Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

The Tyrant's Translator [Manhwa Kerajaan]

Manhwa kerajaan tentang Menjadi sekretaris dari seorang tiran ? Duh bikin jantung bisa berhenti berdetak nih. Mikael adalah kaisar dari kekaisaran Sonnet Devrant. Mikael adalah seorang pemimpin tiran yang amat di takuti oleh rakyat kekaisaran, terutama dari pihak bangsawan. 

Bayangkan saja, saat sedang melakukan pertemuan antar bangsawan, Mikael bisa dengan mudah membunuh perdana menterinya di depan khalayak ramai. Waduh serem.

Mikael adalah kaisar yang masih sangat muda sekali. Rambutnya yang berwarna kuning emas dan mata biru yang menawan, membuat pemuda yang satu ini menjadi kaisar yang tampan. Namun tidak boleh hanya melihat dari fisiknya saja. 

Mikael ini di nilai kesulitan menyampaikan kata – kata. Ia hanya mengucapkan satu dua kata saja saat berbicara dengan orang lain. Hal ini terjadi semenjak ia kecil.

Mikael kecil hidup bersama prajurit bayaran di vila kecil jauh dari istana. Entah apa yang ia pelajari disana sehingga membuat dirinya hanya berbicara sepatah dua patah kata tanpa ada seorang pun yang paham, karena kata – kata yang ia lontarkan adalah acak.

The Tyrant's Translator [Manhwa Kerajaan]

Leticia, adalah seorang gadis cantik yang berstatus rakyat jelata. Layaknya gadis biasa, ia bekerja di rumahnya sejak ia kecil. Ia memiliki seorang nenek dan kakak laki – laki yang pemalas namun suka mengeluh. 

Kedua orang tua Leticia pergi bekerja di luar rumah ketika pagi hari dan baru pulang ketika hari sudah gelap. Leticia yang selama ini bekerja keras membersihkan rumah, memasak dan mencari tanaman obat untuk neneknya yang sakit – sakitan.

Walaupun hanya di rumah, Leticia tentu saja lelah. Namun kebanyakan usahanya tidak di hargai dengan baik. Lama – kelamaan ia menyadari bahwa dirinya hanyalah di manfaatkan oleh keluarganya. Ini sih namanya keluarga busuk sih ya.

Leticia Woods saat itu masih kecil. Ia berjalan menyusuri hutan untuk mencari tanaman obat untuk neneknya. Akan tetapi suatu hari hujan turun dengan amat derasnya. Langit bahkan sangat gelap. Dengan segenap tenaga Lecitia menjejakkan kakinya ke tanah agar tidak terjatuh.

Saat di tengah kekacauan yang luar biasa itu, ia bertemu dengan anak kecil yang tak lain dan tak bukan ialah Mikael. Mikael saat itu juga hanya berbicara satu dua patah kata. Akan tetapi entah kenapa Leticia bisa mengerti apa arti dari ucapan anak laki – laki asing di hadapannya itu.

Mereka berdua mencoba mencari jalan keluar dari hutan. Hingga akhirnya mereka berada di tebing. Tidak lama, pertolongan datang. Mereka berdua di selamatkan oleh prajurit yang mencari kebedaraan Mikael yang menghilang.

Ada sedikit rasa sedih yang mencekik dada Leticia. Ia tidak pulang ke rumah namun tidak ada yang mencari dirinya.

Setelah sekian lama ia sadar bahwa selama ini ia di manfaatkan oleh keluarganya sendiri. Bertekad untuk keluar dari rumah yang toxic, Leticia pergi dari tempat tinggal layaknya neraka itu. Ia lebih memiliki bekerja apapun dan dimanapun asalkan tidak bertemu dengan keluarganya.

Sampai pada akhirnya, Leticia bekerja sebagai sekretaris seorang tiran yang di takuti oleh penduduk benua. Tiran yang haus darah itu benar – benar telah membantai habis seluruh pengikut dan bangsawan yang ada. Sontak hal ini membuat semua orang ketar ketir jika berhadapan langsung dengan Mikael.

Kata – kata yang di lontarkan Mikael memang random dan tidak bisa di pahami oleh manusia normal. Akan tetapi Leticia dengan mudah bisa menerjemahkan kata – kata itu dalam kalimat yang sesuai dengan apa yang ingin sang kaisar tiran sampaikan. 

Banyak sekali bangsawan yang iri akan kehadiran sekretaris dari rakyat jelata itu. Mereka merasa tidak habis pikir bagaimana rakyat jelata bisa masuk ke dalam istana dan duduk di sebelah kaisar sebagai sekretaris.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah mereka ? Apakah nantinya mereka berdua bisa bersama sebagai sepasang kekasih ? Jika iya maka akan menjadi perdebatan di kalangan kaum bangsawan. Bagaimana bisa ratu dari kekaisaran yang megah hanyalah seseorang dari kalangan bawah ?

Jika Leticia pergi dari rumah tanpa bilang – bilang pada keluarganya. Mungkin saja suatu saat nanti ketika Leticia berada di posisi tinggi, mereka akan datang untuk memanfaatkan dirinya lagi. Entah itu memeras Leticia atau untuk memperburuk citra dirinya.

Nah, sekian sinopsis singkat mengenai manhwa kerajaan berjudul The Tyrant’s Translator. Terima kasih (baca juga: Mother's Marriage Contract Manhwa Kerajaan)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "The Tyrant's Translator [Manhwa Kerajaan]"