Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kamu Harus Tahu 5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Pasti teman  teman lulusandiploma sudah tahu bagaimana bentuk dan rasa buah pisang, bukan ? Buahnya yang berwarna kuning dengan bentuk yang bulat lonjong, serta rasanya yang manis, membuat kita ketagihan untuk memakannya. Apalagi buah pisang jenis tertentu bisa di olah menjadi menu - menu masakan yang lezat. 

Di Indonesia kita tidak kesusahan untuk mencari pisang tersebut karena dimana mana akan kita dapatkan. Dari dipasar bahkan sampai pedagang kelilingpun banyak yang menjualnya. Maka dari itu manfaatkanlah sekecil apapun untuk mengkonsumsi buah untuk kesehatan kalian.

Namun terkadang banyak orang yang melalaikan kesehatan tubuhnya. Hal tersebut disebabkan karena kurang perdulinya atau merasa bodoamat padahl memperhatikan kondisi kesehatan pada tubuh kalian adalah sangat penting.

Tidak ada susahnya apabila kita mencoba berbagai cara agar kesehatan kita tetap terjaga contoh kecilnya dengan berolahraga atau memakan yang mengandung banyak vitamin atau nutrisi yang dapat menuntukngkan bagi tubuh. Karena kesehatan tubuh tidak bisa dinilai dengan materi itu adalah anugrah yang sangat luar biasa yang diberikan kepada kita.

Kembali lagi pada pembahasan yaitu apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh, apakah buah tersebut dapat berefek dengan kesehatan yang kita rasakan? ataukah hanya biasa biasa saja. Berikut manfaat buah pisah bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

buah pisang
Ya, pisang merupakan salah satu buah - buahan favorit yang di pilih untuk menjadi menu pembuka atau penutup saat makan. Selain rasanya yang enak, buah pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kamu. Berikut telah di rangkumkan untuk kamu apa saja sih manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kamu ?

1. Menghilangkan Stress dan Depresi

Di saat kamu merasa pekerjaan menumpuk, beban hidup terasa terlalu berat, atau kamu galau di putusin pacar, dari pada kamu keluar rumah untuk membeli sebatang coklat, lebih baik kamu memanfaatkan buah pisang yang ada di rumah kamu untuk menghilangkan penat yang ada. 

Buah pisang di katakan mampu mengatur tekanan darah dan memberi energi yang positif buat sistem pencernaan tubuh kamu. Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin B dan vitamin serta mineral lainnya yang bisa memberi suasana nyaman untuk pikiran kamu yang lagi kacau. 

Namun jika kamu merasa stress yang kamu alami berkepanjangan, lebih baik kamu segera konsultasi ke dokter untuk mengatasinya. Baca juga 4 Tips Mengatasi Mata Perih Terkena Sabun

2. Melawan Rasa Mulas

Sebagian para ahli meyakinkan bahwa buah pisang bisa di manfaatkan untuk membantu melawan rasa mules loh. Di katakan buah pisang bisa menjadi antasid alami. Meskipun hal ini belum bisa di buktikan, namun ternyata buah pisang dapat bekerja dengan baik.

3. Membantu dan Mencegah Rasa Sakit Magh

Di katakan bahwa buah pisang mampu menghasilkan banyak lendir dalam sistem pencernaan, dimana fungsinya sebagai lapisan pelindung yang ternyata bisa membantu dan mencegah timbulnya rasa sakit penyakit magh yang kambuh. 

Pisang juga ternyata mampu membantu pertumbuhan sel pada sistem pencernaan tubuh manusia. Tetapi kamu perlu juga untuk konsultasi masalah gangguan sistem pencernaan kamu dengan dokter terkait.

4. Mengatasi Sembelit

Jika saat ini kamu kesulitan buang air besar, maka pisang adalah salah satu solusinya. Pisang merupakan buah yang kaya akan serat, jadi ia akan membantu kamu dalam mengatasi sembelit. Selain itu, buah pisang bisa kamu gunakan dalam program diet kamu.

5. Anemia

Pada dasarnya, anemia di sebabkan oleh menurunnya kadar hemoglobin dalam tubuh. Gejala anemia salah satunya adalah sangat mudah merasa lelah. Buah pisang merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh. 

Buah pisang mengandung banyak zat dan juga gula yang dapat menjadi energi buat kamu  lebih banyak bergerak. Akan tetapi, selain mengonsumsi pisang, kamu perlu konsultasi ke dokter supaya di peroleh solusi yang tepat untuk anemia kamu. 

Begitu banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh manusia. Selain di olah menjadi aneka masakan, buah pisang juga bisa di buat menjadi masker wajah untuk menghaluskan kulit kamu loh. Pisang memang mengandung segudang manfaat. Bukan hanya terletak pada buahnya saja. Seluruh pohon pisang dari akar sampai ujung daun, semuanya bermanfaat !

Jadi, itulah 5 manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh yang bisa mau terapkan dalam keseharian kamu. Namun, perlu di ingat bahwa buah pisang bukan berarti menjadi satu - satunya obat untuk penyakit yang kamu derita. Tetaplah selalu berdoa dan bertawakal untuk proses penyembuhan kamu. Terima kasih telah membawa artikel ini. Semoga bermanfaat. Wassalamu'alaykum.

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy