IBX5B54BCC389CD2 Ternyata Ini 6 Penyebab Kamu Terus Merasakan Haus Sepanjang Hari - Lulusandiploma.com

Ternyata Ini 6 Penyebab Kamu Terus Merasakan Haus Sepanjang Hari


Assalamu'alaykum...

Rasa haus menjadi hal yang biasa di rasakan oleh setiap manusia. Kerongkongan akan terasa kering dan muncul rasa tidak enak untuk menelan sesuatu. Timbulnya rasa haus sepanjang hari meskipun sudah minum air hingga beberapa liter ternyata belum juga menghilangkan rasa haus kamu ? Bisa saja itu menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan dalam tubuh kamu. Artinya ada sesuatu yang tidak beres yang telah terjadi tetapi kamu belum "ngeh".

Di sini lulusandiploma akan menguraikan apa saja penyebab rasa haus kamu tidak berhenti juga, walaupun kamu sudah minum cukup banyak sepanjang waktu, sebagai berikut :

1. Dehidrasi (Tubuh Kekurangan Cairan)

Ternyata kekurangan cairan dalam tubuh kamu menjadi salah satu penyebab kamu merasakan haus sepanjang hari. Apalagi untuk kamu yang beraktivitas di area kering dan di tambah pula musim kemarau panjang. Kamu harus mencukupi asupan air dalam tubuh kamu secara rutin. Ingat, 8 gelas atau 2 liter per hari.

Baca 5 Tips Menghindari Penyakit Flu Saat Musim Hujan

2. Warna Urine

Tubuh manusia di ciptakan paling sempurna. Zat sisa yang keluar dari dalam tubuh manusia, dapat di ketahui indikasi gangguan kesehatan apa yang sedang di alami oleh manusia tersebut. Salah satunya dengan melihat dari warna urine. Apabila urine kamu berwarna kekuningan artinya kamu kekurangan cairan dan harus cukup sering minum air. Sedangkan apabila warna urine kamu bening, artinya tubuh kamu cukup bahkan sangat jauh dari indikasi dehidrasi. Meskipun bening, bukan berarti kamu meninggalkan kebiasaan minum air ya.

Baca 4 Tips Mengatasi Mata Perih Terkena Sabun

3. Gangguan Kesehatan Pada Kelenjar Tiroid

Mungkin saja kamu menderita gangguan pada kelenjar tiroid kamu ketika kamu merasa kehausan yang amat sangat secara terus menerus. Tetapi dengan tambahan gejala seperti mudah lelah, mudah pusing, berat badan menurun dan mudah panik. Apabila kamu mengalami gejala tersebut, kamu bisa konsultasikan dulu dengan dokter terkait.

Baca Benarkah Kipas Angin Menyebabkan Paru - paru Basah ?

4. Sedang Dalam Program Diet Ketat

Untuk kamu yang sedang dalam program diet ketat. Besar kemungkinan tubuh kamu kekurangan cairan. Karena yang sedang di bakar saat ini adalah lemak, bukan karbohidrat. Makanya kamu merasakan haus yang berkepanjangan. Perlu kamu ketahui, air putih itu nol kalori. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengonsumsi air putih yang banyak dalam satu hari.

Baca 4 Kelakuan Memalukan Saat Naik Pesawat

5. Gejala Penyakit Diabetes

Salah satu gejala diabetes yaitu seringnya buang air kecil, akibatnya tubuh akan kekurangan cairan dan menyebabkan timbulnya rasa haus berlebihan. Mengapa muncul rasa haus saat menderita diabetes ? Karena kinerja ginjal tidak bekerja secara maksimal dalam menyaring semua glukosa dan kadar darah yang tinggi dalam tubuh penderitanya. 


6. Mengonsumsi Jenis Obat Tertentu

Ketika kamu mengonsumsi obat - obatan tertentu seperti obat anti tekanan darah tinggi, obat anti alergi, obat anti depresi dan obat jenis lain yang berkaitan, maka efek sampingnya biasanya ialah timbul rasa haus yang berkepanjangan meskipun sudah minum satu teko air. Kamu akan lebih sering keluar masuk toilet nih.


Baiklah, sekian uraian mengenai penyebab rasa haus yang terus menerus di rasakan sepanjang hari. Yang jelas kamu harus menjaga kecukupan cairan dalam tubuh kamu. Ingat bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum...

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Advertisement

Iklan Bawah Artikel