisi SPG / SPB tentunya akan memberi tahu kepada perusahaan bahwa inilah data diriku dan inilah segala pengalaman yang saya miliki.

Dan pastinya dari riwayat hidup / cv dan lamaran kerja sudah anda kemas berbagai rupa dengan tampilan menarik sehingga perusahaan atau HRD bisa tertarik pada diri kita dan akhirnya memanggil diri anda untuk interview kerja.

Pembuatan cv yang menarik akan menjadi nilai plus untuk diri anda ditambah lagi segudang pengalaman yang anda miliki. Hal tersebut dapat mendongkrak keberhasilan anda agar dipanggil wawancara kerja.

Selain dari pada itu pentingnya cv dan lamaran kerja adalah sebagai titik utama perusahaan kepada diri anda apakah diri kita pantas atau tidaknya untuk bekerja diperusahaan tersebut.

Menulis lamaran kerja SPG

Menulis lamaran kerja yang baik untuk posisi SPG sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, karena apabila kita sudah terbiasa pastinya hal ini bukan menjadi hal yang sulit lagi untuk dihadapi apabila anda ingin melamar kerja disuatu perusahaan. 

Lamaran kerja yang baik didalamnya berisikan rangkaian kata permohonan yang sopan dan juga menarik. Berikut Lulusandiploma sediakan contoh lamaran kerja untuk posisi SPG:

Dengan hormat,

Sehubung dengan info yang saya dapatkan dari jobstreet bahwa Perusahaan yang sedang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan pada posisi SPG. Saya bermaksud untuk mendaftarkan diri pada bagian tersebut. Berikut data diri saya:

Nama : Kiki Rizky Andiny
Alamat Perumahan Kota Serang Baru, Blok-, RT-, Bekasi, Jawa Barat
Pendidikan : SMA

Dengan ini saya ingin mengajukan surat lamaran untuk mengikuti penerimaan karyawan di Perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Semoga saya dapat dipanggil dan menjelaskan mengenai data diri saya yang sudah saya lampirkan pada cv dan dapat bergabung di Perusahaan yang sedang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Banjarmasin, 12 Agustus 2018
Hormat Saya


Kiki Rizky Andini

Contoh CV untuk posisi SPG yang menarik

Tulislah pada cv atau riwayat hidup mengenai data diri anda secara dasar contohnya yaitu siapa nama anda, berapa usia anda, dimana anda tinggal, berapa nomor telfon anda dan apa sebenarnya agama anda.

Lalu jelaskan juga secara terperinci mengenai pendidikan yang pernah kamu ikuti, dimulai dari pendidikan yang paling terakhir sampai yang lama.

Banyak dari kita salah dalam menulis pendidikan, karena kebanyakan dari mereka menjabarkan pendidikan dimulai dari SD, SMP dan SMA.

Hal tersebut sebenarnya tidak salah namun kurang baik, merangkum pendidikan yang baik yaitu dimulai dari pendidikan anda yang terakhir urutannya yaitu Kuliah, SMA, SMP dan SD.

Selanjutnya menulis cv yang baik juga didalamnya berisi skill apa yang kalian miliki misalkan anda ahli dalam microsoft office, pengetikan, akutansi dan skill yang lainnya. Tidak lupa mengisi kelebihan diri anda seperti saya adalah seorang yang penuh tanggung jawab, berjiwa kepemimpinan dan mudah beradaptasi.

Lalu jelaskan pula mengenai segala pengalaman yang anda miliki, gunanya untuk meyakinkan HRD atau pihak perusahaan untuk merekruit anda. Bahwa anda benar-benar orang yang cocok untuk bergabung dalam perusahaan tersebut.

Untuk lebih lengkapnya silahkan dilihat contoh cv yang telah kami sediakan untuk posisi SPG:

contoh cv

Dari cv yang telah Lulusandiploma sediakan diatas sudah cukup menarik mata HRD untuk memanggil anda dalam mengikuti test selanjutnya yaitu interview.

Untuk kedepannya adalah kembali kepada diri anda sendiri, apabila semua yang ada didalam cv tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan anda saat ditanya saat interview tidak terbata-bata. Pastinya perusahaan tanpa fikir panjang langsung menerima anda.

Demikian informasi mengenai contoh cv dan surat lamaran kerja, apabila ada saran dan masukkan silahkan tinggalkan dikolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Contoh CV dan Surat Lamaran SPG"