Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Diary Mystery [Webtoon Horor]

 Webtoon horor kali ini merupakan webtoon lokal karya anak bangsa. Berjudul Diary Mystery, ceritanya akan seperti apa ya ?

Setha adalah nama pemeran utama dari komik horor yang sering berseliweran di webtoon ini. Ia adalah pemuda tampan yang masih belum menikah. Punya kekasih atau tidak, nanti akan terjawab di komiknya. 

Setha ingin menjadi penulis, dimana profesi itu merupakan impiannya sejak dahulu kala. Dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya, Setha mencoba menjejakkan kakinya dengan mantap sebagai penulis novel. Namun untuk menerbitkan novel pertamanya, ia mengalami kendala insomnia. Hmm, kira kira ada hal apa nih ?

Cerita di awali dengan Setha yang berada di tengah tanah yang luas dengan rerumputan yang cukup rimbun. Tak jauh dari dirinya berada, ia melihat ada sosok anak kecil perempuan yang menunduk sambil menangis sesenggukan. Ada apakah gerangan ?

Diary Mystery  [Webtoon Horor]

Setha mendekati anak kecil itu. Ia pun mulai bersimpati pada anak kecil berkuncir dua itu. Tak  menjawab, anak kecil itu berjalan menuju ke arah rumput yang lebih rimbun. Setha mengikuti di belakangnya. Gadis kecil itu menunjuk sebuah rumah bertuliskan panti asuhan. 

Setha mengira bahwa itulah rumah gadis kecil berambut hitam itu. Berniat ingin mengantarkan sampai ke dalam, Setha akhirnya tertarik masuk oleh tangan – tangan besar menyeramkan.

Setiba di dalam rumah, muncul penampakan -  penampakan mengerikan seperti boneka dengan rupa yang menyeramkan. Jumlahnya tak hanya satu, melainkan ada banyak dan bergelantungan di hadapan Setha.

Ada suara menangis yang semakin lama semakin kuat. Setha mencari sumber suara bising itu. Tak lama muncul tangan anak kecil dengan wajah menakutkan yang membuat Setha terkejut dan akhirnya terbangun. Ternyata ia bermimpi. Namun anehnya mimpi buruk itu terjadi berulang kali sehingga menyebabkan dirinya kesulitan tidur.

Jika memimpikan hal buruk yang sama berulang kali, harusnya kita menjadi lebih fokus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Bisa saja merupakan ulah jin atau syetan yang memang ingin mengganggu kita. Akan tetapi sepertinya pemeran utama kita kali ini orang yang selalu berpikiran positif. Ia selalu membuang jauh – jauh pemikiran tentang makhluk ghaib sebelum ia menjadi parno ketika sedang dalam posisi sendirian.

Usut punya usut ternyata Setha ketika kecil bisa melihat hal –hal ghaib yang seharusnya tidak bisa di lihat oleh mata manusia normal. Setha kecil yang polos menganggap bahwa makhluk ghaib itu adalah temannya dan sering mengajak mereka mengobrol. Melihat tingkah laku Setha yang aneh, membuat dirinya di jauhi oleh teman – teman sekolahnya.

Di ceritakan pada akhirnya Setha di tutup mata batinnya oleh Pak Tejo. Pak Tejo itu siapa nanti silahkan baca langsung saja di komiknya ya.

Kemungkinan besar mata batin Setha terbuka kembali ketika ia berusia dewasa. Merasa aneh dengan sekitarnya, tidak lama lagi Setha pasti akan mulai “ngeh” atas apa yang terjadi pada dirinya beberapa waktu terakhir. Memang cukup banyak kejadian unik dan horor yang menimpa dirinya. Duh kasihannya Setha. Niatnya mau menjadi novelis profesional, ternyata ada aja nih masalahnya.

Lalu pasti akan muncul pertanyaan – pertanyaan baru dari netizen. Seperti, mengapa mata batin yang dulu sudah di tutup rapat bisa terbuka kembali ? Apa penyebabnya ? Siapa gadis kecil yang akhir – akhir ini muncul berulang kali dalam mimpinya ? 

Kenapa para makhluk ghaib mulai muncul kembali dan mengikuti Setha ? Hal apa yang ingin mereka sampaikan ? Atau mereka hanya ingin iseng mengganggu Setha ?

Tentu semua pertanyaan ini akan terjawab jika kamu terus membaca episode demi episode di webtoon berjudul Diary Mystery. Gambarnya menarik dan jalan ceritanya unik tidak membosankan.

Nah, sekian dulu sinopsis dan ulasan singkat mengenai komik genre horor yang ada di webtoon. Terima kasih (baca juga: Webtoon Horor Blody Gaze)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Diary Mystery [Webtoon Horor]"