Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cerminan Jiwa [Manhwa Romantis Kerajaan]

Manhwa Romantis Kerajaan tentang Cerminan Jiwa - Di selingkuhin pacar? Bukan hanya sekedar menyukai wanita lain, Park Taejun, pacar dari Yoo Hwayeong malah memutuskan hubungan mereka dan langsung berpacaran dengan Han Sojeong. Sakit hati akan perlakuan seenaknya dari pacarnya, membuat Hwayeong uring – uringan. Ia mengira bahwa pacarnya ialah tipe setia. Ternyata mendua.

Manhwa kali ini bukan menceritakan tentang kisah Hwayeong yang di putusi pacarnya. Namun manhwa romantis kerajaan ini akan mengisahkan tentang Hwayeong yang berpindah jiwannya ke tubuh seorang putri dari bangsawan ternama sekekaisaran. Namanya ialah Chartiana Altizer Cailon, satu – satunya putri dari keluarga Duke Cailon.

Cerminan Jiwa [Manhwa Romantis Kerajaan]

Tubuh Chartiana yang di masuki oleh jiwa Hwayeong memiliki kepribadian yang benar – benar buruk. Chartiana senang berbuat semena – mena baik pada bangsawan lain maupun pelayan dan sayang di tempat ia tinggal.

Chartiana Altizer Cailon menyukai seorang laki – laki, yakni putra mahkota kekaisaran Fellon. Putra mahkota saat ini telah memiliki pasangan bernama Irene Sterna, putri dari seorang count. Mengetahui putra mahkota telah memiliki pasangan, tak membuat Chartiana menyerah. Ia terus melakukan berbagai cara untuk merebut putra mahkota. Hal – hal buruk seperti inilah yang turut membantu nama Chartiana makin buruk di dunia sosialita.

Hwayeong yang berada dalam tubuh Chartiana mulai kebingungan dengan semua hal yang alami ketika ia mati tenggelam. Setelah membuka kedua matanya, rupanya ia telah berada dalam kamar besar dan mewah yang ia kira sebagai mimpi belaka. Melihat mimpi yang tampak seperti kenyataan, Hwayeong yang kini menjadi Chartiana menjadi sangat syok untuk beberapa hari lamanya. Uniknya, ingatan akan Chartiana sebelum sakit keras ada di dalam memorinya.

Manhwa romantis ini menceritakan pula tentang seluk beluk dunia perpolitikan yang ada di dunia kekaisaran. Dimana penguasa – penguasa tinggi banyak memiliki borok yang patutnya di ungkap, namun karena kepiawaian dalam menutupi busuknya, mereka banyak melakukan hal – hal keji di luar nalar.

Tetapi yang namanya bangkai pasti akan tercium busuknya baik itu cepat maupun lambat. Tidak ada satu pun bangkai yang tidak menimbulkan bau. Kebusukan demi kebusukan yang terendus di dalam istana mulai di kuak oleh tokoh utama dalam manhwa romantis kerajaan ini.

Chartiana Altizer Cailon atau yang biasa di sapa Charti, berubah 360 derajat setelah jiwanya bertukar menjadi jiwa Hwayeong. Charti ingin melepaskan semua keburukan yang selama ini melekat pada diri Charti. Ia ingin mengubah kepribadian yang buruk menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

Perubahan yang lumayan mendadak ini membuat seisi rumah menjadi kaget. Charti yang awalnya sering berkata kasar dan menganiaya dayang dan pelayan, kini menjadi Charti yang kalem, anggun dan cerdas. Sungguh suatu keanehan yang patut di puji.

Bagaimana kisah antara Charti dan putra mahkota ? Charti sendiri berniat ingin merelakan putra mahkota impiannya agar hidup bahagia bersama Irene Sterna. Hubungan seperti apa yang di inginkan oleh putra mahkota dan Irene Sterna ? 

Bagaimana sifat asli dari putra mahkota dan Irene ? Mengapa Charti bisa semudah itu mengganggu pasangan dari putra mahkota ? Seberapa besar pengaruh keluarga Cailon di kekaisaran ? Politik seperti apa yang nantinya akan terjadi di kekaisaran ?

Charti dan Irene nantinya akan mengikuti audisi pemilihan regina. Regina adalah calon ratu. Mereka berdua akan bersaing. Bagaimana Charti yang seorang antagonis akan melawan Irene yang terkenal akan kebaikan hatinya ?

Nah, sekian dulu review tentang manhwa romantis kerajaan berjudul Cerminan Jiwa. Jika kamu ingin tertarik dengan manhwa ini bisa langsung mencarinya di kakao webtoon ya.

Kalau kamu mempunyai kritik dan saran, silahkan tuliskan di kolom komentar yang ada di bawah ini ya (baca juga: The Second Marriage). Terima kasih ^-^

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Cerminan Jiwa [Manhwa Romantis Kerajaan]"