Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Creep In [Webtoon Horor]

Webtoon horor tentang Creep In sangatlah menarik, pada webtoon genre horor kali ini, saya akan mencoba mengulas sedikit salah satu komik buatan tangan webtoonist asal Indonesia. Genre horor sangat jarang di ambil menjadi tema suatu komik. Kebanyakan tema yang di ambil oleh webtoonist Indonesia adalah romantis, komedi dan slice of life.

Sebenarnya komik berjudul Creep In ini merupakan komik yang sudah lama terbit di webtoon. Penggemarnya cukup banyak. Membaca dari komentar para penggemar, komik ini termasuk komik yang di tunggu – tunggu untuk di rilis secara resmi di webtoon genre horor. Memangnya sebagus apa sih ceritanya ?

Creep In memiliki pemeran utama bernama Arya. Ia merupakan pemuda yang berpenampilan menarik dan ramah. Arya di kenal sebagai orang yang baik hati. Ia memiliki pacar bernama Nilam. Arya ini di ceritakan bisa melihat makhluk gaib. Waduh, seram ya.

Creep In [Webtoon Horor]

Arya sendiri sudah bekerja dan satu kantor dengan Nilam. Nilam mempunyai kenangan buruk dalam keluarganya. Satu – satunya keluarga yang di miliki oleh Nilam hanyalan Nara, anak kecil yang masih belum sekolah. Arya pun dekat dengan anak laki – laki ini.

Arya yang bisa melihat jin, hantu dan teman – temannya itu di temani oleh seorang hantu cewek cantik berambut putih. Arya seringkali di bantu oleh hantu cewek ini. Arya banyak menemukan kasus – kasus hantu yang mengganggu, pesugihan dan semacamnya di lingkungan sekitarnya. Dengan bantuan hantu cewek, Arya mampu menyingkirkan para hantu itu.

Komik genre horor ini memang di gambarkan lebih gelap apabila di bandingkan dengan komik genre romantis yang ada di webtoon ya. Kalau genre romantis, gambar dari tiap chapter akan di tuliskan dengan warna – warna cerah dan kalem. Sangat menggugah mata untuk meneruskan membacanya. Namun karena Creep In adalah webtoon dengan genre horor, tentu gambar yang di sajikan akan lebih gelap agar mendukung jalan cerita yang di tulis. Apabila gambarnya terlalu terang, nanti pembacanya malah tidak jadi takut dan kesan horornya tidak tersampaikan dengan baik.

Jika membicarakan tentang makhluk gaib, memang benar mereka itu ada. Tertuang dalam firman Allah dalam Surah Az – Zariyat ayat 56 yang artinya “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”. Nah, dari sini sudah jelas bahwa jin itu benar – benar ada.

Kembali lagi pada Arya. Ia dan Nara ternyata bisa melihat hantu dan sebagainya yang tidak bisa di lihat oleh mata telanjang manusia normal. Nara yang masih sekecil itu tentu saja tidak memberikan bantuan besar bagi Arya untuk memusnahkan hantu hantu jahat.

Arya juga di ceritakan akan membuka kasus yang pernah menimpa dirinya di masa lalu. Kasus seperti apakah itu ? Apa ada hubungannya dengan hantu cewek berambut putih ?

Lantas, pasti akan banyak pertanyaan yang muncul dong. Bagaimana caranya Arya bisa melihat hantu yang sejatinya tidak seharusnya bisa di lihat manusia ? Bagaimana pula Arya bisa menyingkirkan hantu hantu yang mengganggu manusia ? Mengapa Arya bisa berteman dengan hantu cewek itu ?

Komik dengan judul Creep In ini sendiri sudah tamat di webtoon pada akhir tahun 2021 yang lalu dengan total 112 episode dan terbagi menjadi dua season.

Bagaimana kisah Arya pada akhirnya ya ? Apakah Arya dan Nilam bisa menikah ? Nilam di ceritakan masih dalam masa berkabung yang berkepanjangan. Suasana hati yang selalu memburuk membuat dirinya di selimuti oleh kesedihan yang mendalam. Mampukah Arya menenangkan Nilam ?

Nah, sekian dulu sinopsis singkat mengenai komik genre horor yang berjudul Creep In. Terima kasih (baca juga: Shotgun Boy Webtoon Horor).

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Creep In [Webtoon Horor]"