Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Manhwa Kerajaan Balas Dendam Yang Seru dan Wajib Kamu Baca

 Manhwa Kerajaan Balas Dendam – Saat ini, banyak manhwa dari kakaopage yang bermigrasi ke aplikasi terbaru yakni kakao webtoon. Manhwa – manhwa dari berbagai genre dengan rating tinggi dan terpopuler banyak menghiasi halaman utama dari aplikasi ini. Ada dari genre romantis, aksi hingga drama dan lainnya ikut menjadi urutan yang bisa di pilih oleh para pembaca.

Kali ini, saya akan merekomendasikan manhwa kerajaan balas dendam dimana bertema balas dendam dengan karakter utama yang benar – benar super power. Selain cerdas, karakter utama telah mengantongi kejadian – kejadian yang akan terjadi di masa depan, sehingga rencana balas dendam akan terwujud dengan sempurna. 

Namun ini hanya terjadi di dunia manhwa ya, jika di dunia nyata, alangkah baiknya tidak melakukan yang namanya balas dendam. Mengapa ? Sebab balas dendam tidak akan membuat hati menjadi puas, namun hanya akan menambah masalah yang baru.

Sebelum artikel manhwa kerajaan balas dendam ini dibuat, kami juga telah merangkum 15 Manhwa Romantis Kerajaan & 15 Komik Manhua Terbaik yang Sudah Tamat. Berikut ini manhwa kerajaan balas dendam yang akan saya rekomendasikan ada di bawah ini :

[1] Lillienne Turin

Manhwa Lillienne Turin

Manhwa kerajaan balas dendam yang pertama ialah Lillienne Turin, seorang wanita yang telah bersuami dan memiliki anak namun suaminya tidak pernah tertarik akan eksistensi dirinya. Frustasi akan semua itu, di tambah lagi dengan pelayan yang manipulatif, membuat Lillienne mengakhiri hidupnya dengan tragis di hadapan anaknya satu – satunya.

Manhwa kerajaan balas dendam ini menceritakan seorang hidup kembali pada masa kecil, Lillienne yang di berikan kesempatan kedua untuk membalaskan dendamnya, mencoba memperbaiki kehidupannya dengan keluarga Turin, yakni keluarga tirinya. Akankah kehidupannya yang dulu berakhir memilukan dapat berubah menjadi akhir yang bahagia di kehidupan yang kedua ini ?

[2] Sayang, Aku Akan Berhenti Bekerja

Sayang, Aku Akan Berhenti Bekerja

Manhwa kerajaan balas dendam tentang Cassia yaitu seorang ibu dua anak yang sangat menyayangi rakyatnya. Ia senang membantu rakyat yang kurang mampu di daerah kekuasaan milik suaminya. Suaminya, Zester, adalah orang yang sangat gila akan perang sehingga jarang sekali ada bersama keluarga layaknya keluarga yang normal.

Cassia yang selalu hidup sederhana dan bekerja keras di sepanjang hidupnya, akhirnya mati di karenakan sakit yang di deritanya. Meninggal di usia yang tidak terlalu muda, membuatnya mengingat – ingat alasan apa yang membuat Zester tidak pernah berada di rumah. 

Akhirnya Cassia bertekad untuk membalaskan dendam dikisah manhwa pada Zester di kehidupan yang kedua. Mampukah Cassia melakukan hal itu ? Atau malah Cassia akan jatuh cinta pada Zester ?

[3] Into The Light Once Again

Into The Light Once Again

Manhwa kerajaan balas dendam yang terlahir sebagai putri kekaisaran, tidak membuat Alisa Del Edenberr hidup bahagia. Alisa, putri keempat kekaisaran, memiliki adik perempuan beda ibu yang merupakan putri kelima. Namanya adalah Marianne Del Edenberr. 

Marianne sangat di sayangi semua orang, baik keluarga kaisar mau pun rakyatnya. Wajahnya yang manis dan sikapnya yang ramah membuatnya di sukai banyak orang. Alisa juga menyayangi Marianne.

Suatu hari, Alisa mengajak Marianne minum teh bersama. Akan tetapi terjadi hal yang tidak pernah terpikirkan oleh Alisa sebelumnya. Marianne mengeluarkan darah dari mulutnya, dan membuat Alisa di dakwa membunuh anggota kekaisaran dengan cara meracuninya. 

Tidak terima dengan fitnah ini, Alisa mencoba membela dirinya, akan tetapi seluruh keluarganya tidak ada yang mempercayai satu pun perkataan yang keluar dari mulut Alisa. Alisa mati dengan menggenaskan.

Alisa lahir kembali, namun tidak kembali ke masa lalu. Ia terlahir menjadi putri pertama dari kekaisaran Elmyr, lawan dari kekaisaran Edenberr. Bahkan namanya pun mirip, yakni Aisha. Ia di perlakukan dengan sangat baik oleh keluarga barunya. 

Lalu, apakah Aisha akan terlena dengan semua kesempurnaan yang ia dapatkan ini ? Atau ia akan tetap melanjutkan balas dendamnya pada keluarga Edenberr ? Silahkan simak Manhwa kerajaan balas dendam karena sangat seru.

[4] The Villainess Needs a Tyrant

The Villainess Needs a Tyrant

Manhwa kerajaan balas dendam yang selanjutnya ialah tentang Meribelle, putri satu – satunya dari Duke yang telah meninggal dunia. Di tinggal sendirian dalam usia yang masih kecil, membuat Meribelle tidak bisa menjadi kepala keluarga dan mengurus wilayah. 

Muncullah keluarga pamannya bersama adik sepupunya yang manipulatif, Arinel. Arinel dan keluarganya ingin melakukan pemberontakan. Di tengah pembicaraan, Meribelle tidak sengaja mendengar hal itu. Malang sekali nasib Meribelle, ia tewas di racuni oleh Arinel, adik sepupu yang sangat ia sayangi.

Di berikan kesempatan kedua, Meribelle kembali ke masa satu tahun sebelumnya. Meribelle bertekad untuk membalaskan dendamnya pada Arinel dan keluarganya. Semua akan direbut dan apakah rencana Meribelle akan berhasil dalam kisah Manhwa kerajaan balas dendam?

[5] The Villainess Reverses Hourglass

The Villainess Reverses Hourglass

Manhwa kerajaan balas dendam tentang Aria yang telah tewas di bawah pisau penggal. Mati dengan kondisi yang begitu tragis, membuatnya ingin balas dendam kepada Mielle, adik tirinya. Mielle yang selama ini selalu berlaku polos dan baik pada Aria, ternyata memiliki segudang rencana untuk membuat Aria terpojok dan di bunuh oleh kekaisaran.

Hidup kembali dengan bekal jam pasir pada cerita Manhwa kerajaan balas dendam, Aria membuat rencana balas dendam yang begitu matang. Dengan bantuan jam pasir, Aria bisa memutar waktu ke beberapa saat yang lalu. Di tambah lagi dengan informasi masa depan yang dimilikinya, Aria mencoba melakukan hal sebaliknya pada Mielle. Akankah Mielle juga akan tewas di tangan kekaisaran sesuai rencana Aria ?

[6] I Wasn’t the Cinderella

I Wasn’t the Cinderella

Manhwa kerajaan balas dendam yang dikenal cinderela. Jika mendengar nama Cinderella, maka akan terbesit bayangan seorang gadis muda cantik yang selalu hidup penuh kesulitan, datang ke pesta dansa dengan bantuan dari ibu peri, dan akhirnya dapat berdansa dengan pangeran. Pangeran yang tertegun dengan penampilan Cinderella yang sangat cantik dan anggun, jatuh hati dan tidak melepaskan Cinderella sampai akhirnya mereka menikah.

Kali ini kisah tentang Terryl Winterglass, seorang gadis biasa yang hanya memiliki nama bangsawan yang menempel pada dirinya tanpa mempunyai apa – apa. Terryl adalah kekasih dari Jemon Debrik. Ia yang menjadi kekasih Jemon, mendapat cibiran dari orang – orang karena ia tampak seperti Cinderella di samping pangeran. 

Jemon mempunyai seorang kakak laki – laki bernama Cesio, kakaknya ini memiliki kondisi khusus yang membuatnya tidak bisa berbicara dan berjalan layaknya orang normal. Ketakutan jika suatu saat Cesio dapat mengambil alih semua miliknya, Jemon dan ibunya membuat rencana agar semua harta dan kekuasaan menjadi milik Jemon.

Terryl yang telah sakit hati karena di buang oleh Jemon, membuat kesepakatan dengan Cesio. Alih – alih gadis biasa, ternyata Cinderella yang satu ini merupakan anak dari Duke Rihan, Duke yang terkenal kehebatannya di seluruh penjuru negeri.

Akankah Terryl dan Cesio didalam alur kisah Manhwa kerajaan balas dendam dapat mewujudkan aksi balas dendam mereka ?

[7] Ketika Bulan Hitam Terbit

Ketika Bulan Hitam Terbit

Manhwa kerajaan balas dendam yang di anggap sebagai pengkhianat keluarga, Ju Sehwa, di habisi oleh kepala keluarga Ju yang memiliki kesalahan – kesalahan kotor tersembunyi. Demi keluarganya, Ju Sehwa merelakan dirinya menjadi perwakilan keluarga Ju untuk di kediaman keluarga Baek selama bertahun – tahun lamanya. 

Bukannya di hargai oleh pihak Ju, Sehwa malah di tuduh sebagai mata – mata keluarga Baek. Akhirnya ayah, ibu, kedua kakak angkatnya dan dirinya mati di tangan kepala keluarga karena tuduhan pengkhianatan.

Tepat setelah kematiannya, Ju Sehwa di berikan kesempatan yang kedua untuk mengulang kehidupannya. Ju Sehwa tidak akan jatuh cinta lagi pada tunangannya sekaligus pembunuh ia dan keluarganya, yaitu Ju Gyeonghyeon. 

Sehwa akan membalaskan semua penderitaan dan melampiaskan kebencian yang telah memuncak dalam dirinya. Mampukah Ju Sehwa membalaskan dendamnya pada Ju Gyeonghyeon dan antek – anteknya ? Bagaimana kisah kelamjutan dari Manhwa kerajaan balas dendam ini?

[8] Solitary Lady

Solitary Lady

Manhwa kerajaan balas dendam berikutnya berjudul Solitary Lady. Mengisahkan tentang Hillis, yang telah bereinkarnasi sebanyak tujuh kali. Di tiap kehidupannya, ia mengambil langkah yang berbeda dengan sebelumnya. Namun ke semuanya tetap berakhir dengan kematian.

Kali ini, Hillis tidak akan hidup untuk keluarganya lagi. Ia akan hidup untuk dirinya sendiri. Kekuatan keturunan yang hanya di miliki oleh Hillis, menjadikan dirinya sebagai pewaris keluarga. Akan tetapi banyak rintangan yang menghalangi dirinya untuk meneruskan gelar keluarga, termasuk orang tua dan saudaranya sendiri.

Kini, Hillis akan membalaskan dendamnya yang selama ini tidak pernah tersampaikan. Hillis tidak sendiri. Apakah Hillis mampu menjalankan aksi balas dendam pada keluagarnya sendiri ?

Nah, manhwa – manhwa di atas adalah beberapa rekomendasi Manhwa kerajaan balas dendam. Jika memiliki kritik dan saran, silahkan tuliskan di kolom komentar yang ada di bawah ya [baca juga: Manhwa Kerajaan Terbaik]. Terima kasih

Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "8 Manhwa Kerajaan Balas Dendam Yang Seru dan Wajib Kamu Baca"