Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Possessed | Pengusir Hantu [Webtoon Horor]

Webtoon horor memang seringkali membuat pembacanya terkejut dengan gambar seram yang muncul secara tiba – tiba di layar ponsel. Ketika sedang asyik menggulirkan layar ke bawah, seketika jantung berdegup kencang tak karuan karena gambar menakutkan yang ada di hadapan muka. Apakah kamu termasuk penakut atau pemberani ?

Hantu merupakan tema yang banyak di ambil ketika membaca webtoon dengan genre horor. Hantu sendiri dalam Islam tidak ada, yang ada hanyalah jin dan syetan. Makhluk -  makhluk ini seharusnya tidak bisa di lihat oleh mata telanjang manusia normal. Akan tetapi ada beberapa orang yang bisa melihatnya, termasuk tokoh dalam komik berjudul Possessed ini.

Hantu adalah arwah orang yang mati penasaran dan bergentayangan meneror orang – orang yang masih hidup, setidaknya itulah definisi hantu menurut tokoh webtoon.

Possessed | Pengusir Hantu [Webtoon Horor]

Di komik di ceritakan bahwa ada seorang pengusir hantu bernama Master Cheon. Ia sudah terkenal dan seringkali muncul di tv kabel. Padahal ia tidak pernah memasang nomor telepon ketika tampil di televisi, akan tetapi banyak panggilan bermunculan melalui ponselnya untuk mengusir hantu yang di anggap menakuti masyarakat di rumah.

Master Cheon sendiri tidak mempercayai hantu. Ia hanyalah penipu ulung. Awalnya ia merupakan mahasiswa kedokteran, namun ia berhenti di tengah semester karena di perintahkan oleh sang kakek yang merupakan seorang dukun terkenal pada masanya. Master Cheon di suruh untuk meneruskan pekerjaan kakeknya. Tentu saja ini adalah hal yang sangat di bencinya.

Tidak percaya hantu tetapi profesinya menjadi pengusir hantu ? Benar. Master Cheon yang telah banyak belajar ilmu kedokteran walaupun tidak sampai selesai, menerapkan aksi – aksi sulap yang di anggap sebagai keahlian mengusir hantu. Seperti aksi kerasukan, ia menggunakan obat – obatan  tertentu yang mampu membuat dirinya tampak seperti orang yang kerasukan. Orang awam tentu akan mempercayainya. Di tambah lagi ia juga belajar banyak tentang psikologi orang, ia bisa membaca situasi dengan di awali keluhan – keluhan dari korban tipuannya.

Suatu hari, setelah selesai mengusir hantu di rumah sebuah keluarga, Master Cheon bertemu dengan seorang gadis berusia dua puluh satu tahun bernama Yukyoung Oh. Yukyoung adalah gadis yang tinggal seorang diri di apartemen mewah dan di gelimangi harta karena ayahnya adalah orang kaya raya. 

Yukyoung mengeluh bahwa setiap malam ia kesulitan tidur di rumahnya karena terus menerus di ganggu oleh hantu – hantu menyeramkan. Ia meminta bantuan pada Master Cheon untuk menemani dirinya di rumah agar hantu – hantu itu tidak muncul.

Yukyoung Oh sendiri di ceritakan bisa melihat penampakan hantu – hantu tersebut. Makanya ia kesulitan dan merasa ketakutan di rumahnya sendiri. Jika orang kaya, kenapa tidak pindah rumah saja ya ?

Di mulai dari sinilah perjalanan Master Cheon yang tidak percaya hantu dan Yukyoung Oh gadis yang bisa melihat hantu. Perjalanan ini begitu panjang untuk menguak kasus – kasus hantu yang merasuki orang – orang di kota tempat mereka tinggal. Cukup banyak kasus janggal yang di tangani oleh polisi yang berakhir dengan kejadian yang tidak masuk akal.

Apakah nantinya Master Cheon yang tidak percaya hantu akan benar – benar menjadi pengusir hantu yang sebenarnya ? Apakah Yukyoung Oh bisa mengatasi ketakutannya pada hantu – hantu yang ia lihat ? Apa peran penting Master Cheon untuk membantu Yukyoung Oh ?

Komik berjudul Possessed ini telah tamat dengan di sukai lebih dari delapan ratus ribu kali. Nah, siapa di antara kamu yang berani untuk membacanya ? (baca juga: Diary Mistery Webtoon Horor)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Possessed | Pengusir Hantu [Webtoon Horor]"