IBX5B54BCC389CD2 Sayur dan Buah Cepat Busuk ? Ini Suhu Yang Paling Tepat Untuk Lemari Es Kamu - Lulusandiploma.com

Sayur dan Buah Cepat Busuk ? Ini Suhu Yang Paling Tepat Untuk Lemari Es Kamu


Assalamu'alaykum...

Teman - teman lulusandiploma yang di rumah pasti memiliki salah satu perabotan elektronik yang satu ini. Ya, lemari es. Setelah membeli beberapa bahan mentah seperti sayuran dan buah - buahan, biasanya kita cenderung akan segera mengaturnya untuk memenuhi isi lemari es. Kita akan menggunakan sayur dan buah tersebut untuk beberapa waktu ke depan. Dengan harapan, kedua bahan tersebut tetap segar dan enak saat di olah atau di makan nanti.

Baca Percaya Atau Tidak ? Warna Urine Bisa Menunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuh Kamu

Akan tetapi kekurangan yang biasanya kamu temui adalah sayur dan buah yang kamu simpan malah menjadi berkurang kualitasnya dan bahkan terkadang menjadi busuk. Tentu saja bahan - bahan tersebut menjadi mubazir dan lebih baik di buang saja. Karena jika di konsumsi pun akan menimbulkan penyakit untuk diri sendiri.

Baca Kamu Harus Tahu 5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Tahu kah kamu apa yang menyebabkan itu semua ? Ya ! Itu karena kamu tidak pas mengatur suhu untuk lemari es kamu. Sayuran dan buah yang rusak ketika di simpan di dalam lemari es, salah satu penyebabnya ialah kamu mengatur suhu yang terlalu tinggi untuk lemari es kamu.

Baca Ternyata Ini 6 Penyebab Kamu Terus Merasakan Haus Sepanjang Hari

Alih - alih ingin menyimpan makanan untuk menjaga kondisinya, kamu malah membuang makanan itu karena makanannya rusak. Tentu kamu akan rugi banyak kalau kejadiannya berlangsung terus - menerus.

Baca 5 Tips Menghindari Penyakit Flu Saat Musim Hujan

Sebagian rumah tangga biasanya akan mengatur suhu lemari es mereka pada suhu 7 derajat Celcius. Ternyata, ini bukan suhu yang paling tepat untuk menjaga kesegaran bahan makanan kamu di dalamnya. Suhu yang paling tepat untuk lemari es kamu adalah 0 sampai 5 derajat Celcius. Dalam rentang suhu ini, maka kamu bisa menjaga kesegaran bahan makanan kamu dalam beberapa kurun waktu lamanya.

Baca 4 Tips Mengatasi Mata Perih Terkena Sabun

Lain halnya jika kamu mencampur adukkan antara sayuran dan buah dalam wadah yang sama, ini juga menjadi pemicu bahan makanan kamu menjadi lebih cepat rusak. Sebaiknya selain menjaga suhu tetap di antara 0 sampai 5 derajat Celcius, kamu juga perlu memisahkan antara sayur, buah dan makanan matang lainnya. Gunakan wadah tertutup agar bahan tersebut lebih awet. Segera singkirkan bahan yang sudah rusak, karena akan menularkan kerusakan tersebut dengan bahan lainnya. Jaga pula kebersihan dan kerapihan isi lemari es kamu.

 Baca 4 Kelakuan Memalukan Saat Naik Pesawat

Baiklah, sekian yang dapat kami sampaikan. Nah, segera atur ulang suhu lemari es kamu supaya tidak menambah kerugian yang selama ini kamu alami.

Terima kasih telah membawa artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel