Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mother's Marriage Contract [Manhwa kerajaan]

Manhwa kerajaan ini bukanlah tentang isekai yang berpindah ke dimensi lain dan dunia berbeda. Bukan pula tentang seseorang yang kembali ke masa lalu setelah berakhir dengan kematian tragis. Hal itu tidak akan di ceritakan disini. Bukan tentang seseorang yang merasuki dunia novel yang pernah di bacanya. Lalu tentang apakah webtoon yang satu ini ?

Lyrica. Itu adalah nama tokoh utama wanita dari webtoon berjudul Mother’s marriage contract. Mengisahkan tentang seorang gadis kecil berusia delapan tahun yang hidup berdua saja dengan ibu kandungnya. Lyrica dan ibunya tinggal di pemukiman kumuh. Mereka berdua sangat miskin.

Meskipun tinggal di rumah yang kecil nan sempit dan serba kekurangan, Lyrica berusaha agar sang ibu tidak merasakan penderitaan itu. Sang ibu dulunya adalah seorang nyonya bangsawan, namun ketika suaminya bangkrut dan terlilit hutang, ia pergi menaiki kapal dan tak kunjung pulang. Akhirnya sang ibu pun terusir dari kastil mewah dan hidup terlunta – lunta di jalanan.

Mother's Marriage Contract [Manhwa kerajaan]

Ibu Lyrica ini berperawakan layaknya seorang dewi. Rambutnya berwarna kuning keemasan berkilau dan warna bola matanya berwarna biru indah. Sungguh merupakan fisik yang terlalu mencolok bagi seseorang yang tinggal di area kumuh.

Ibunya Lyrica menghabiskan umurnya dengan meminum minuman alkohol sepanjang hari. Lyrica bekerja dengan begitu kerasnya dengan tubuh mungilnya demi mendapatkan makan dan bisa membayar sewa rumah mereka tinggal. Meski begitu, ia sangat amat menyayangi ibunya. Lyrica hanya berharap bahwa suatu hari ayahnya muncul dan membawa mereka menuju kehidupan yang lebih baik dari yang saat ini mereka jalani.

Suatu hari sepulang dari bekerja di malam hari, Lyrica melihat ibunya sudah tertidur lelap. Ia mengendap – endap masuk ke dalam rumah dan menyimpan upah hasil kerjanya hari itu di dalam suatu tempat rahasia. Ia sangat berharap ibunya tidak mengetahui lokasi penyimpanan harta karunya itu. Ya walaupun harta yang ia simpan tidak akan sanggup untuk membeli sebuah rumah, namun ia begitu menginginkan suatu saat ia bisa memiliki sebuah peternakan, di mulai dari ia memelihara hewan yang paling murah, yakni ayam.

Tidak berlangsung lama, ibunya terbangun dalam keadaan ngos – ngosan dan bersimbah keringat. Dengan wajah yang ketakutan, ibunya berteriak kepanasan. Terbangun dengan keadaan bingung, Lyrica jadi teringat pesan bahwa kebanyakan minum alkohol bisa menyebabkan ibunya meninggal dunia. Ia pun menangis dan memeluk ibunya.

Ibunya tampak bingung. Sang ibu pun bertanya berapa usia anaknya itu. Sang anak juga kebingungan. Bagaimana mungkin dalam hitungan jam, sang ibu berubah menjadi seorang ibu yang baik. Padahal sebelumnya sang ibu selalu saja marah – marah pada dirinya dan mengutuk Lyrica yang telah lahir ke dunia ini.

Dari sini kita bisa menilai bahwa sang ibulah yang kembali ke masa lalu. Akan tetapi Lyrica yang masih kecil, tidak tahu bahwa sang ibu datang dari masa depan. Entah itu betulan masa depan atau hanya mimpi buruk semata. Namun sang ibu tiba – tiba mengeluarkan ide – ide aneh yang tidak masuk akal bagi seorang anak kecil. Ide apakah itu ? Apakah akan berhubungan dengan judul dari webtoon ini ?

Kebanyakan webtoon akan mengangkat tema tentang seseorang yang kembali ke masa lalu. Sebenarnya kurang lebih sama, akan tetapi sudut pandang yang di ambil berbeda. Kali ini sudut pandang dari sekitar yang di jadikan sebagai tokoh utama dari webtoon. Wah, bagaimana reaksi dari Lyrica ya ? Setelah melihat perubahan ibunya yang sat set sat set, tentu akan membuat gadis kecil nan cantik ini khawatir. Bagaimana ya kisah kelanjutan dari ibu dan anak ini ? (baca juga: Manhwa Kerajaan The 99th Bride of the Duke)

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Mother's Marriage Contract [Manhwa kerajaan]"