Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

The Emperor Reverses Time [Manhwa Romantis Kerajaan]

Manhwa romantis kerajaan - Webtoon saat ini banyak sekali menyuguhkan manhwa dengan latar belakang kerajaan. Di bumbui dengan romansa dan konflik yang begitu menarik, membuat banyak pembaca di rumah penasaran dan menantikan episode – episode barunya setiap minggu. Ada beberapa episode yang bisa di baca gratis dan ada pula episode yang berbayar. Untuk pembaca yang loyal maka tak akan segan merogoh kocek lebih dalam demi kelanjutan akan karakter yang ia sukai.

The Emperor Reverses Time ini mengisahkan tentang seorang kaisar yang sempurna. Sang kaisar di temani pula oleh seorang ratu cantik yang tak kalah sempurnanya, sangat serasi jika di bandingkan bersebelahan dengan kaisar. Yang satu cantik dan yang satunya lagi tampan. Namun kehidupan pernikahan bukan hanya berbicara tentang kemolekan rupa saja. Bagaimanakah kehidupan rumah tangga yang di jalani oleh kaisar dan ratu ?

The Emperor Reverses Time

Kaisar adalah seorang suami yang dingin dan tidak peduli dengan istrinya, yakni sang ratu. Ratu sendiri hanyalah seorang wanita biasa yang juga ingin di perhatikan dan di sayangi dengan setulus hati. Jika di lihat secara sekilas, ratu merupakan wanita yang sempurna dimana pun ia berada, namun ternyata di balik wajah anggunnya, ia menyimpan rasa sakit yang begitu mendalam. Hal kecil maupun besar yang ratu lakukan untuk kaisar, tak pernah di pedulikan. Padahal ratu hanya ingin sedikit mendapat pujian dan perhatian dari kaisar.

Kehidupan pernikahan yang tampak sempurna dari luar ini berlangsung sebentar saja. Ratu akhirnya tewas menenggak minuman beracun. Bahkan saat detik – detik kematiannya, kaisar tetap kokoh untuk tidak mempedulikan pasangan satu – satunya itu.

Merasakan ketidakhadiran sang istri dalam hidupnya, membuat kaisar menjadi hampa. Ia merasakan seperti ada yang hilang. Banyak kepingan memori yang terlintas di benaknya tentang hal – hal kecil yang ratu lakukan untuknya. Semua hal itu baru ia sadari setelah ratu meninggalkan dunia untuk selamanya.

Kesepian yang di rasakan oleh kaisar ini membuatnya frustasi. Ia mendatangi penyihir waktu dan meminta untuk memutar ulang waktu yang telah lampau. Ia pun kembali ke masa kanak – kanak bersama dengan calon ratu kecil, calon istrinya di masa depan. Akan tetapi, apakah tidak ada konsekuensi dari proses pemutaran ulang waktu ini ? Bisakah sang kaisar merubah masa depan sang ratu yang berakhir dengan menyedihkan ? Bagaimana sebenarnya perasaan dari ratu terhadap kaisar ?

Kaisar yang dingin ini bernama kaisar Leon dan pasangannya bernama Ratu Lizzy. Keduanya pernah bertemu di masa kanak – kanak. Keinginan ratu sangatlah sederhana, ia hanya ingin bahagia. Namun kaisar Leon bukanlah pria yang peka. Hal – hal yang menurutnya sepele, rupanya berdampak besar bagi karakter ratu Lizzy. Sehingga semua rakyat mengira bahwa kaisar membenci sang ratu.

Saya menyukai manhwa kerajaan yang satu ini, karena visualnya cantik dan jalan cerita yang tidak terlalu berat. Atau mungkin saya hanya membaca episode awal – awalnya saja makanya alurnya masih ringan ? Entahlah.

Kembali lagi ke masa lalu, merupakan tema yang banyak di angkat oleh webtoonist. Dengan latar belakang masa kerajaan, membuat banyak pembaca tertarik dan akhirnya terus menerus menggulirkan layar ponselnya ke bawah.

Asyik memang membaca webtoon kerajaan, apalagi jika sambil rebahan di malam hari sebelum tidur. Namun jika episode yang berikutnya baru akan muncul satu minggu lagi, membuat lupa jalan cerita pada episode sebelumnya. Menunggunya satu minggu, menghabiskan waktu untuk membacanya hanya perlu waktu satu menit. Tapi episode yang di nantikan oleh pembaca tentu tidak akan mengecewakan toh ?

Nah, sekian dulu ringkasan dari manhwa romantis kerajaan dengan judul The Emperor Reverses Time. Jika kamu sudah membaca webtoon yang satu ini, coba tuliskan kesan kamu di kolom komentar yang ada di bawah ya (baca juga: Two Faced Princess). Terima kasih

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk " The Emperor Reverses Time [Manhwa Romantis Kerajaan]"