IBX5B54BCC389CD2 Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Anda Ketahui - Lulusandiploma.com

Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Anda Ketahui

pusing

Sakit kepala sangat mengganggu kesehatan anda dan sering dirasakan pada setiap orang, penyebabnya karena sakit kepala ini adalah suatu penyakit yang ditimbulkan dari banyak faktor. Penyebab sakit kepala yang paling sering timbul dikarena ketegangan otot dileher, kepala, bagian punggung dan yang dekat dengan bagian kepala anda.

Bagi sebagian orang mungkin sakit kepala ini adalah suatu penyakit yang dianggap tidak begitu penting, namun lain halnya dengan yang lain karena sakit kepala dapat menyebabkan terganggunya aktivitas anda karena sulitnya untuk berinteraksi.

Sebenarnya apabila sakit kepala datang kepada diri anda, janganlah terlalu ambisius dalam mengambil keputusan untuk mengkonsumsi obat-obatan. Karena apabila anda terlalu sering mengkonsumsi obat akan memberikan efek samping yang buruk pada kesehatan tubuh anda.

Banyak cara yang baik untuk anda lakukan apabila sakit kepala datang dan mengganggu kesehatan anda. Dan sebelum anda anda mengkonsumsi obat atau melakukan pengobatan yang lainnya, maka ingatlah terlebih dahulu mengenai apa penyebab sakit kepala yang sedang anda rasakan.

Baca juga: 6 Penyebab umum sakit kepala

Berikut adalah penyebab sakit kepala yang jarang anda ketahui:
1. Aktivitas seks yang berlebihan - Sebenarnya hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan kepala kita, apabila kita melakukan aktivitas seks yang sangat berlebihan dapat membuat ketegangan pada kepala kita.

2. Kafein yang berlebihan - Kafein dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi kopi, karena didalam kopi tersebut sangat banyak terkandung kafein. Untuk anda penikmat kopi alangkah baiknya mulai sekarang dikurangi agar selalu menstabilkan kekuatan tubuh untuk kepentingan kesehatan anda.

3. Bau yang menyengat - Terkadang bau yang menyengat seperti aroma parfum minyak wangi adalah salah satu penyebab yang dapat menimbulkan sakit dikepala kita. Hal ini disebabkan karena asupan makanan yang ada didalam tubuh kita kurang sehingga hal tersebut dapat menarik saraf dikepala kita dan menimbulkan sakit kepala.

4. Melakukan gerakan yang salah - Anda sering melakukan gerakan yang sebenarnya gerakan tersebut tidak diperlukan untuk diri anda. Gerakan yang salah dapat berakibat kepada kesehatan anda salah satunya adalah timbulnya sakit di kepala.

5. Rokok - Diri anda keseringan menghisap rokok yang mengakibatkan sakit pada kepala, jangan biarkan rokok membunuh anda. Karena rokok ini didalamnya terdapat bermacam-macam zat yang berbahaya yang efeknya sangat tidak baik untuk kesehatan.

6. Dehidrasi - Kurangnya cairan didalam tubuh anda adalah salah satu penyebab sakit kepala yang datang tiba-tiba. Coba diatur dan dimaksimalkan untuk mengkonsumsi air semaksimal mungkin agar sakit dikepala tidak datang lagi.

7. Makan tidak teratur - Jangan-jangan penyebab sakit kepala yang anda alami dikarenakan makan anda yang tidak teratur. Karena makan yang tidak teratur ini dapat mengurangi kekuatan dan daya tahan tubuh, efeknya kepala anda terasa sakit atau pusing.

8. Banyak fikiran - Jarang anda ketahui ternyata banyak fikiran adalah salah satu penyebab sakit kepala datang,

9. Kurang tidur - Penyebab sakit kepala yang terakhir adalah karena diri anda tidak teratur dalam istirahat, anda terlalu semangat dalam beraktifitas sampai-sampai lupa untuk istirahat.

Baca juga: Cara mengatasi masuk angin

Adapun beberapa tips dan cara mengatasi sakit kepala agar tidak datang pada diri kita antara lain yaitu:

1. Meminum air mineral/putih yang banyak - Alangkah baiknya apabila sakit kepala datang kepada diri anda, segeralah minum air putih sebanyak mungkin agar ion didalam tubuh semakin stabil dan daya tahan tubuh anda kian membaik. Karena air putih sangat penting pada kesehatan anda dan pastinya menjauhkan sakit kepala datang.

2. Mengkonsumi kopi secukupnya - Apabila anda penikmat kopi, untuk mencegah penyakit yang datang sebaiknya mulai dari sekarang kurangi mengkonsumsinya.

3. Memperbaiki waktu tidur anda - Atur pola tidur dalam hidup anda, dari sekarang jauhi pemakaian hp atau aktivitas lainnya yang akan mengganggu anda dalam waktu ingin tidur. Jangan sampai gedget dan aktifitas anda mengganggu kestabilan kesehatan tubuh, karena kesehatan anda sangat berarti.

4. Kurangi menghisap rokok - Apabila anda belum bisa berhenti, jangan terlalu banyak menghisap roko. Setidaknya anda sudah berusaha untuk menguranginya agar penyakit tidak menghampiri.

5. Lakukan strecting sebelum memulai aktivitas - Hal ini diperlukan untuk peregangan otot-otot anda, agar pergerakan anda yang memerlukan tenaga ekstra dapat stabil dan tidak menyebabkan ketegangan otot yang berakibat sakit pada kepala anda.

6. Minumlah obat yang mengurangi pusing anda - Apabila pusing atau sakit kepala yang anda rasakan sudah cukup kuat rasanya, dan berbagai cara sudah dilakukan untuk mengobatinya tapi tidak kunjung sembuh. Saran kami minumlah obat dan pergilah ke klinik/dokter terdekat agar penyakit anda segera ditindak lanjuti.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai penyebab sakit kepala yang jarang anda ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan semoga anda selalu diberikan kesehatan.

0 Response to "Penyebab Sakit Kepala Yang Jarang Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel