Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nonton Serial The Queen's Gambit ? Begini isi ceritanya...

Judul : The Queen's Gambit

Episode : 7

Netflix mengeluarkan serial keren lagi ! Serial kali ini berjudul The Queen's Gambit. Namanya masih terdengar asing ya di telinga seperti julukan Fujoshi. Review mengenai serial The Queen's Gambit juga terbilang sudah cukup banyak. Untuk kalian yang ingin tau seperti apa sih serial ini, dan menceritakan tentang apa sih. Bisa kalian simak alur cerita juga the queens gambit dibawah ini.

Berawal dari kejadian kecelakaan yang menimpa pemeran utama dalam serial The Queen's Gambit, Elizabeth Harmon (9 tahun), yang menyebabkan ibunya Alice Harmon meninggal dunia. Beth selamat dan tidak terluka sedikit pun. Ia pun akhirnya menjadi anak yatim piatu dan tinggal di sebuah panti asuhan bernama Methuen.


 

Beth ini lebih suka menyendiri di bandingkan bergabung dengan teman - teman panti asuhan lainnya. Ada satu orang teman baiknya yang ia kenal disana bernama Jolene. Mereka berdua cukup akrab dan berteman sampai dewasa.

Ada sebuah keanehan di panti asuhan itu, yakni pemberian 3 butir kapsul setiap harinya. Kapsul ini seperti semacam obat penenang. Namun anak - anak disana mengatakan bahwa itu adalah vitamin. Beth pun awalnya bingung. Jolene memberitahunya bahwa akan lebih enak rasanya jika meminum kapsul itu dalam jumlah yang banyak. Akhirnya Beth mengumpulkan kapsul itu dalam beberapa hari.

Di waktu pagi dan siang hari, waktunya calon The Queen's Gambit dan anak panti asuhan lainnya untuk belajar. Beth adalah siswi yang sangat pintar. Ia mampu menjawab semua soal yang ditanyakan oleh gurunya. Akhirnya Beth bosan. Ia mengambil penghapus papan tulis yang waktu itu masih menggunakan kapur, untuk membersihkannya di basement.

Saat membersihkan penghapus papan dengan menepuk - nepukkannya, ia melihat ada seorang laki - laki dewasa yang bermain permainan yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Ia penasaran dan bertanya permainan apa itu. Tentu saja dijawab bahwa itu adalah catur. Laki - laki dewasa yang sudah berumur itu bernama Mr. Sheibel. Beth Harmon semakin penasaran dan memintanya untuk mengajarinya bermain catur. Namun Mr. Sheibel menolaknya dan menyuruh Beth untuk beraktivitas dengan anak - anak yang lain yang berada di lantai atas basement.

Tak menyerah, Beth Harmon terus menerus datang dan membujuk Mr. Sheibel agar mau mengajarinya bermain catur. Tak lupa Beth mengonsumsi obat penenang yang sebelumnya ia kumpulkan, di malam hari sebelum ia tidur. Beth membayangkan bidak catur menempel di langit - langit kamar yang berukuran luas itu (kamar itu untuk semua anak panti asuhan). Di siang harinya Beth beralasan membersihkan penghapus papan di basement sambil memperhatikan Mr. Sheibel bermain catur.

Akhirnya Mr. Sheibel luluh dan mau mengajari Beth Harmon untuk bermain catur. Dalam beberapa kali main, Beth sudah menguasai catur dan bahkan mengalahkan Mr. Sheibel. Beth selalu mengulang permainan catur dalam pikirannya, yaitu sebelum tidur dan setelah mengonsumsi obat penenang.

Beth bahkan di perkenalkan dengan komunitas catur yang di kenal oleh Mr. Sheibel. Karena jenius, Beth di ajak ke SMA untuk bertanding catur dengan komunitas catur yang ada di sana. Beth di tantang untuk bermain dengan beberapa orang sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Di hari pertandingan itu, Beth sudah dilarang mengonsumsi obat penenang lagi. Namun, sebelum berangkat, Jolene memberinya obat penenang miliknya agar Beth bisa menang kompetisi catur itu. Dan ya memang, Beth memang melawan semua pecatur itu yang semuanya adalah laki - laki dewasa berusia muda.

Frustasi karena tidak lagi di beri jatah 'vitamin', Elizabeth diam - diam masuk ke ruang obat dan mengambilnya dalam jumlah banyak. Hingga akhirnya ia ketahuan dan semaking dilarang untuk mengonsumsi vitamin itu sampai waktu seterusnya.

Suatu hari, di umurnya yang sudah 15 tahun, Beth di adopsi oleh sepasang suami istri. Ia pindah ke rumah yang lebih besar daripada panti asuhan. Sebuah hal yang sangat di tunggu - tunggu oleh Beth tentunya. Mama asuh Beth ini tidaklah jahat. Ia menyukai Beth. Namun suaminyalah yang tidak begitu menyukai kehadiran Beth. Suaminya lebih sering berada diluar rumah ketimbang didalam rumah. Pekerjaannya sering membuatnya harus berada di belahan dunia lain di muka bumi. Sehingga sang istri kesepian dan meminta mengangkat seorang anak yang sudah berusia cukup besar.

Beth juga pindah ke sekolah umum. Disana ia di kucilkan karena penampilannya yang terkesan udik dan tidak kekinian. Namun Beth tidak terlalu peduli akan hal itu. Yang ia pedulikan adalah bagaimana caranya agar ia bisa bermain catur lagi di tempat itu.

Baca juga : Novel/Webtoon Lady to Queen. Kisah Lady yang Menyelamatkan Kakaknya di Masa Lalu

Setelah melakukan berbagai usaha, Beth akhirnya bisa bermain catur lagi dan mengikuti berbagai kejuaraan catur dunia. Banyak teman dan rekan sesama pemain catur yang ikut membantu mengajarinya dengan teknik - teknik catur. Ia rajin mempelajari teknik catur dari buku yang ia beli. Hingga akhirnya ia bisa sering jalan - jalan ke luar negeri untuk mengikuti kejuaraan catur. Mamanya menemaninya sebagai managernya tentunya.

Namun suatu hari, mamanya meninggal dunia dan membuatnya terpukul. Ia lebih sering menghabiskan waktu dengan minum - minuman keras dan merokok. Penampilannya bahkan tidak bisa di kenali lagi.

Jolene datang. Jolene mengatakan bahwa Mr. Sheibel meninggal dunia. Itu adalah semangatnya lagi untuk mengubah hidupnya. Ia kembali mengikuti kejuaraan catur dunia. Pecatur yang ia lawan kesemuanya adalah laki - laki. Beth adalah satu - satunya pecatur wanita yang tidak bermain melawan sesama pecatur wanita. Pecatur yang paling ia takuti adalah pecatur asal Rusia, Borgov. Hingga di final, dibantu dengan teman - temannya melalui telepon, Beth mempelajari bidak catur untuk melawan Borgov. Sesuai dengan judul, The Queen's Gambit, Beth menjadi juara satu dunia untuk dunia catur kala itu. Ia bisa mengalahkan orang yang paling ia takuti. 

Demikian alur cerita secara singkat dari mini serial The Queen's Gambit. Serial ini sangat membuat saya penasaran dengan setiap episodenya. Meskipun yang ditayangkan adalah permainan catur, tapi sangat menarik untuk diikuti setiap alurnya. Yang di suguhkan bukan cara bermain caturnya saja, namun juga pembangunan karakter masing - masing pemainnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

Baca juga : Rekomendasi Manhwa Romantis

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Nonton Serial The Queen's Gambit ? Begini isi ceritanya..."