IBX5B54BCC389CD2 8 Bahaya Celana Ketat bagi Kesehatan Tubuh - Lulusandiploma.com

8 Bahaya Celana Ketat bagi Kesehatan Tubuh

INI DIA BAHAYA CELANA KETAT BAGI KESEHATAN
Dari zaman dahulu banyak yang belum mengetahui mengenai bahaya celana ketat pada kesehatan tubuh, pakaian merupakan hal penting untuk setiap manusia. Pakaian melindungi tubuh dari paparan panas matahari, menghangatkan diri saat cuaca dingin atau pun melindungi tubuh dari benda yang tajam.

Zaman modern ini, banyak orang yang mengenakan pakaian ala – ala kekinian walau pun sebenarnya pakaian itu tidak nyaman untuk mereka. Seperti celana legging dan celana jeans, dua pakaian ini di desain dengan bentuk yang sangat pas dengan ukuran kaki, dan tentu saja ketat. Namun penggemarnya tak sedikit, hampir setiap orang memilikinya di rumah. Biasanya penggemar jeans ialah kalangan remaja hingga dewasa. Namun tak jarang anak – anak sudah di kenalkan dengan jeans.

Memakai celana ketat selain membentuk lekukan tubuh secara sempurna, juga menimbulkan kerugian terhadap kesehatan tubuh. Apa sajakah itu ?

1. Celana ketat dapat Merusak Kulit


Celana ketat dapat Merusak Kulit

Ketika mengenakan celana ketat, maka kita akan memasukkan kaki kita dengan sedikit paksaan, begitupun dengan melepasnya. Tak jarang akibat bergesekan dengan celana yang ketat, menyebabkan kulit kita menjadi memerah, tergores bahkan lecet. Baca juga 7 rahasia awet muda dan cantik alami

2. Celana ketat dapat membuat Sesak Napas


Celana ketat dapat membuat Sesak Napas

Terlalu memaksakan diri memakai celana yang bukan ukuran anda, maka akan membuat anda kesulitan bergerak. Akibatnya sirkulasi darah anda menjadi tidak lancar. Apalagi jika anda makan dalam jumlah besar, maka lingkar perut anda membesar, alhasil celana ketat anda akan terasa menyempit. Ini akan menyusahkan diri anda sendiri.

3. Celana ketat dapat Menyumbat Sirkulasi Darah


Celana ketat dapat Menyumbat Sirkulasi Darah

Memakai celana ketat ternyata dapat menyebabkan varises, karena dapat menyumbat sirkulasi darah akibatnya pembuluh darah tertekan di daerah paha, selangkangan dan organ intim. Pembuluh darah dalam situasi ini bisa membeku karena gangguan gerakan yang di batasi oleh pemakaian celana ketat. Selain dapat menyebabkan varises, pemakaian celana ketat dapat pula menyebabkan pembengkakan.

4. Celana ketat dapat membuat Bekas Hitam


Celana ketat dapat membuat Bekas Hitam

Memakai celana ketat ternyata bisa meninggalkan bekas hitam di paha. Awalnya hanya bercak saja, namun kelamaan akan semakin melebar. Jika pemakaian celana ketat di hentikan, kemungkinan bekas hitam akan berkurang atau hilang, namun perlu waktu yang cukup lama.

5. Celana ketat dapat menimbulkan Jamur


Celana ketat dapat menimbulkan Jamur

Remaja Indonesia umumnya menyukai memakai celana ketat. Penggunaan celana ketat di iklim tropis dapat menimbulkan produksi keringat berlebih di area kaki. Keringat ini akan menjadikan daerah di sekitar paha hingga pinggul menjadi lebih lembab. Kemudian akan timbul jamur seperti kurap, candida dan panu, karena jamur – jamur ini menyukai daerah yang lembab. Timbulnya jamur dapat mempengaruhi organ reproduksi terutama pada wanita, ini akan menurunkan produktivitas sel telur dan menyebabkan kemandulan. Baca juga cara mengusir kecoa dengan bahan alami

6. Celana ketat dapat memunculkan Parestesia dan Neuritis

Celana ketat dapat memunculkan Parestesia dan Neuritis

Parestesia ialah rasa kesemutan, menggelitik, menusuk, atau rasa terbakar pada kulit dalam jangka waktu pendek. Umumnya pada pengguna celana ketat merasakan sensasi ini.

Selain itu menimbulkan penyakit neuritis yang di sebut sindrom bernhardt yang membuat tubuh kesemutan, nyeri, hingga mati rasa.

7. Celana ketat dapat Menimbulkan Penyakit Pada Organ Reproduksi

Celana ketat dapat Menimbulkan Penyakit Pada Organ Reproduksi

Untuk laki – laki, pemakaian celana ketat dapat menurunkan produktivitas sperma. Penelitian menunjukkan, produksi sperma seharusnya ± 60 juta/ml, namun saat mengenakan celana ketat dalam jangka waktu yang panjang, produksi sperma menjadi ± 20 juta/ml. Hal ini terjadi karena proses pematangan sperma membutuhkan temperatur sekitar 1 – 2 derajat lebih rendah di bandingkan temperatur tubuh agar dapat berproduksi dengan baik. Sedangkan jika mengenakan celana ketat, maka akan menimbulkan keringat di sekitar organ reproduksi dan akhirnya menjadi lebih lembab.

Selain menurunkan produktivitas sperma, penggunaan celana ketat dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih pria, kandung kemih akan mengalami kelemahan atau membuat kandung kemih menjadi terlalu aktif.

8. Celana ketat di Larang dalam Islam


Celana ketat di Larang dalam Islam

Dalam Islam, wanita di larang mengenakan pakaian ketat yang membentuk lekuk tubuh. Penelitin membuktikan hal ini merugikan kesehatan. Di sarankan agar laki – laki juga tak mengenakan pakaian yang ketat.

Itulah delapan bahaya celana ketat bagi kesehatan tubuh anda!

0 Response to "8 Bahaya Celana Ketat bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel