Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Shotgun Boy [Webtoon Horor]

Webtoon horor tentang shotgun boy, pecinta komik horor wajib merapat ! Sudah lama rasanya tidak menulis rekomendasi komik dengan genre horor. Padahal genre ini termasuk yang paling sering di cari di webtoon. Dulu memang pembaca komik horor sedikit peminatnya, namun karena genre komik horor banyak berinovasi, jadi pembaca pun meningkat. Berinovasinya seperti apa ya ?

Komik horor, ketika kita mendengarnya saja akan membuat kita merinding ketakutan membaca gambar demi gambar yang di sajikan dengan nuansa gelap dan menyeramkan. Tokoh – tokoh yang muncul dari makhluk astral tak kasat mata yang sulit membuat kita tidur di malam hari karena mengingat sosok seram di komik. Apalagi untuk pergi ke kamar kecil malam – malam, yang ada malah nambah ketakutan dan parno sendiri.

Namun webtoon dengan genre horor kini lebih melebarkan sayapnya. Tak melulu hanya menampilkan cerita mitos, kuburan, tempat angker dan lain yang sejenis, kini webtoon horor menyajikan tampilan yang lebih wah dan enak di pandang mata. 

Shotgun Boy [Webtoon Horor]

Ya, kini komik horor di gambarkan dengan lebih menarik dengan cara mengemasnya dalam bentuk cerita. Ceritanya bisa fantasi, bisa romantis. Dan yang pasti seru untuk di baca kelanjutannya.

Kali ini, lulusandiploma akan merekomendasikan salah satu webtoon horor yang bikin kamu deg – deg serr rasanya. Judulnya adalah Shotgun Boy. Waduh, namanya mirip di mobile game nih senjatanya.

Sesuai dengan namanya, Shotgun Boy nantinya akan menjadi julukan bagi pemeran utama dari komik dengan genre horor ini. Han Kyuhwan, adalah nama siswa laki – laki di komik ini. Terlahir sebagai seseorang yang lemah membuatnya menjadi korban penindasan di kelas. Ingin rasanya kabur dari arena perpeloncoan itu namun apa daya diri tak sanggup. 

Untuk melawan pun tak ada kekuatan. Karena penindasan merupakan aksi yang di lakukan beramai – ramai. Dan ini sering kali terjadi di dunia drama dan komik. Biasanya akan ada ajang balas dendam antara korban terhadap penindas, dimana korban akan memiliki sedikit keberanian untuk membalas perbuatan penindasnya. Tapi apakah hal itu bisa terjadi di komik ini ?

Han Kyuhwan setiap hari mengalami penindasan. Hingga pernah ia tertidur pulas dan bermimpi bisa membalaskan dendamnya pada semua teman kelasnya, baik yang menindasnya maupun yang hanya diam saja menonton. 

Ia bermimpi bahwa ia membawa senjata jarak dekat untuk meluumpuhkan teman – teman sekelasnya. Namun ternyata mimpinya berakhir sad ending, mengapa ? Ya karena itu hanya mimpi.

Di sisi lain ada Kang Sinyoung yang juga termasuk jajaran anak yang di tindas. Siswi yang di jauhi satu sekolah ini memiliki kemampuan memanah yang baik. Panahnya tepat sasaran dan jarang meleset. Tapi, kenapa dia bisa di rundung ya ?

Di ceritakan bahwa sekolah tempat Han Kyuhwan mengenyam pendidikan melakukan kegiatan pelatihan kelas. Kegiatan ini di lakukan per kelas dan kebetulan minggu itu adalah jadwal kelasnya Han Kyuhwan. 

Dengan berat hati Han Kyuhwan ikut dalam perjalanan yang seperti neraka ini. Bagaimana tidak, ia di tempatkan pada kamar yang sama dengan penindasnya. Namun karena wajib, terpaksa ia harus ikut dengan hati yang getir.

Pelatihan kelas di laksanakan ke area terpencil di suatu pulau dimana di jaga oleh beberapa tentara di dalamnya. Hutan yang luas dan gelap, itu lebih tepat untuk nama tempat pelatihan tersebut.

Seperti cerita klise lainnya, ada acara hiburan pertunjukan bakat yang di lakukan di setiap kegiatan sekolah. Jadi malam itu di panggil seluruh siswa dan siswi untuk berkumpul di aula dan menampilkan bakat mereka. Namun suatu insiden besar terjadi. 

Tiba – tiba beberapa orang disana berubah menjadi monster dan berusaha untuk merenggut nyawa yang lain. Dengan rupa yang sangat menyeramkan, komik ini benar – benar layak di acungi jempol sebagai komik dengan genre horor terbanyak di baca, yakni sebanyak 1.2 milyar total pembaca global. Fantastis.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan para siswa tersebut ? Mampukah mereka menyelamatkan diri masing – masing dari kepungan monster di hutan tersebut ? Apa peran besar Han Kyuhwan sebagai pemeran utama di komik ini ? Dan yang paling penting, bisakah Han Kyuhwan melancarkan aksi balas dendamnya pada Lee Sungbin dkk ?

Nah, sekian review dan sinopsis komik webtoon horor dengan judul Shotgun Boy. Jika kamu penasaran silahkan langsung cari judulnya di webtoon ya. Oh iya, webtoon ini juga sudah tamat loh. Terima kasih sudah membaca (Baca juga: The Infectee Webtoon Horor).

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Shotgun Boy [Webtoon Horor]"