Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wajah Mulai Keriput ? Ini Tips Untuk Membuat Wajah Halus dan Bebas Tanda Penuaan

Assalamu'alaikum...

Wajah merupakan bagian yang paling sering di lihat dan di perhatikan ketika kita sedang beraktivitas, baik di luar rumah mau pun di dalam rumah. Wajah juga menjadi bagian sensitif yang sering bermasalah, seperti jerawat dan masalah keriput. Bagi wanita, tentu hal wajib adalah merawat wajah. Semakin bertambah umur, maka wajah akan mengalami penuaan dan munculnya keriput.

Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar wajahmu menjadi lebih halus tanpa tanda penuaan menurut dokter kulit :


1. Tidur di atas sarung bantal berbahan satin

Kebanyakan dari kita tidak memperhatikan hal ini. Ternyata sarung bantal yang kita gunakan cukup memiliki peran dalam mengatasi tanda penuaan. Sarung bantal berbahan satin di nyatakan tidak menyerap krim yang kita gunakan sewaktu kita tidur. Berbeda dengan sarung bantal lain yang bisa membuat krim kita menempel di sarung bantal dan akhirnya krim malam tersebut tidak teraplikasikan dengan baik di wajah kita.

2. Mengonsumsi Makanan Sehat

Dengan mengonsumsi sayur dan buah akan memberikan efek antioksidan bagi tubuh untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih sehat.

3. Menggunakan Earphone

Alangkah baiknya ketika menerima telepon dengan menggunakan earphone, sebab handphone lebih banyak mengandung bakteri dan bisa membahayakan kulit wajah.

4. Gula Secukupnya

Mengonsumsi gula yang berlebihan memang tidak baik bagi tubuh dan kesehatan. Molekul gula dapat menguatkan kolagen dan menyebabkan keriput muncul lebih cepat. Mengonsumsi gula memang di perbolehkan, hanya saja sebaiknya tidak dalam porsi banyak bila hanya untuk pemanis kopi atau teh.

5. Menghindari Paparan Sinar Matahari

Ketika beraktivitas di luar ruangan, gunakan suncreen atau sunblock untuk memproteksi kulit terutama pada bagian wajah. Saat ini cukup banyak produk kecantikan yang mengandung SPF. Perlu di ketahui bahwa sinar UV dapat menyebabkan keriput.

6. Hindari Mandi Air Panas

Di pagi hari, tubuh memang menginginkan air hangat untuk mandi. Namun mandi dengan air yang hangat atau panas akan meninggalkan banyak minyak pada kulit, sehingga nantinya bisa memunculkan peradangan pada kulit dan bintik kering.

7. Vitamin

Buah - buahan banyak mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Untuk itu, carilah buah - buahan yang banyak mengandung vitamin B karen fungsinya untuk memperbaiki kulit kamu.

8. Mengaplikasikan Produk Yang Tepat

Saat ini, produk kecantikan sangat ragam macamnya. Perbaikilah kulit wajahmu dengan rutin membersihkan di pagi dan sore hari. Kamu boleh menggunakan pembersih, krim siang, krim malam, atau serum yang zat aditifnya sesedikit mungkin. Hindari pula pemakaian produk yang banyak mengandung parfum, sebab dapat membahayakan kulit wajah kamu.

Wajah yang cepat menunjukkan tanda penuaan tentu akan membuat percaya diri kamu menurun. Oleh karena itu, lebih perhatikan dan berilah waktu lebih untuk merawat diri kamu.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum...
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Wajah Mulai Keriput ? Ini Tips Untuk Membuat Wajah Halus dan Bebas Tanda Penuaan"